KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertanyaan Kasir "Sudah Bayar atau Belum" Pemicu Insiden Babarsari",
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c435c8ede76b464412eb15/pertanyaan-kasir-quotsudah-bayar-atau-belumquot-pemicu-insidenbabarsariquot

Pertanyaan Kasir "Sudah Bayar atau Belum" Pemicu Insiden Babarsari",

Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Pol Yulianto menjelaskan kronologi kerusuhan di kawasan Babarsari, Depok, Kabupaten Sleman. Kejadian bermula pada Sabtu 2 Juli 2022 dini hari, di salah satu tempat karaoke.


Kerusuhan berawal dari seorang berinisial L dan rombongannya yang berasal dari Nusa Tenggara Timur tersinggung pertanyaan kasir "sudah bayar atau belum'. "Kelompok dari warga Nusa Tenggara Timur ada di situ [tempat hiburan]. Setelah selesai, kemudian ditanya oleh kasirnya 'sudah bayar atau belum?'," ujar Yulianto di Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (4/7/2022). Lantas terjadi keributan usai pertanyaan itu.



Kemudian manajemen tempat hiburan menghubungi pihak keamanannya yang berinisial K. K meminta agar tidak ada keributan lagi, namun karena tak terima, si tamu berinisial L, mulai merusak tempat bernyanyi tersebut. "Ada monitor komputer yang pecah, dan kaca pecah. Dari kelompok L juga ada tiga orang yang terluka," terang Yulianto. Keributan itu pun berhenti usai kepolisian membubarkan dua kelompok yang bertikai. Sekira pukul 5 pagi, L dan kelompoknya menyerang kawasan Jambusari.



Tiga orang dari kelompok K luka-luka akibat senjata tajam. Salah seorang korban merupakan pemuda dari kelompok lain –diduga berasal dari Papua– Berkaitan dengan perusakan tempat karaoke, sang pemilik belum mau mengadukan kepada polisi. Namun Polres Sleman membuat laporan tipe A yang artinya bisa mulai mengusut perkara. Sementara untuk penyerangan di Jambusari, kelompok K sudah membuat laporan.


Imbasnya, delapan orang telah dimintai keterangan oleh polisi. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin 4 Juli 2022 kemarin menerima kedatangan kelompok Papua.


Mereka menanyakan penanganan perkara karena salah satu anggotanya jadi korban sabetan senjata tajam. "Tetapi, rupa-rupanya belum puas dengan jawaban dari Pak Dirkrimum. Kemudian mereka menuju ke Babarsari, mereka merusak," terang Yulianto. Mereka merusak teras salah satu ruko yang ada di sana dan membakar tujuh motor.

Baca selengkapnya di artikel "Pertanyaan Kasir "Sudah Bayar atau Belum" Pemicu Insiden Babarsari",
 https://tirto.id/https://tirto.id/gtJH.

Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung
profile-picture
apawaal memberi reputasi
Diubah oleh chemical.sapto
Halaman 1 dari 2
Jadi, udah mbayar apa belum? emoticon-Malu























































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
adhali memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Huh masalah sepele kayak gitu ? Gile jiwa bar bar sekale . Ane pikir masalah cewek disana terus ngamuk2 aja se geng . Tau nya dari Kasir emang beda amat wkwkwkw untung bukan kayak gini " bang 500 rupiah bisa di sumbangin gak ?" Wkwkwkek
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Sudah Bayar atau Belum

- pekerja umr minimalist
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
sudah ngonti belum?

profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Kayak ny bukan masalah ditanya sudah bayar atau blm yg jadi pemicu, emang dasar mau rusuh aja emoticon-Cool
profile-picture
adhali memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jadi ceritanya

ada kelompok NTT tersinggung karena ditanya udah bayar atau belum sama kang karaoke
centeng karaoke, kelompok Maluku, kagak terima lalu mereka gelut
kelompok NTT-nya keok kemudian bawa massa nyerang kelompok Maluku
malah orang Papua yang kena bacok
kelompok Papua ngadu ke Polda tapi kagak puas lalu ngrusak ruko dan bakar motor

emoticon-Cape deeehh

mending semuanya ditangkep
yang bisa dipidana dipidana
yang belum cukup bukti untuk dipidana dideportasi aja

emoticon-Blue Guy Bata (L)

profile-picture
Adit.m.n memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
masih halus ditanya udah bayar apa belom....

daripada diterikain ...

bayar woy ...!!!!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gue heran nih org timur kalo di daerahnya selow2 aj malah enak di ajak bergaul ato temen nongkrong, tapi kalo udah merantau ke jawa selalu bikin rusuh, ga di jogja ato di malang sama aj, chaoss muluemoticon-Bingung
profile-picture
aluwungs memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pertanyaan Kasir "Sudah Bayar atau Belum" Pemicu Insiden Babarsari",

what if he was drunk or mabok at that time?
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
L ini si Louis bukan?
Dulu waktu kasus cebongan 2012 gerombolan mereka ini mengkeret kabur duluan ke luar jogja. Pas balik lagi kirain tobat ternyata masih sama aja.
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dombaaaaa
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
nyang gue heran, preman preman lokal yang gede namanya itu pada kemana ya?

atau gengster dan ormas ormasnya, kok tiap kerusuhan selalu jarang kedengar membalas dan menyelesaikan dengan jalan ninja mereka?
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Dasar gila, ditanya gitu aja marah emang dah pengen niru kelakuan geng orang kulit hitam amrik kah ?
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
agamanya apa ya?? maen bakar2 aja.. sukanya cuman rusuh doank.. pasti sambil teriak2 aku mabok gak mau bayar!!

profile-picture
gaberoi! memberi reputasi
Diubah oleh suparnianjing
Jujur hal kek gini mbuat Ana sebhel, jadi mengesankan semua perantau dari daerah tertentu demikian.

Padahal pun jelas hanya oknum segelintir aka anak nakal.

Nb. Damai itu Indah! emoticon-Cool
profile-picture
power.of.lobe. memberi reputasi
gotham city babarsari perlu seorang batman bernama serda ucok
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
di mana bumi dipijak, di situ golok diacungkan, Indonesia bangetemoticon-Leh Uga
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Dimaklumi saja, orang timur emang rada telat evolusinya.
profile-picture
bewox19 memberi reputasi
Aaaahhh...kayanya sengaja bikin ribut.
Modus nggak mau bayar.... emoticon-Ngakak
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
Diubah oleh apawaal
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di