KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ayah MSAT Pelaku Pencabulan Santri Minta Polisi Tidak Tangkap Anaknya, Apa Alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c38b41db8bf9342a30e351/ayah-msat-pelaku-pencabulan-santri-minta-polisi-tidak-tangkap-anaknya-apa-alasannya

Ayah MSAT Pelaku Pencabulan Santri Minta Polisi Tidak Tangkap Anaknya, Apa Alasannya?

Ayah MSAT Pelaku Pencabulan Santri Minta Polisi Tidak Tangkap Anaknya, Apa Alasannya?
Ayah MSAT pelaku pencabulan terhadap santriwati minta Polisi tidak tangkap anaknya karena mengaku semuanya fitnah, apakah ini bijak?


Publik tengah dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video seorang Kyai sepuh ayah dari MSAT yang merupakan DPO dengan dugaan kasus pencabulan terhadap seorang santriwati, menasehati seorang Polisi untuk tidak menangkap anaknya.

Dilansir dari akun Instagram @memomedsos, MSAT sendiri merupakan inisial dari seorang pria berusia 42 tahun yang diduga adalah pelaku pencabulan dari seorang santriwati di Pondok Pesantren Siddiqiyyah Jombang, Jawa Timur yang pemiliknya adalah ayah dari terduga pelaku MSAT sendiri.

Pada hari Minggu, 3 Juli 2022, Personel gabungan dari Polda Jawa Timur dan Polres Jombang, telah melakukan pengejaran terhadap tiga mobil iring-iringan yang diduga membawa MSAT. Namun Polisi gagal menangkap pelaku setelah tiga mobil tersebut sempat memepet mobil Polisi dan masuk ke pondok Siddiqiyyah.

Polisi pun melakukan pengepungan di Pondok milik ayah dari MSAT, ratusan Brimob dan personel gabungan juga diterjunkan ke lapangan namun pondok pesantren juga dijaga oleh ratusan massa secara ketat.

Gagal dalam melakukan negosiasi, team yang sudah diterjunkan kembali ditarik ke markas dan pelaku sampai saat ini masih menjadi DPO dan belum berhasil ditangkap.

Perlu diketahui, MSAT dilaporkan atas dugaan pencabulan terhadap anak perempuan di bawah umur asal Jawa Tengah. MSAT tidak pernah menghadiri panggilan saat proses penyidikan sampai akhirnya ditetapkan sebagai tersangka pada tahun 2019 lalu.


Ayah MSAT Pelaku Pencabulan Santri Minta Polisi Tidak Tangkap Anaknya, Apa Alasannya?


Adapun yang menjadi perhatian publik disini adalah dengan beredarnya sebuah video ayah dari MSAT yang meminta Polisi untuk menghentikan kasus dari anaknya karena itu adalah masalah keluarga dan semua tuduhan yang ditujukkan kepada anaknya adalah fitnah.

Video yang berdurasi 1,55 menit tersebut memperlihatkan seorang kyai sepuh meminta Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat untuk tidak menangkap anaknya yaitu MSAT karena dugaan pencabulan yang dilaporkan ke Polisi adalah fitnah yang ditujukan kepada keluarganya.

Statement dari kyai sepuh ayah dari terduga pelaku MSAT pun membuat warganet bertanya-tanya, apakah keputusan meminta Polisi untuk menghentikan kasus tersebut sebuah keputusan yang bijaksana melihat jika memang benar ada kasus pencabulan maka ada korban yang saat ini haknya sedang mereka perjuangkan.

Tidak sedikit warganet yang juga berharap agar terduga pelaku yaitu MSAT yang telah ditetapkan sebagai tersangka dapat segera ditangkap, untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut dan jika memang benar bahwa MSAT hanya difitnah maka fitnah tersebut akan semakin mudah terungkap jika terduga pelaku mau untuk kooperatif.


Ayah MSAT Pelaku Pencabulan Santri Minta Polisi Tidak Tangkap Anaknya, Apa Alasannya?


Kasus pelecehan seksual dan juga pencabulan pada santri, belakangan ini memang tengah santer diberitakan dan terjadi di beberapa pondok pesantren GanSis.

Begitupun dengan kasus yang melibatkan anak dari kyai pondok pesantren Siddiqiyyah Jombang, Jawa Timur yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun, menjadi sorotan karena sulit untuk dimintai keterangan dan selalu menghindar saat dilakukan penjemputan.

Mudah-mudahan Polisi bisa segera mengambil tindakan lebih lanjut, dan terduga pelaku mau untuk kooperatif. Jangan sampai ada nasib yang terkatung-katung menunggu pertanggungjawaban jika memang ada korban dan bukan hanya sekedar fitnahan semata.


Ayah MSAT Pelaku Pencabulan Santri Minta Polisi Tidak Tangkap Anaknya, Apa Alasannya?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Referensi
disini dan disini
profile-picture
Nikita41 memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
emoticon-Matabelo gimana sih ini

Spoiler for Video:
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
emoticon-Matabelo semoga lekas selesai
profile-picture
takseindahnama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Matabelo kalau menghindar terus gimana mau jelas kasusnya
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
masa negara kalah sama yg beginian....?

suram....

suram....

emoticon-Cape d...
profile-picture
wahanawahana memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
naluri seorang ayah untuk melindungi anaknya
profile-picture
VanBowie memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo masih belum aja gan. Soalnya ada agama di belakangnya, jadi ya agak harus hati-hati

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, dan ini wajar
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
masih belum ketangkap juga emoticon-Matabelo
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gue baca di sebelah, alasannya untuk keselamatan kita bersama dan untuk kejayaan Indonesia raya. Apa hubungannya coba? emoticon-Big Grin

Ayah MSAT Pelaku Pencabulan Santri Minta Polisi Tidak Tangkap Anaknya, Apa Alasannya?
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Klw merasa anaknya benar dan di fitnah kenapa mesti takut buat keluaremoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mayoritas
emoticon-Ngacir
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
far cry 5 ya ini?
profile-picture
st3v4nt memberi reputasi
nggak habis pikir..

jelas2 itu sebuah kejahatan tapi masih di entengkan, ane bantu doa aja biar segera diproses dan cepet tobat
profile-picture
reep1000 memberi reputasi
kyai bakekok
profile-picture
mudokons memberi reputasi
gils...pasti agama nya kristen kkb ini
profile-picture
rinandya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tahik lah
profile-picture
.bindexee. memberi reputasi
Fix itu isi pesantren cuma peternakan ukhtiwati buat diicip2 sama pengasuhnya. emoticon-Embarrassment

Masyarakat tinggal kasih sanksi sosial aja bahwa itu ulama beserta pengikutnya aliran sesat, dia gak mau terima tinggal balikin itu fakta kalau dia dan umatnya melindungi pelaku pencabulan. emoticon-Embarrassment

Nyolong aja kalau pakai hukum agama potong tangan, apalagi pencabulan, tinggal pilih mo dirajam sampe mampus, apa dikebiri permanen. emoticon-Big Grin
profile-picture
rinandya memberi reputasi
ini pitnah emoticon-Mad: lu mau gak di kubur jenajah nya emoticon-Mad: MAU LU!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
what? WHAT ? WHAAAAT THE FAAAAKK??????? Kalau sempat tunduk Polisi sama Model beginian, entahlah, akal sehat udah hilang di negri ini emoticon-Ngakak Kalau emang benar itu fitnah, buktikan !!!
profile-picture
mudokons memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ealah bah abah. emoticon-Marah
profile-picture
rinandya memberi reputasi
klo gak bener ya tinggal dibuktikan di pengadilan, klo emng gak terbukti tinggal tuntut balik pemfitnahnya
profile-picture
mudokons memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 11


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di