KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Aceh Dinobatkan Jadi yang 'Terburuk' Sepanjang Sejarah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c1755f69553b579800a214/gubernur-aceh-dinobatkan-jadi-yang-terburuk-sepanjang-sejarah

Gubernur Aceh Dinobatkan Jadi yang 'Terburuk' Sepanjang Sejarah

Gubernur Aceh Dinobatkan Jadi yang 'Terburuk' Sepanjang Sejarah
Jumat, 01 Jul 2022 18:50 WIB

Gubernur Aceh Dinobatkan Jadi yang 'Terburuk' Sepanjang Sejarah
Nova Iriansyah (Dok Pemprov Aceh)

Banda Aceh - Fraksi Partai Aceh di DPR Aceh menobatkan Nova Iriansyah sebagai gubernur terburuk sepanjang sejarah Tanah Rencong. Nova dinilai gagal mengatasi kemiskinan serta berbagai permasalahan lain.
Hal itu disampaikan Fraksi Partai Aceh dalam rapat paripurna di Gedung Paripurna DPR Aceh di Banda Aceh, Jumat (1/7/2022). Rapat paripurna tersebut beragendakan penyampaian pendapat akhir fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun anggaran 2021 yang dihadiri sejumlah anggota dewan.

Pendapat akhir Fraksi Partai Aceh dibacakan Muslim Syamsudin selaku juru bicara. Partai Aceh menyoroti sejumlah hal antara lain terkait kunjungan Gubernur Nova ke luar negeri untuk mencari investor.

"Tentu saja dalam perjalanan tersebut telah menghabiskan puluhan miliar uang rakyat Aceh yang dibebankan melalui APBA akan tetapi sampai detik ini belum ada satupun investor luar negeri yang mampu diajak untuk berinvestasi di Aceh," kata Muslim.

Persoalan lain yang disoroti terkait kemiskinan Aceh. Muslim mengatakan, persentase kemiskinan yang disampaikan Gubernur Nova seolah-olah sudah sangat berkurang.

"Namun faktanya berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) Aceh justru kemiskinan di Aceh sudah sangat memprihatinkan sehingga secara nasional provinsi dinobatkan sebagai daerah termiskin nomor 1 di Sumatera dan nomor 5 se-Indonesia," jelas Muslim.

Dia menjelaskan, dalam empat tahun terakhir kondisi kehidupan masyarakat Aceh mundur dan terpuruk di semua lini. Kondisi kemiskinan ketika Nova menjabat sebagai gubernur berada di angka 15,4 persen dan sekarang berada di angka 15,9 persen.

"Dengan kata lain selama NovaIriansyah menjadi Gubernur di Aceh rakyat miskin di Aceh malah bertambah begitu juga dalam sektor-sektor lainnya, semuanya mengalami penurunan sehingga Fraksi Partai Aceh menyimpulkan bahwa NovaIriansyah telah gagal dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Gubernur Aceh dan gagal dalam mewujudkan visi-misi Aceh hebat yang menjadi jargon pemerintah Irwandi-Nova," ujar Muslim.

"Dan kami Fraksi Partai Aceh memberikan predikat 'gubernur terburuk sepanjang sejarah Aceh'. Kami juga berharap ke depannya tidak ada lagi gubernur seperti Nova yang dikirimkan oleh Allah kepada rakyat Aceh," lanjutnya.

Untuk diketahui, Gubernur Nova bakal mengakhiri masa jabatan pada 5 Juli mendatang. Nova pada Pilkada 2017 lalu maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Irwandi Yusuf.

Saat itu, Irwandi sebagai calon gubernur dan Nova calon wakil gubernur. Pasangan ini berhasil meraup suara terbanyak sehingga dilantik untuk memimpin Aceh pada 5 Juli 2017.

Setahun menjabat, Irwandi ditangkap KPK. Nova ditunjuk sebagai Plt gubernur dan kemudian dilantik sebagai gubernur pada 5 November 2020 lalu.

https://www.detik.com/sumut/berita/d-6157591/gubernur-aceh-dinobatkan-jadi-yang-terburuk-sepanjang-sejarah.

profile-picture
viniest memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Coba fraksi partai aceh main ke jakarta, mungkin pendapatnya bisa berubah
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
tak heran, pemimpinnya model ginian, emoticon-Ngacir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mental orang sono aj yg emang males, seumur2 gue liat warkop jam 8 pagi rame pake banget di hari kerja ya di sonoemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Post ini telah dihapus
jangan salahkan gubernurmu
karena sejatinya cuman investor yang habis kena gendam uya kuya yang mau invest di sana emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Enak bnget kdamg angota dpr lngsung melmpr keslahan ke eksekutif..emang fraksi partai aceh kerjanya naguskah dsna
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
spanduk terkismin keluarin dong
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ga bisa salahkan 1 orang.
Lha emang karakter masyarakat pemalas khas Melayu yg nongkrong berjam2 di warung kopi

Ditambah entah gimana kok dogma agama disana malah bikin makin terbelakang ya, heran gw. Padahal gak gitu, Islam adalah kekuatan dahsyat

Coba lu ngobrol sama orang sono. Pasti masih dibahas pesawat pertama Indonesia dari aceh, emas monas dari aceh, dulu aceh punya gas terbesar dicuri Jawa. Penjajahan Jawa.. Gitu terus

Betul, emang miskin. Sedih si kalo dipikir.
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Masa iya soh, aceh kan serambi mekah emoticon-Mewek
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dengan bank syari**...

kita bisa ...



















bisa ambyar....

______________emoticon-Ngacir
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
"Kami juga berharap ke depannya tidak ada lagi gubernur seperti Nova yang DIKIRIMKAN oleh Allah kepada rakyat Aceh," lanjutnya."
emoticon-Ngakak
Mksdnya kisanak2 sekalian di prupinsi paling suci lagi di prank sama Allah?
Afa kalian fikir Allah lagi ga mampu menilai dan memberi apa yg baik buat kalian,sampai kelen2 ini menjustifikasi Nova adalah gubernur terburuk dr Allah utk aceh...Masyaalllaaaaaaaah .
Baik dari Tuhan ga melulu baik buat manusia,dasar pemalas.
LuckNut menunggu kalian penghujad keputusan Allah!!!
emoticon-Ngakak
Kirim Abud ke acehhhhhhh !!!!
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh isaholm
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Walah, padahal dr negeri serambi mekah... emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ga terima gw, sini adu dulu sama penghuni padang pasir di dki jakarta, enak aja ngaku2 emoticon-Marah
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
Mau coba ajukan pak Anies ke aceh pak?
profile-picture
Proloque memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Acehnya sendiri mesti introspeksi, daerahnya ramah gak terhadap investor, percuma ngajak2 pihak luar untuk investasi disana klo hal seperti ini aja gak disadari, makanya dari tahun ketahun gak ada perubahan berarti disana
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bikin bioskop aja ga dibolehin. Padahal cuma buat nonton film doang dan filmnya sendiri yang udah lolos badan sensor.
Itu tetep aja dilarang.
Kebayang gimana iklim investasi buat usaha laen ??
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh namdokmai
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Suruh abud kesana maka warga aceh akan terlena dan terbuai kata2 abud yg manis tapi sekali kerja bikin ambyar warganyaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kate siapeh cuma Aceh saja coba lihat Kerja dan Hasil Kerja nya nyang di Jakarta, Medan, Bandung dan lain nya yang Dikelola oleh Kaum K-Drone...

Take Beer Heineken 🍺 🍻...
emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lagian gubernur nya jg gabut amat
Lo cari investor ke luar negeri
Emng lo udah pny cara ngejelasin situasi di aceh ke investor biar mereka tertarik dengan iklim syariah lo itu?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Udah terbukti kan memang sebuah daerah atau pun negara gak bisa di bangun berlandaskan agama, tp masih aja ngeyel tetap mau bangun daerah berdasarkan syariah, ya anjlok lah.

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di