KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penasaran Temanmu Golongan Dekat karena Tulus atau Modus? Buktikan dengan Cara Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c2435e1aadab1e0b5c60c9/penasaran-temanmu-golongan-dekat-karena-tulus-atau-modus-buktikan-dengan-cara-ini

Penasaran Temanmu Golongan Dekat karena Tulus atau Modus? Buktikan dengan Cara Ini

Penasaran Temanmu Golongan Dekat karena Tulus atau Modus? Buktikan dengan Cara Ini
Sulit membedakan mana teman yang dekat karena tulus atau modus?
Ini dia cara untuk menguji niat pertemanan


Teman, mungkin Agan dan Sista masih banyak yang salah dalam mengartikan makna kata tersebut.

Teman sendiri menurut KBBI memiliki makna atau arti "pelengkap", yaitu orang atau makanan yang bisa melengkapi kekurangan dari seseorang yang lain atau makanan tertentu.

Melihat makna kata teman yang sebenarnya tentu saja di era modern ini sangat sulit untuk mencari teman yang datang memang untuk melengkapi kekurangan dari temannya yang lain, karena tidak semua teman dapat menutupi kekurang temannya dan tidak semua orang yang dianggap sebagai teman mereka tulus dalam menjalin pertemanan.

Mungkin Agan Sista pun juga seringkali merasa bingung dan penasaran setiap kali mengenal orang baru, apakah mereka teman yang baik atau hanya teman yang datang untuk kepentingan dan modus tertentu. Itulah sebabnya GanSis diharapkan dapat membedakan mana teman tulus dan teman modus, agar Agan Sista tidak dirugikan oleh orang-orang yang memiliki niat buruk dan berkedok sebagai teman.

Lalu bagaimana cara membedakan teman yang dekat karena tulus atau modus?
Berikut ini cara mudah yang bisa Agan dan Sista coba.


Penasaran Temanmu Golongan Dekat karena Tulus atau Modus? Buktikan dengan Cara Ini


1. Mintai Tolong

Untuk menguji apakah temanmu teman yang dekat karena tulus atau modus, Agan Sista bisa mencoba untuk mengujinya dengan meminta tolong kepada mereka.

Teman yang baik dan datang dengan ketulusan maka mereka akan merespon permintaan tolong kalian dengan baik dan berusaha membantu dengan sepenuh hati. Berbeda dengan teman yang datang untuk niat tidak baik, mereka akan memiliki banyak alasan dalam menolak permintaan kalian.

2. Jadikan Tempat Curhat

Coba satu kali dua kali ajak curhat tentang masalah yang sedang kalian hadapi, apa yang akan mereka berikan untuk menanggapi. Acuh tak acuh adalah bukti bahwa mereka bukan teman yang baik, sedangkan mendengarkan dengan seksama dan memberikan solusi adalah ciri-ciri teman yang baik.

3. Titipkan Amanah

Berikan amanah untuk disampaikan kepada seseorang, jika teman kalian baik maka mereka akan menyampaikan amanah yang kalian titipkan tanpa melebih-lebihkan atau mengurangi, jika mereka bukan temn yang baik maka mereka akan memberikan banyak embel-embel pada amanah yang kalian titipkan.

4. Berhutang atau Berikan Utang

Coba berikan utang atau pinjamlah uang kepada teman kalian GanSis, jika mereka membayar utang tanpa mengundur dari waktu yang sudah menjadi kesepakatan maka dapat dikatakan mereka teman yang baik, namun jika mereka menghilang setelah berutang maka itu bukan teman yang baik.

Begitupun saat Agan atau Sista mencoba untuk meminjam utang. Saat mereka memberi pinjaman tanpa pikir panjang maka itu menandakan teman yang baik, tapi saat mereka banyak alasan maka perlu dipertimbangkan kembali apakah mereka benar-benar tidak ada uang atau memang tidak niat untuk memberikan pinjaman.

Penasaran Temanmu Golongan Dekat karena Tulus atau Modus? Buktikan dengan Cara Ini


Itulah GanSis beberapa cara sederhana untuk menguji apakah teman kalian dekat dengan niat tulus atau hanya modus.

Catatan penting, saat Agan Sista ingin memiliki teman yang baik dan tulus maka kalian juga harus menjadi teman yang baik dan tulus, karena frekuensi pertemanan akan datang sebagaimana karakter dari Agan Sista sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran untuk Agan Sista semua.


Penasaran Temanmu Golongan Dekat karena Tulus atau Modus? Buktikan dengan Cara Ini


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
emineminna memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Ngakak hayo temanmu tulus atau modus
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Cape d... banyak banget teman modus sekarang
profile-picture
nananinanunu memberi reputasi
emoticon-Matabelo hati-hati dalam memilih teman GanSis
teman tulus atau modus akan ketahuan disituasi tertentu, menurut pengalaman ane ada 2 :
1. yang berhubungan dengan uang
2. saat kamu berbuat salah
profile-picture
baikl memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
banyak teman modus
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, kalau kita berbuat salah tapi dijauhi itu menandakan mereka bukan teman baik

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan
profile-picture
jerryreality850 memberi reputasi
Cara yang tepat untuk menguji seseorang baik atau buruk adalah dengan cara berurusan dengan uang

profile-picture
baikl memberi reputasi
Diubah oleh cowokmedan
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
teman kalau ada butuhnya doang, setelah itu menghilang emoticon-Ngakak
Teman yg dekat karena tulus akan ada disaat kamu susah gan emoticon-thumbsup
profile-picture
pard0 memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak itu namanya teman modus gan, modus pinjem duit

Quote:

emoticon-2 Jempol setuju banget gan
profile-picture
jerryreality850 memberi reputasi
baek2 kena tepu muslihat temen2 lo.

Penasaran Temanmu Golongan Dekat karena Tulus atau Modus? Buktikan dengan Cara Ini
profile-picture
baikl memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo fwb termasuk golongan mana gan emoticon-Malu
profile-picture
drenovsky memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Menurut ane ga perlu dites segala sih, Gan.

Yang terpenting itu kita punya sikap yang jelas ke orang lain. Nggak memanfaatkan, tapi juga cukup bijak untuk tidak dimanfaatkan.

Berusaha membantu, tapi buat garis batas yang jelas sampai di mana kita akan membantu.

Dengan sendirinya nanti yang tulus berteman ya akan terus berteman seiring berjalannya waktu. Yang nggak tulus berteman, ketika melihat, nih orang ga bisa dimanfaatin, akan minggir dengan sendirinya.

Drpd kita ngetes dan menguji, bisa jadi justru berdampak negatif pada pandangan orang itu ke kita.

Ini cm opini ane sih. Blm tentu bener.

emoticon-Nyepi
profile-picture
drkhntr3ss memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak gak tau, saling menguntungkan soalnya

Quote:

emoticon-Matabelo nah ide bagus sih Om gan itu
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waktu yang akan membuktikan semuanya. kita cermat mengamatinya. Tetap waspada. Curiga boleh, buruk sangka jangan.

emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh goyette
cari temen buat fwb aja emoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jika ketika dilanda masalah temanmu masih berda di sisi mu, berarti itu teman yg tulus
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di