KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e9fc3847302a3d336f74f4/7-minuman-es-khas-indonesia-yang-segar-dan-murah-cuaca-panas-enaknya-minum-es-gan

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
Sumber gambar: cookpad & resepedia

emoticon-Hai
Ngerasa gak sih kalo akhir-akhir ini cuaca panas banget? Panas-panas gini enaknya minum atau makan yang seger-seger. Minum es jadi salah satu pilihan yang tepat tuh gan. emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Tapi jangan banyak-banyak nanti batuk diomelin mama. Wkwk. emoticon-Blue Guy Peace

Gak perlu es yang mahal kaya gelatto, boba dan sebagainya. Di pinggir jalan ada banyak es seger dengan harga bersahabat kok. Dan pastinya cocok dengan lidah kita. Semuanya asli Indonesia lagi

Siang-siang panas enaknya minum es gan, nih ane kasih daftarnya. Apa aja ya? Yuk simak daftarnya. emoticon-Blue Guy Peace

1. Es Doger

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
Sumber gambar: cookpad

Es doger adalah sejenis es serut yang dibuat dengan campuran susu dan parutan kelapa. Warnanya pink dari es ini saja sudah membuat mata jadi seger. Biasanya es doger disajikan dengan aneka campuran seperti roti, tape, alpukat. Kemudian diatasnya diberi kental manis.

2. Es Cincau Hijau

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
Sumber gambar: cookpad

Ini salah satu favorit TS banget nih. Es cincai kalo lewat depan rumah pasti beli. Rasa esnya sih gak beda jauh dari es doger, cuma bedanya es cincau pake gula merah cair. Terus di bawahnya ada cincau hijau yang seger. Makan cincau di tengah hari itu enak banget lho gan. Pas cincau masuk tenggorokan itu rasanya adem banget, cocok buat kalian yang suka panas dalem.

3. Es Puter

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
Sumber gambar: cookpad

Dinamakan es puter karena proses pembuatannya yang diputer-puter di dalam tabung dan masih memakai cara tradisional. Es puter ini menggunakan santan sebagai pengganti susu. Sekarang ini, es puter udah banyak variasinya gan. Ada yang pake cone, ada yang pake roti, ada juga yang diberi buah.

4. Es Cendol

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
Sumber gambar: cookpad

Ini es yang akan selalu ada dan gak pernah sepi. Es cendol itu enak parah gan. Rasa gula merahnya yang bikin seger, dan ada sedikit rada santan. Cendol sendiri dibuat dengan tepung beras atau hunkwe. Kalo menurut TS lebih enak ini sih daripada Boba, harganya pun lebih terjangkau.

5. Es Buah

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
Sumber gambar: cookpad

Yang namanya buah, udah pasti seger gan. Es Buah ini memakai berbagai campuran seperti apel, buah naga, blewah dan masih banyak lagi sesuai selera. Kalo TS lebih suka pakai biji selasih. Terus dikasih susu kental manis dan sirup. Abis itu baru kasih es batu. Nikmati es buah secepatnya gan, karena kalo kelamaan nanti esnya mencair dan manisnya jadi berkurang.

6. Es Selendang Mayang

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
Sumber gambar: cookpad

Es selendang Mayang adalah es yang berbahan santan dan gula merah cair. Kemudian isinya terdapat kue lapis yang kenyal. Kesegarannya sudah tidak diragukan lagi. Es ini berasal dari Betawi dan kayanya TS udah jarang nemu penjual es ini. Di tempat kalian apakah masih ada? Padahal ini cocok buat dessert di kafe-kafe.

7. Es Teler

7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
Sumber gambar: pinterest

Es Teler sedikit mirip dengan es buah. Hanya saja buah yang dipakai di es ini adalah buah nangka, alpukat, kelapa muda dan tambahan cincau. Selain itu es ini juga memakai santan dan kental manis. Lalu ada juga yang memakai es serut di bagian atasnya. Manis buah dan seger airnya cocok banget buat siang hari yang panas.

emoticon-2 Jempol

Mohon koreksi bila ada salah dan kekeliruan ya gan.


emoticon-Shakehand2

Minum es siang-siang gini emang enak banget gan. Sekaligus jadi rezeki buat para pedagang es keliling. Di tempat kalian masih ada kah tukang es yang lewat depan rumah? Kalo di rumah TS beberapa suka lewat walau gak konsisten.

Dari daftar di atas, mana favorit agan sista? Sudahkah punya rencana minum es siang ini? emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlannister dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
cocok diminum siang-siang pas bulan puasa
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
gua doyan cendol + es teler bor
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
cincau kalo sekitar riau - sumbar namanya air akar emoticon-Big Grin lebih seger kalo pake asam
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan bang.toyip memberi reputasi
Nomer 6 apaan tuh, koq g pernah dengar ane ....
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Wahh mantap disantap pas cuaca panas, palagi klo dibeliin emoticon-Cool
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
es podeng juga mantap
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
diantara gambar diatas, nomer 6 belum pernah nyoba sama skalee
emoticon-Mewek
es buah dan es teler sekilas mirip ternyata beda...
emoticon-Wow

kalau lg bokek ada sisa pas lebaran kemarin
Spoiler for pic:

emoticon-Ngakak
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fav ane es doger. Seger asem ada tape singkongnya. emoticon-Genit Kalau di Bandung, dulu ada di jalan mau ke PVJ dari Pasteur tukang bakso terkenal yg juga jualan es doger atau es teler. Mantaapppp inget sama bestie di sono. emoticon-Peluk
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
es payung masih ada ga ya? nostalgic banget itu masih inget pas SD kalau pulang les sekolah pasti beli jajan es payung rasa coklat. tapi diem2 kalau ketahuan nyokap pasti diomelin katanya bikin batuk dan ga higienis.
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
Diubah oleh boarbet
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
es cendol enak sih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wah ada selendang mayang, pernah Cobain sekali 2010 di daerah fatmawati emoticon-Cendol Gan
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
es ketan durian bre.. manthaabbbbsss emoticon-Jempol

duh baca ini trid jadi pingin beli es emoticon-Matabelo emoticon-Mewek
Post ini telah dihapus
Nomor 6 sering denger tapi cuma ngerasain kue lapisnya aja. Kalo dijadiin es malah belum pernah.
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan black.robo memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Es teler gapake santen gan, cuma nangka, alpukat, kelapa, tambah es batu diserut sampe menggunung, terakhir guyur susu kental manis, joss!! Favorit ane soalnya, es teler SINAR GARUT andalan dah emoticon-Big Grin
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!

Segerrrr
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan jlamp memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
ane minum es teh tawar juga udah bahagia banget

emoticon-Ultah
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
Jadi pengen Cendol yang banyak, sundul gan wkwkwk
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan MuhammadIrfand memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Cuwing... ya sama aja es cincau hijau sih...emoticon-Big Grin
dibuat dari daun cuing
7 Minuman Es Khas Indonesia Yang Segar Dan Murah. Cuaca Panas Enaknya Minum Es Gan!
tanamannya merambat, daunnya ada bulu halus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cendol dawet maknyusss
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di