KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e8b59d64125313fc346412/kenapa-harus-ada-regu-tembak-apa-1-orang-tidak-cukup-jawab-ya

Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...

Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...

Pertanyaan ini sejak dulu terngiang dalam fikiran saya setelah melihat dalam tayangan film ataupun sekilas berita tentang eksekusi mati seorang penjahat. Terlihat lebih dari 3 orang 'algojo' bersiap dengan senapannya masing-masing.

Thread ini sebenarnya sebuah pertanyaan saya kepada kalian barangkali ada yang bisa menjawabnya dengan benar supaya saya akhirnya bisa tidur dengan nyenyak. Heuheu emoticon-Ngakak (S)

Kenapa harus lebih dari 3 orang bahkan sampai 6 orang, apa satu orang 'algojo' saja tidak cukup? Tidak punya penembak jitukah? Memininmalisir kegagalan kah? Menghindari ancaman keluarganya kah? Atau sekedar koboi-koboian biar keliatan keren dan menjadi efek jera bagi yang lain? Itulah pertanyaan saya waktu itu.

Namun seiring waktu ada informasi lain melengkapi dari teman, sosial media, ataupun berita kalau ternyata regu tembak 'sang algojo' sengaja dipersiapkan lebih dari satu orang tujuannya adalah menghindari rasa bersalah bagi sang regu tembak, dikerahkannya regu tembak karena mereka jadi tidak mengetahui senapan mana yang benar-benar diisi peluru sungguhan.

Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...

Ternyata, regu tembak itu sendiri menurut info yang saya dapat samasekali tidak mengetahui senapan mana yang sebenarnya telah diisi peluru sungguhan. Hm. Ini menarik sih bagi saya dan cara-cara ini dirasa cukup adil karena setiap regu tembak jadinya tidak terlalu dibebani rasa bersalah (beban psikologis, meski ini sudah jadi tugas negara?), "Ah, paling si A yang menembaknya." Dan kemudian 'tragedi' itu akan dilewatkan begitu saja karena sudah menjadi tugas mereka, secara mental pastinya juga sudah terlatih juga.

Setelah mengetahui jawaban tadi saya masih ada pertanyaan lain yaitu "Daripada repot melanggar HAM dan bertanggung jawab dengan Tuhan, kenapa tidak diserahkan ke mesin penembak otomatis saja yang tidak melibatkan manusia secara langsung dan sasarannya pastinya cepat dan akurat."

Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...

Tapi pertanyaan ini akhirnya saya tarik kembali karena target yang dihadapan penembak itu manusia juga. Sejahat-jahat nya pelaku tetap dia memiliki nyawa, rasa menyesal, harapan dan keluarga yang akhirnya harus ditinggalkan. Jadi rasanya memang kurang manusiawi jika dilakukan eksekusi mati dengan mesin. Kalau menurut kalian bagaimana, Gan?

Dark joke teman saya "Harus lebih dari 1, biar dosanya entengan karena dibagi rata sama yang lain."


Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...

Sebuah opini
Img. Gugel


Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...
Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ipanpun dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 6
Kenapa Harus Ada Regu Tembak, Apa 1 Orang Tidak Cukup? Jawab, Ya...

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:





...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Agar penembak tidak tahu pelor siapa yang mematikan nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sherrifpedro dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
udah dijawab sendiri sama TS nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo di porum depeh tuh pideo bunuh orang kek pelakunya enjoy aj tuh. .emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pilihan ada 2 gan krim.
negara menghapus hukuman mati.
atw negara melegalkanya.

klu sdh dijawab, misalnya melegalkan, tinggal pilih caranya.
regu tembak, suntik kimia, setrum etc
di wakanda setau gw cm regu tembak.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
"ditembakin" rame2 barengan gitu kaya berasanya di-gangbang ga gan? emoticon-Leh Uga emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan anfa.h memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hukuman mati hanya pantas yg udh layan mendapatkan hukuman mati emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan anfa.h memberi reputasi
kayak Russian Roulette yah senapannya dikasih random peluru beneran emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan iskrim memberi reputasi
gak sengaja nabrak kucing atau hewan dijalan aja uda overthingking ya, apalagi ini disuruh bunuh manusia emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Matap
profile-picture
anfa.h memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebetulnya mereka tim eksekutor tahu siapa siapa yang meletuskan munisi tajam setelah picu ditarik berdasarkan recoil senjatanya, apabila peluru hampa tidak cukup kuat recoilnya dibanding peluru tajam, mungkin untuk antisipasi pas startnya agar mereka tidak ragu melakukan tugas sebagai eksekutor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gambit410
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
betul bre..
dari sekian penembak, ngga semua dikasi peluru tajam, sebagian memang dikasi "blank", yang bunyi doang tapi ga ada pelornya

senapannya pun di "acak" supaya memang gatau bener2 siapa yg mengeksekusi mati. lebih fair buat regu tembaknya.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariel2057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Kalau pakai mesin nanti yg menekan tombol jd merasa bersalah mirip kalau yg eksekusi satu org
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh albert.123.456
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pake mesin otomatis juga sama saja yg pertama ngidupin tombolnya juga manusia gan
profile-picture
profile-picture
iskrim dan anfa.h memberi reputasi
tetangga ada pensiunan penembak regu hukuman mati, tugas samping beliau di unit kesehatan ato apa ya nyebutnya, cerita meski peluru yang mana yang isi ga ada yang tau, sampe sekarang masih terbebani rasa bersalah ngebunuh orang meski itu tugas beliau, setelah pensiun, untuk menebus rasa bersalahnya, buka praktek mantri kesehatan gratis sampe beliau meninggal di masa tuanya,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakompank dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lagian siap yg jalanin mesinnya? Kan merasa bersalah juga nantinya.. Yg buat mesin jga..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
20062008 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
agan udah jawab sendiri loh
profile-picture
profile-picture
iskrim dan anfa.h memberi reputasi
Recoil nya pasti terasa antara peluru kosong dan yang berisi, karena eksekutor bukan orang yang gak pernah menembakkan senapannya

Mungkin untuk menghindari keraguan buat nembak, jadinya ngajak kawan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Apakah para algojo ini berumahtangga? Kebayang sih. Betapa stress-nya kalau kata gw sehabis eksekusi, terus balik ke rumah, lihat anak dan istri. Makanya, ya. Algojo ini ga dipublikasikan profesinya ke muka umum siapa aja orangnya.

Btw, gw pernah ga bisa tidur pas kasus Sumiarsih dan Sugeng. Ibu-ibu dah tua dihukum mati karena membunuh TNI kalau ga salah. Terus Freddy Budiman juga. Kebayang ya tuh orang. Hura-hura, tahu-tahu takdir kematiannya di pucuk senapan.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwakbandeng55 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Algojo pancung kepala di timteng.. Santai2 aja...
Cm seorang diri mancung kepala org...
Eksekusi dlm jarak sangat dekat, meliat secara detil darah muncrat dan kepala putus...

Dan mereka tak ada yg stress...
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan anfa.h memberi reputasi
Diubah oleh red.wave
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di