KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e667f79253e542eb2b6f9a/7-menu-sarapan-yang-enak-dan-paling-diminati-cocok-untuk-referensi-makan-pagimu

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!

Menu Sarapan Yang Bisa Jadi Referensi Buat Kamu!

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
Sumber gambar: BANGSAONLINE.com

Sudahkah kalian sarapan? Kalian sarapan pakai apa nih gan sis? Yang belum, yuk sarapan! Sarapan itu penting lho gan untuk mengisi energi kita di pagi hari sebelum melaksanakan pekerjaan. Suoaya tidak lemas saat kegiatan.

Di Indonesia sendiri, ada banyak menu sarapan yang bisa dicoba. Harganya pun murah dan mudah ditemui di jalan-jalan. Saking banyaknya, kita sampai harus mikir setiap sebelum tidur, "besok sarapan apa ya?"

Nah, berikut ini daftar menu sarapan yang bisa jadi referensi buat kalian nih gan!

1. Nasi Uduk

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
Sumber gambar: cookpad.com

Siapa yang gak kenal nasi uduk, makanan satu ini jadi salah satu favorit setiap pagi. Banyak yang menjual nasi uduk. Ada yang jual di warung ada juga yang jualan di rumah. Nasi uduk sendiri adalah nasi yang dimasak menggunakan santan. Dan rasanya itu gan, gurih-gurih gitu.

Biasanya nasi uduk paling enak dimakan sama gorengan sih. Bisa tempe atau tahu. Tapi biasanya di dalam nasi uduk sudah termasuk bihun dan tempe

2. Nasi Kuning

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
Sumber gambar: cookpad.com

Mirip dengan nasi uduk, tapi nasi kuning ini memiliki warna kuning dari kunyit dan aromanya itu harum banget gan. Rasanya pun gak kalah gurih sama nasi uduk. Kalo nasi kuning biasanya ada aja penjual yang pakai gerobak.

Nasi kuning biasanya dimakan sama sambal goreng, irisan telur dan timun. Paling enak makan nasi kuning sama kerupuk bintang sih. Ada yang sama?

3. Bubur Ayam

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
Sumber gambar: cookpad.com

Nah ini juga salah satu favorit banyak orang. Yang enak dari bubur ayam itu kuah kuningnya gan. Ditambah suwiran daging ayam di atasnya. Paling enak bubur ayam itu pake sambel yang banyak. Dan makannya dikasih kacang goreng buat kriuknya, bisa nambah kerupuk juga kalo mau lebih enak.

Makan bubur gak lengkap tanpa aneka sate seperti sate usus, ati, dan telur puyuh. Kalian suka sate yang mana gan? Makan bubur jangan lupa diaduk ya gan! Wkwkwk

4. Ketoprak

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
Sumber gambar: cookpad.com

Ketoprak itu gak pernah mengecewakan sih, apalagi kalo pedes. Buat yang suka manis-manis khas kecap dan sambel kacang, ketoprak ini cocok banget. Dari aromanya aja udah bikin ngiler nih ketoprak. Kalo mau lebih lengkap bisa tambah telur di atasnya gan.

Di tempat TS udah agak susah nih cari ketoprak, harus jalan beberapa kilometer dulu baru bisa nemu ketoprak. Kalo kalian gimana gan?

5. Lontong Sayur

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
Sumber gambar: cookpad.com

Nah untuk yang suka berkuah nih, lontong sayur cocok banget. Biasanya lontong yang udah dipotong-potong disiram pake kuah dari sayur labu gitu. Rasanya gurih dan kalo mau pedes bisa ditambah sambel. Kuahnya mantep sih gan, ditambah kerupuk apalagi.

Biasanya penjual lontong sayur ini jualan nasi uduk juga. Atau kalo enggak saking deketan gitu. Di daerah kalian gitu juga gak gan?

6. Nasi Goreng

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
Sumber gambar: cookpad.com

Kalo ini kalian gak perlu beli gan, kalian bikin aja sendiri. Kenapa? Karena rata-rata tukang nasi goreng jualannya malem. Biasanya TS bikin nasi goreng kalo ada nasi sisa nih, tinggal kasih irisan cabe, bawang dan telur. Atau kalo mau simpel pake aja bumbu instan yang ada di warung.

Biasanya ada dua jenis masih goreng, ada yang pake kecap sama yang gak pake kecap. Kalian lebih suka yang mana gan?

7. Roti

7 Menu Sarapan Yang Enak Dan Paling Diminati. Cocok Untuk Referensi Makan Pagimu!
Sumber gambar: cookpad.com

Nah, ini kesukaan TS. Jujur sebenarnya ane lebih suka sarapan sama roti. Lebih suka makan sarapan yang gak berat. Biasanya makan roti bisa pake selai, kental manis ditambah meses dan keju. Atau kalau mau effort dikit bisa dipanggang bentar pake margarin terus dimakan sama telur.

Selain simpel, makannya juga cepet dan gak harus cuculi piring sendok. Makanya ane suka wkwk. Kalian kalo makan roti abis berapa gan sis?

emoticon-2 Jempol

Nah itulah beberapa menu sarapan yang umum dan biasa ditemui setiap pagi. Mungkin belum semua yang TS sebutin, masih ada beberapa menu yang belum disebut. Apa aja hayo? Kalo kalian lebih suka sarapan pake apa? Tulis di komen ya!

Terima kasih udah membaca!

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Sarapan nya nasi uduk minimalis, 10rb udah dapet uduk plus kopi.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lele kagak ada bray

balado lele extrack kringet kodok bray

ah elah emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Sundulemoticon-Sundul Up
Mi goyeng emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semua oke kecuali ketoprak yg menurut ane ga cocok utk sarapan
Gemblong anget enak bre buat sarapan plus kopi item
Sama udu beuhhh
emoticon-Cool
Ane simpel. Cuma telur campur pempek yg diiris tipis. Kemudian goreng.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nasi goyeng keknya om
apaaa cuman di jakardah sarapan pake mie ayam dibilang biasa atau malah normal ??
di daerah asal gw , dibawah jam 12 siang nyari mie ayam itu bakal setengah budek 😂🤣 susaaah bet karena memang jarang ada yang jual dijam segitu

tapi kalo sore menjelang malam , baru dah banyak
Apem legit kok ga ada bre. emoticon-Leh Uga

Pekwan

emoticon-Traveller
Bakwan
Pagi mie instan, siang mie instan, sore mie instan, malem mie instan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau di jawa timur yang namanya sarapan ya Nasi Pecel ditemani segelas teh anget atau Kopi gan..

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
wirawan.pras851 dan hanamaru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat ane sarapan pake nasi itu terlalu berat.
Mending roti pakai selai ato yg lebih hemat lagi pake gorengan 2 cukup
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semuanya gw demen! emoticon-Genit
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sarapan tolak angin+okky jelly drink+promag
TS aneh bagi yg jam tubuh normal kalo ngajak sarapan sewaktu menjelang malam, selain "kalong/batman".. emoticon-Ngakak (S)

Ane bs hbs 3 lapis roti dgn 2 rasa selai

Kombinasi lupis, cenil, telur rebus & susu sapi jg mantap utk power pagi-siang, utk aktivitas yg tdk begitu berat..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
enak semua gan, cuma kl eke makannya langsung dr styrofoamnya soalnya sering buru2. kalo laper banget sarapan nasi uduk masih nambah semangkuk model palembang sm pempek kulitemoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Burjo pake susu coklat manteb bre emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mie ayam gan, sering buat sarapan jugaemoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di