KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudah Jelas-jelas Perdukunan Itu Bohong, Masihkah Ada yang Percaya Kedepannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e9c7b13a16675a367d3e9b/sudah-jelas-jelas-perdukunan-itu-bohong-masihkah-ada-yang-percaya-kedepannya

Sudah Jelas-jelas Perdukunan Itu Bohong, Masihkah Ada yang Percaya Kedepannya?

Sudah Jelas-jelas Perdukunan Itu Bohong, Masihkah Ada yang Percaya Kedepannya?
Praktik perdukunan terungkap palsu, akankah masih ada yang percaya dengan sosok dukun kedepannya?


Kisah perseteruan antara Pesulap Merah dengan Mas Samsudin seorang dukun yang mengaku-ngaku bisa mengobati penyakit non medis seperti santet dan guna-guna beberapa Minggu belakangan membuat media sosial heboh.

Pesulap merah yang memiliki nama asli Marcel Radhival secara terang-terangan membongkar segala bentuk trik pengobatan dari Gus Samsudin yang menurutnya adalah pembohongan terhadap publik.

Tidak tanggung-tanggung, Pesulap merah bahkan nekat datang langsung ke padepokan Gus Samsudin untuk melakukan pembuktian, meskipun pada akhirnya tidak diizinkan oleh pengacara dari Gus Samsudin dengan satu dan lain hal yang menjadi alasan.

Diketahui, setelah Pesulap merah hadir di Podcast Close The Door Deddy Corbuzier, padepokan Gus Samsudin resmi ditutup dan didemo oleh warga sekitar.

Akhirnya dengan tegas Gus Samsudin juga mengakui bahwa semua praktik yang dilakukannya adalah untuk konten hiburan dan bukan ilmu asli alias bohong-bohongan.

Setelah terungkapnya segala macam tipu muslihat dan intrik perdukunan ini sebuah kebohongan semata, akankah muncul dukun lain dan masih dipercayakah oleh masyarakat?


Sudah Jelas-jelas Perdukunan Itu Bohong, Masihkah Ada yang Percaya Kedepannya?


Melihat karakter masyarakat Indonesia yang masih sangat percaya dengan klenik, maka kemungkinan besar kepercayaan terhadap ilmu perdukunan masih akan sangat tinggi kedepannya GanSis.

Ilmu klenik yang berkaitan dengan santet, guna-guna, pelet, dan sejenisnya, memang telah diwariskan sejak zaman dulu dan dipercaya sampai saat ini.

Terbongkarnya tipu muslihat dari dukun yang mengaku dapat mengobati segala macam penyakit yang berkaitan dengan ghaib ini juga belum mencapai seluruh lapisan masyarakat GanSis, bahkan untuk orang yang sudah mengetahui tapi kepercayaannya terhadap praktik perdukunan masih besar, mereka juga akan sulit untuk disadarkan bahwa semua ilmu perdukunan itu nipu.

Tentu saja sangat disayangkan GanSis jika sudah terbongkar praktik dukun palsu yang seperti ini tapi masih banyak yang percaya dan datang pada dukun, padahal sudah banyak kasus-kasus kriminal dukun berbuat cabul atau dukun menipu pasien sampai hilang harta benda korbannya.


Sudah Jelas-jelas Perdukunan Itu Bohong, Masihkah Ada yang Percaya Kedepannya?


Oke GanSis, mudah-mudahan dengan terbongkarnya aksi-aksi dunia perdukunan yang penuh tipu muslihat dan trik ini dapat mengurangi jumlah dukun yang memanfaatkan orang tidak paham untuk mencari penghasilan, dan kedepannya masyarakat lebih cerdas dalam memahami sesuatu yang berbentuk tipu muslihat yang berkaitan dengan dunia perdukunan.

Itulah GanSis fakta yang akan terjadi terkait terbongkarnya tipu muslihat dunia perdukunan dan karakter masyarakat, semoga thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua.


Sudah Jelas-jelas Perdukunan Itu Bohong, Masihkah Ada yang Percaya Kedepannya?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kubelti3 dan 51 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 12
emoticon-Matabelo masih ada yang mau percaya dukun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 27 balasan
emoticon-Ngakak yang tadinya ngeyel akhirnya ngaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Cape d... marak muncul dukun cabul, jangan sampai ada korban lebih banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macman123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Rara si pawang hujan jg masih banyak tuh yg percaya wkwkwkwk

Mungkin skrg udah diangkat jadi komisaris BUMN perdukunan wkwkwkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Dukun asli itu hanya 0,1% keberadaannya. Selebihnya abal2 kedoknya macam2 ada kesehatan, agama, ilmu kanuragan dsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Dukun pada jaman dlu sih lebih di artikan ahli
contoh Dukun beranak , dukun urut dan sejenisnya. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Namikazemaru dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Kalau syirik itu dosanya besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Namikazemaru dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa dukun disebut orang pinter?
karena yang datang ke mereka orang goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Namikazemaru dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Quote:
emoticon-Matabeloiya gan, tidak terampuni

Quote:
emoticon-Hammer2bisa jadi
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
ditempat sayah ada dukun togel,
banyak yg udah datang pengen nomor keberuntungan.
tapi gak ada yg tembus satu pun (termasuk dukunnya juga gagal)
emoticon-Cape d... emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Namikazemaru dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Belajar dan latihannya kurang rajin
emoticon-Ngakak (S)
Hasil dan caranya auto percumtakbergun
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kasian yah orang yg sakit kronis, buang2 waktu sama duit berobat kedukun, cuma buat mati lebih cepat.. dukun palsu sih layak di hukum seumur hidup. kesalahannya setara pembunuhan berencana emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Namikazemaru dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:
emoticon-Cape d...berguru dimana tuh dukun

Quote:
emoticon-Ngakakbisa jadi gan

Quote:
emoticon-Cape d...iya, belum lagi hartanya juga terkuras
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
ini kasusnya gmn dah, ampe heboh bgt
profile-picture
profile-picture
masnukho dan nandaramdhan690 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dukun atau keGaiban itu tetap ada yg Asli diantara jutaan yg palsu. Tuhan menciptakan segala sesuatu selalu seimbang. Jika Dia menciptakan yg masuk di akal kita, maka pasti Dia menciptakan juga yg Tidak Masuk di akal kita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:
emoticon-Matabelosi Gus Samsudin pamer ilmu di channel YouTube terus dibalesin sama pesulap merah

Quote:
emoticon-Matabeloasli dukun?
banyaknya yang goblok dan ga berpendidikan yang percaya
di jawa2 pedalaman sana mungkin yang percaya benda keramat macem keris sakti
kalo di kota besar mestinya lebih sedikit yes
udah pada sibuk kerja juga mungkin warganya
profile-picture
profile-picture
awan.kegelapan dan masnukho memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
saya dukung pesulap merah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djancoegs dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pejabat aja percaya dukun emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan masnukho memberi reputasi
Sepertinya masih ada yang percaya begituan, biasanya dari temen/sodata
profile-picture
profile-picture
bossburung dan masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di