KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c3ac9ae9ced405f15908fe/penampakan-kuburan-kuno-paling-unik-dan-kisah-dibaliknya--part-1

Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)

Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)

Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)
ilustrasi kuburan kuno.
pic : google

Banyak orang jika mendengar kata 'Kuburan' atau makam tentu seringkali dikaitkan dengan hal-hal yang menyeramkan dan berbau mistis, dan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, diluar negeripun ada banyak sekali kuburan-kuburan yang dianggap berhantu, tapi kali ini ane tidak akan membahas kuburan berhantu ya, yang akan ane bahas adalah kuburan-kuburan yang punya kisah menarik serta desain terunik di dunia, lets go kita bahas gans !

1. Kuburan Mary Ellis

Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)

Kisah hidup Mary ellis memang cukup menarik, pada tahun 1790an Mary Ellis datang ke New Brunswick untuk tinggal bersama adik perempuannya, Margaret.
Lalu dia bertemu dan akhirnya jatuh cinta kepada seorang pria yang adalah seorang kapten angkatan laut, dikabarkan juga jika pria itu seorang perwira Perang Revolusi. Pasangan itu kemudian menjalin kasih dan membuat rencana untuk masa depan. Suatu hari, kapten itu dipanggil untuk tugas, dan kapten harus berlayar menyeberangi Sungai Raritan. Sebelum pergi, dia memberi Mary seekor kuda kepercayaannya dan berjanji untuk kembali. Jadi Mary menunggu, tetapi kapten itu tidak pernah kembali. Mary Ellis menunggang kuda ke tepi sungai tempat kapten berlayar setiap hari, menunggu untuk memeluk kekasihnya ketika dia kembali, tetapi dia tidak pernah melakukannya.

Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)

Pada tahun 1813, kapten belum kembali, tetapi Mary tidak menyerah. Dia membeli tanah pertanian di sepanjang sungai dan terus menunggu. Akhirnya, pada tahun 1828, dia meninggal, dan keluarganya menguburkannya di dekat Raritan. Pada 1960-an, muncul rencana untuk membangun toko di tanah milik Mary tersebut, dan hutan disekitarpun ditebangi, meninggalkan nisan Mary di bagian tengah. Ada beberapa proyek konstruksi yang berbeda di tanah itu selama bertahun-tahun, tetapi nisan Mary tetap tak tersentuh. Saat ini, kuburan Mary Ellis berada di tempat parkir di New Jersey, menjadikannya salah satu makam paling tidak biasa dan unik di dunia.

2. Kuburan Fernand Arbelot

Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)

Komplek pemakaman Père Lachaise bukanlah daerah pemakaman biasa. Pemakaman ini dibangun oleh Napoleon pada tahun 1804, dan itu adalah pemakaman terbesar di Paris, meliputi lebih dari 40 hektar dari 98 hektar tanah yang ada disana. Pemakaman ini adalah rumah bagi banyak makam ikonik dan merupakan tempat peristirahatan terakhir dari banyak tokoh hebat termasuk musisi, aktor, penulis, dan lainnya. Salah satunya adalah makam Fernand Arbelot, yang meninggal di Paris, Prancis, pada tahun 1942. Arbelot dikenang dengan permintaanya saat kondisi sekarat, yaitu dibangunnya sebuah monumen diatas makamnya, yang menunjukkan jika dia sedang menatap istrinya.

Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)

dan kalau kita lihat, makam itu menggambarkan seorang pria yang sedang berbaring telentang, mengangkat kepala tanpa tubuh dan menatap mata kepala tersebut dengan dingin. Sebuah batu nisan berbunyi, "Mereka kagum pada perjalanan indah yang membawa mereka ke akhir kehidupan."
Konon ceritanya bahwa Arbelot membantu mempercepat dibuatnya monumen itu dengan membunuh istrinya dan kemudian dia langsung bunuh diri. Monumen makamnya dirancang oleh pematung Belgia Adolphe Wansart pada tahun 1946. emoticon-Takut (S)

Nah gimana gan? cukup menarik ya cerita dari kuburan-kuburan kuno dengan desain unik di luar negeri tersebut...


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Aprilaza
Tulisan : Pribadi
Sumber :1 dan
2

emoticon-Keep Posting Gan  emoticon-Big Kiss  emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
anoakita memberi reputasi
Diubah oleh aprilaza
Itu Istrinya diajak mati emoticon-Takut


-------------------------
Penampakan Kuburan 'KUNO' Paling Unik Dan Kisah Dibaliknya ! (Part 1)
Harus tetap keren saat metong dgn outfit haipbist..






emoticon-Leh Uga
profile-picture
109arnold memberi reputasi
Diubah oleh aprilaza
mantap, disana hak seseorang bener2 dihargai, itu kuburan dari taon 1800an sampe skrg ngga ada yang berani nyentuh karena memang hak nya emoticon-Matabelo
yang pertama tragis amat, nunggu tanpa kepastian sampe modar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bener-bener unik cerita dibaliknya yaa gan, itu yg pertama miris banget kisahnya....




tapi ini ada yg lbh unik lagi..emoticon-Big Grin

Spoiler for cuma ada dinegeri +62:
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
batu nisannya keren, gw mau satu buat ntar emoticon-Matabelo emoticon-Request
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah yang nomer satu istrinya luar biasa sekali emoticon-Turut Berduka
Post ini telah dihapus
Demi cinta sih intinya emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makam nya bagus emoticon-Smilie
jaman dulu makam orang hebat atau tokoh keliatan dari desainnya
yg nomer 1 itu mah di PHP in si ceweknya
si pria yg perwira laut cuma maenin doang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cerita yg menarik
Post ini telah dihapus
nomer 1 kasihan menunggu tanpa kepastian
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kuburan di paris memang paling serem
Hanya 1 yg pasti di. Dunia ini yaitu KEMATIAN.
unik desainnya
Kalau sudah berurusan dengan indonesia selalu ada hal yang unik dan menarik gans. Dna itu hanya ada diindonesia beneran lo, keren kan semua bisa jadi berita
Makam yg prtama , hebat bener istrinya emoticon-Turut Berduka


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di