KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Honda ADV 160, Mesin dan Bagasi Lebih Gede...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c289469ccc674c011123df/honda-adv-160-mesin-dan-bagasi-lebih-gede

Honda ADV 160, Mesin dan Bagasi Lebih Gede...

Honda ADV 160, Mesin dan Bagasi Lebih Gede...Setelah siluetnya beredar, PT Astra Honda Motor akhirnya resmi mengumumkan peluncuran New Honda ADV160. Sesuai namanya, mesinnya pun naik cc dari sebelumnya 150 cc menjadi 160 cc.
 
Di luar itu, ada beberapa pembaruan lagi yang juga diumumkan PT Astra Honda Motor (AHM) terkait motor di segmen skutik adventure ini.

"Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan,” ujar President Director AHM Keiichi Yasuda.

Kontur dan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam menjadi poin tersendiri untuk kesenangan bagi pengendara yang gemar menjelajah.

”New Honda ADV160 kini hadir semakin tangguh, bertenaga, dan juga nyaman untuk dikendarai," kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Honda ADV 160, Mesin dan Bagasi Lebih Gede...

Paparan para pejabat dari AHM ini berkaitan dengan sejumlah perubahan pada ADV 160. Salah satunya soal tinggi jok.

Tingginya kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), dengan ground clearance 165 mm.

Daya mesin 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi hingga 14,7 NM @6.500 rpm. Mesin 160 cc-nya dipadukan dengan fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control).

HSTC bisa di-on/off-kan untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang. Fungsinya untuk menghindarkan potensi ban selip. Tapi tinggal off-kan saat ingin merasakan torsi maks khususnya saat start.

HSTC sudah lebih dulu ada di PCX 160, dan sebelumnya digunakan di Honda CRF 1000L Africa Twin, Honda Gold Wing, CBR 1000RR, X-ADV 750, dan Forza.

Honda ADV 160, Mesin dan Bagasi Lebih Gede...
Bodi samping belakang juga berpenampang lebih lebar, seiring bodi samping depan yang semakin tajam. Efeknya, ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Perubahan bentuk bodi samping pada akhirnya menambah luas volume bagasi. Totalnya pun menjadi 30 liter atau diklaim naik 2 liter dibanding ADV 150.

Panel meter full digitalnya punya layar besar untuk lebih memudahkan informasi, termasuk untuk putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Tombol pengaturan pun dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.

Indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A dan Trip B juga tersedia di sana.

Honda Smart Key dan alarm system dipertahankan, lalu USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A dipasangkan untuk menggantikan power charger pada model lama.

Klik:
HARGA

Honda ADV 160, Mesin dan Bagasi Lebih Gede...





×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di