KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ini Waktu Terbaik Memulai Perawatan Kulit Menurut Dokter Bedah Umum, Dr. Christabella
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e4aa789f88ef26373d3e7f/ini-waktu-terbaik-memulai-perawatan-kulit-menurut-dokter-bedah-umum-dr-christabella

Ini Waktu Terbaik Memulai Perawatan Kulit Menurut Dokter Bedah Umum, Dr. Christabella

Agan Sista setuju ngga sih kalau merawat kulit itu gampang-gampang susah? Soalnya, dibilang gampang, banyak juga yang perlu diperhatikan. Tapi, kalau kita bilang susah, nyatanya engga sesusah itu juga, kok. Sebenarnya, dalam merawat kulit hal yang paling utama adalah kesadaran dalam menjaga diri. Contohnya, saat individu terlalu cuek dengan kulitnya, pasti bakal banyak banget masalah yang muncul, kan? Ya mau itu jerawat, berminyak, komedo, kusam dan masalah kulit lainnya deh.

Nah, sebenarnya hal itu bisa kita cegah dengan kesadaran diri untuk merawat tubuh kita sedari dini. Tapi, kapan sih sebenarnya waktu terbaik untuk kita mulai merawat kulit kita?

Nah menurut Dr.Rininta Christabella, seorang dokter bedah umum yang saat ini sedang residensi di Jerman untuk menjadi spesialis bedah plastik, merawat kulit itu sudah harus dimulai sejak kita merasakan pubertas loh, Agan Sista.

Quote:


Ini Waktu Terbaik Memulai Perawatan Kulit Menurut Dokter Bedah Umum, Dr. Christabella


Dr. Bella juga menjelaskan bahwa ada fenomena saat arteriosklorosis atau pengerasan pembuluh darah sudah mulai terjadi saat usia muda, tapi memang gejalanya baru akan timbul saat usia kita 45 sampai 50 tahun. Hal ini karena tingkat kolagen saat muda memang masih mencukupi. Namun, tentu saja Agan Sista tetap harus sadar dan mulai berhati-hati ya. Sebab, ada beberapa faktor yang menyebabkan fenomena itu terjadi, salah satunya ya dari gaya makan kita. Hal tersebut yang tanpa disadari bisa mempengaruhi keadaan kulit kita yang akhirnya menimbulkan flek hitam kerutan, sampai freckles yang menyebabkan kulit kusam.

Quote:


Jadi udah tau kan Agan Sista kapan waktu untuk memulai merawat diri? Jawabannya ya mulai sesegera mungkin, akan lebih baik lagi jika Agan Sista sudah mulai dari usia remaja. Jangan tunggu sampai muncul tanda penuaan dan masalah pada kulit baru mulai.

emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan emoticon-Big Kiss emoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan cheria021 memberi reputasi
Ane sadar merawat kulit baru sejak SMA gan.. Alhamdulillah jarang banget muncul jerawat cuma masih muncul komedo di daerah hidung.. Kalau pas ekstraksi sakitnya sampai nangis..
sudaah tau passtilah
jerawat muncul makan ku tak teratur ngaruh gak sih??
Perawatan kulit menjadi hal yang penting untuyk mendapatkan kulit sehat dan cerah....
Post ini telah dihapus
Perawatan kulit sangat dibutuhkan bagi setiap orang...terutama wanita....


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di