KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Marak Terjadi Pelecehan Seksual Menimpa Kaum Wanita, Waspada Selalu Dimanapun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c655423979960f9564a1b0/marak-terjadi-pelecehan-seksual-menimpa-kaum-wanita-waspada-selalu-dimanapun

Marak Terjadi Pelecehan Seksual Menimpa Kaum Wanita, Waspada Selalu Dimanapun

Marak Terjadi Pelecehan Seksual Menimpa Kaum Wanita, Waspada Selalu Dimanapun
Tengah marak terjadi kasus pelecehan seksual yang menimpa kaum wanita, hati-hati dan selalu waspada


Pelecehan seksual, beberapa tahun belakangan menjadi salah satu kasus yang marak sekali terjadi dan viral di media sosial.

Korbannya masih sama, yaitu para kaum wanita dari mulai usia anak-anak, remaja, dan dewasa. Adapun pelaku adalah pria berusia remaja, dewasa, dan paruh baya.

Tempat-tempat terjadinya pelecehan seksual pun juga beragam, di tempat umum, rumah ibadah, kantor, tempat menuntut ilmu seperti universitas, sekolah, atau bahkan juga pondok pesantren.

Maraknya kasus pelecehan seksual tentu menjadi keresahan bagi para wanita. Pasalnya dimanapun mereka berada selalu bisa menjadi korban pelecehan seksual oleh pria-pria tidak bertanggungjawab yang memang otaknya hanya dipenuhi dengan nafsu semata.

Pagi ini misalnya, TS secara tidak sengaja melihat dua kasus pelecehan seksual yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Satu kejadian menimpa wanita penumpang angkot yang dilecehkan oleh penumpang angkot yang lain, sedangkan satu kasus yang lain adalah wanita yang menjadi korban begal payudara saat berkendara dan pelakunya diketahui sudah tertangkap tiga kali karena kasus yang sama yaitu begal payudara.


Marak Terjadi Pelecehan Seksual Menimpa Kaum Wanita, Waspada Selalu Dimanapun


Aksi pelecehan seksual yang terus terjadi dan makin marak dikabarkan di media sosial tentunya harus menjadi sebuah himbauan bagi para wanita untuk meningkatkan kewaspadaan. Berikut ini beberapa cara menjaga keselamatan dan mencegah aksi pelecehan seksual.


1. Menjaga Jarak

Dimana pun dan kapan pun Sista keluar rumah, selalu menjaga jarak dengan orang-orang sekitar terutama orang yang tidak dikenal dan laki-laki.

Saat Sista berada di dalam kendaraan yang mengharuskan satu tempat dengan laki-laki maka sedikit menjauh dan posisikan diri kalian di tempat yang paling aman dan terhindar dari jangkauan orang sekitar yang kemungkinan akan melakukan aksi pelecehan seksual.

2. Menjaga Pakaian

Meskipun pelaku aksi pelecehan seksual tidak selalu mengincar wanita dengan busana atau pakaian ketat atau minim, dan ada orang dengan pakaian tertutup namun masih menjadi korban pelecehan seksual, akan sangat lebih baik jika para Sista tetap menjaga pakaian yang menyusahkan orang dengan niat jahat untuk melakukan pelecehan seksual.

Korban pelecehan seksual dengan pakaian ketat akan lebih rawan mengalami pelecehan seksual yang parah karena memang lebih memungkinkan untuk seorang laki-laki berlaku lebih jauh.

3. Membawa Teman atau Muhrim

Mengajak teman atau muhrim saat bepergian jauh dari rumah juga dapat meminimalisir terjadinya aksi pelecehan seksual pada para Sista.
Untuk muhrim laki-laki seperti ayah, adik, atau kakak, bisa melakukan penjagaan kepada anak, kakak, atau adik perempuan yang sedang berada diluar rumah atau di tempat umum yang rawan aksi pelecehan seksual.

4. Berani Melawan dan Menolak

Lakukan perlawanan dan penolakan saat Sista terancam menjadi korban aksi pelecehan seksual. Berteriak saat ada orang yang dengan sengaja menyentuh atay berbuat lebih pada Sista juga dapat dijadikan sebagai pencegahan atau meminta pertolongan agar si pelaku tidak bertindak semakin jauh dan nekat.

Marak Terjadi Pelecehan Seksual Menimpa Kaum Wanita, Waspada Selalu Dimanapun


Itulah beberapa cara yang dapat Sista lakukan guna untuk mencegah aksi pelecehan seksual yang belakangan ini tengah marak terjadi dan diberitakan di media sosial.

Aksi pelecehan seksual yang semakin marak terjadi harus benar-benar jadi perhatian khusus bagi aparat penegak hukum, karena maraknya aksi pelecehan seksual membuat para kaum wanita merasa resah dan tidak dapat bebas ke tempat umum karena takut mendapatkan aksi tidak senonoh yang menjadikan para wanita sebagai korban.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.


Marak Terjadi Pelecehan Seksual Menimpa Kaum Wanita, Waspada Selalu Dimanapun


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
Soekarti memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo perasaan belakangan ini banyak banget kasus pelecehan seksual
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
emoticon-Cape d... gak di kantor, tempat umum, tempat ibadah, bahkan tempat menuntut ilmu, tidak terlepas dari bahaya pelecehan seksual
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
emoticon-Matabelo para Sista harus selalu hati-hati dan waspada
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Berarti klo pelecehan thdp laki2 gpp gt ya?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Lecehkan lah aku ya akhiMarak Terjadi Pelecehan Seksual Menimpa Kaum Wanita, Waspada Selalu Dimanapun
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
ngeriii emoticon-Takut
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat laki2 yg mau melakukan pelecahan seksual coba renungkan:
1. Ibu kamu juga perempuan, kl dia yang mendapat pelecahan seksual gmn perasaanmu?
2. Kl kamu punya Sodara Perempuan atau Anak Perempuan yg jadi korban pelecahan seksual, apa kamu tidak marah?

emoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
selama peraturan ketat mengenai esex di indo mah kejahatan seksual bakalan terus rame bray emoticon-Angkat Beer
manusia indo tuh kalo larangannya makin ketat maka pelanggarannya makin brutal wkwkwkwkw
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Di tempat2 kita menimba ilmu agama aja ada...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Marak Terjadi Pelecehan Seksual Menimpa Kaum Wanita, Waspada Selalu Dimanapun
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pelakunya pasti naik metik beatemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ingat kata alm bang napi, kalau kejahatan bukan hanya karena niat pelakunya, tapi karena adanya situasi dan kesempatan. seperti uraian agan te es, maka waspadalah
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
cuma no.4 sepertinya yg bisa jadi bikin efek jera.. poin 1-3 klo pelakunya ngat cheung ahn gak ngefek sepertinya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak karena kalau pakai motor kopling susah ya?

Quote:

emoticon-Matabelo emang bang napi sudah meninggal ya gan?

Quote:

emoticon-Cape d... gitu ya gan
profile-picture
TuanLi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanya kalau cewe kalau keluar menutup aurat aja pakai jilbab dan bh, ingat jilbab itu model pakaian iya bukan yg lain, dan lagi pula di islam itu bilangnya menutup aurat bukan jilbab.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg komen diatas sama dibawah ane pelaku begal toke* emoticon-Ngakak
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Tindak pidana ringan.bentar lagi bebas.
Pelakunya pasti jomblo akut.lagi pengen nggak ada lawan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane laki2 malah pernah digesek2 cewek di busway, ya udah nikmatin emoticon-Smilie
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Fetish nya beragam
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di