KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Simpan Bunga Kering di Rumah Ngundang Kuntilanak dan Bikin Sial, Mitos atau Nyata?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c55494f3187d6c8f3709ed/simpan-bunga-kering-di-rumah-ngundang-kuntilanak-dan-bikin-sial-mitos-atau-nyata

Simpan Bunga Kering di Rumah Ngundang Kuntilanak dan Bikin Sial, Mitos atau Nyata?

Simpan Bunga Kering di Rumah Ngundang Kuntilanak dan Bikin Sial, Mitos atau Nyata?
Menyimpan bunga sampai kering di dalam rumah dipercaya dapat mengundang kuntilanak dan bikin sial, apakah benar atau hanya mitos?


Bagi orang-orang yang menyukai dunia tanaman atau tumbuh-tumbuhan pasti kebanyakan menyukai bunga karena bunga diidentikkan dengan keindahan.

Di Indonesia sendiri bunga terdiri atas banyak jenis dan ragam GanSis, mulai dari yang ditanam di halaman rumah, dipajang di dalam rumah, atau dijadikan sebagai pemberian untuk seseorang yang spesial sebagai bentuk dan tanda kasih sayang.

Untuk para Sista khususnya, mawar merupakan salah satu jenis bunga yang sering dijadikan sebagai hadiah bentuk ungkapan perasaan cinta dari kekasih hati yang tidak luput akan selalu diberikan setiap momen-momen tertentu.

Bunga sendiri selain mendeskripsikan tentang keindahan juga menjadi simbol keromantisan dan kasih sayang GanSis, itulah sebabnya banyak wanita yang suka saat diberi bunga. Bahkan mungkin dari para Sista disini ada yang sampai hobi menyimpan bunga pemberian dari pacar atau suami sampai bunga tersebut kering di dalam rumah dan tidak dibuang.

Namun, apakah Agan dan Sista pernah mendengar atau tahu bahwa menyimpan bunga sampai kering di dalam rumah itu dapat mengundang makhluk halus seperti kuntilanak dan juga membawa kesialan bagi si pemilik rumah?
Mari kita ulas faktanya GanSis.


Simpan Bunga Kering di Rumah Ngundang Kuntilanak dan Bikin Sial, Mitos atau Nyata?


Di era modern ini banyak rumah-rumah yang sengaja memasang bunga kering sebagai hiasan dan pajangan GanSis. Lalu apakah benar jika bunga kering mengundang makhluk halus dan membawa sial?

Untuk menjelaskan tentang sesuatu yang berbau ghaib tentu tidak mudah GanSis, sebab memang makhluk ghaib sendiri tidak dapat dilihat dan banyak orang yang tidak akan percaya saat membahas tentang sesuatu yang tidak bisa dilihat dan tidak bisa dijelaskan dengan menggunakan ilmiah.

Begitupun dengan cerita atau mitos bunga kering dapat mengundang kuntilanak, itu hanyalah sebuah mitos yang diceritakan dari mulut ke mulut dan terus dipercaya oleh beberapa orang yang mempercayai adanya mitos berbau hal-hal ghaib.

Kemungkinan besar mitos ini muncul karena memang ada orang yang memang melihat kuntilanak kemudian menghubungkan dengan menyimpan bunga kering sebagai cocoklogi atau memang ada orang yang sengaja membuat mitos untuk menakut-nakuti saja.

Sedikit berbeda dengan kepercayaan bunga kering yang disimpan di dalam rumah dapat membawa kesialan GanSis, menurut ilmu Feng shui yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa memang menyimpan bunga kering di dalam rumah itu tidak baik. Alasannya adalah karena bunga kering akan membawa energi negatif kedalam rumah. Sebab itulah kebanyakan masyarakat Tionghoa lebih memilih tanaman hidup dibandingkan bunga kering untuk diletakkan di dalam rumah atau di ruang tidur.


Simpan Bunga Kering di Rumah Ngundang Kuntilanak dan Bikin Sial, Mitos atau Nyata?


Itulah GanSis alasan adanya mitos terhadap bunga kering yang disimpan di dalam rumah. Agan Sista boleh percaya atau tidak percaya karena memang saat sesuatu yang dibahas adalah mitos lama maka akan sangat sulit untuk dilakukan pembuktian.

Bunga kering sendiri di tangan orang-orang yang memiliki kreatifitas tinggi bisa menjadi sebuah karya yang memiliki nilai estetika GanSis, jadi kurang tepat jika bunga kering dianggap sebagai pembawa kesialan karena faktanya ada orang yang bisa menjadikan bunga kering sebagai berkah .

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat memutus rasa penasaran Agan Sista yang masih percaya menyimpan bunga kering di rumah dapat mengundang kuntilanak dan kesialan.


Simpan Bunga Kering di Rumah Ngundang Kuntilanak dan Bikin Sial, Mitos atau Nyata?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
albyabby91 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Bingung mitos atau fakta nih?
profile-picture
black.robo memberi reputasi
emoticon-Ngakak kalau nyimpen bunga kering bisa ketemu kuntilanak ane mau nyimpen lah
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
emoticon-Cape d... kayaknya mitos dah
profile-picture
black.robo memberi reputasi
kalo souvenir dan oleh-oleh pulang dari gunung bromo malahan bunga edelweiss kering loh gan banyak yang jual emoticon-Big Grin
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Karena wanita ingin dimengerti.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lebih serem klo kantong kering dan dompet, bukan kunti yg nyamperin tapi bini yg ngajak ribut emoticon-Takut
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emang masih wangi ya bunga kering emoticon-Takut
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak ini sih tidak diragukan lagi

Quote:

emoticon-Matabelo enggak gan
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Ngga jelas info nya
Kirain lengkap atau gimana
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
apa kuntiL anak kalo beneran ada kutiLanak lempar pake balok kayu atau kalao mau lebih manteb pake besi holo nah kalo kutiL anak asli pasti gak akan teriak kalo orang iseng pasti teriak Aduh emoticon-Wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
yg kering2 emg ga bagus sih.. apalagi kantong kering..emoticon-Ngacir2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
gue udah sering gak ada tuh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak jelaslah itu

Quote:

emoticon-Ngakak iya, sangat meresahkan

Quote:

emoticon-Matabelo nah, mitos kan
profile-picture
p4ne memberi reputasi
mitos wkwkwkw
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Simpan bunga deposito... keluarga brengsek pada datang mengemis uang...


Klo dia minta gppSimpan Bunga Kering di Rumah Ngundang Kuntilanak dan Bikin Sial, Mitos atau Nyata?
Benar sekali ini
Maka dari itu perbanyak ibadah dan memeluk agama yang benar
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kl bunga kering yg datang kuntilanak.
Kl bunga mawar segar yg datang cewek cantik.
Kl bunga bank yg datang cewek cabe²an.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Simpan Bunga Kering di Rumah Ngundang Kuntilanak dan Bikin Sial, Mitos atau Nyata?

Lha ini bunga kering, kagak nongol2 tuh
Wah ...kayaknya mitis nih.....bikin takut aja....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kagak juga ahh. mitoha itu mah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di