KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada Pemulung Nyolong Barang, Bisa Menjadi Modus Baru Pencurian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c0eec669ed8f31dc4af956/waspada-pemulung-nyolong-barang-bisa-menjadi-modus-baru-pencurian

Waspada Pemulung Nyolong Barang, Bisa Menjadi Modus Baru Pencurian

Waspada Pemulung Nyolong Barang, Bisa Menjadi Modus Baru Pencurian
Bisa menjadi modus baru pencurian, waspada terhadap oknum pemulung yang suka nguntit barang


Mencuri barang atau nyolong, kerap sekali ditemui dengan beberapa modus yang setiap hari selalu berubah-ubah dan semakin kreatif.

Mulai dari pencurian yang dilakukan secara terang-terangan seperti mencopet, menjambret, dan begal, ada juga mencuri atau nyolong yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi seperti maling dan menguntit. Meskipun tujuannya sama yaitu mengambil milik orang lain, tetapi cara dan momennya selalu berbeda bahkan dengan beragam modus.

Semakin banyaknya kasus pencurian yang dilakukan dengan beragam modus, tentu Agan Sista juga harus meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai GanSis menjadi korban pencurian dan kehilangan barang karena teledor dalam melakukan penjagaan, sebab menangkap pencuri tidak semudah di film-film superhero GanSis.

Adapun salah satu jenis pencurian yang harus diwaspadai oleh Agan Sista ternyata bertambah. Ada modus yang dapat dikatakan baru yang berkaitan dengan profesi pemulung.

Kewaspadaan seperti apa yang harus dilaksanakan dan apa yang dilakukan oleh oknum pemulung sampai disebut sebagai modus pencurian?


Waspada Pemulung Nyolong Barang, Bisa Menjadi Modus Baru Pencurian


Menjadi sebuah keresahan baru di tengah masyarakat dengan adanya oknum pemulung yang melakukan tindakan kriminal yaitu mencuri barang milik warga.

Dilansir dari akun Instagram @ndorobeii, dibagikan sebuah video dua orang berseragam pemulung dengan membawa karung besar mengambil kerangka besi yang digunakan sebagai jembatan di depan rumah warga. Pemulung tersebut terekam CCTV terlihat dengan sengaja mencuri besi jembatan dengan memasukkannya kedalam karung yang dibawa.

Belum diketahui dimana lokasi kejadian dan siapa oknum pencuri tersebut, tetapi ternyata banyak warganet yang juga pernah mempunyai pengalaman serupa.

Ulah oknum pemulung yang meresahkan masyarakat ini perlu diwaspadai GanSis, sebab di sekitar tempat TS tinggal pun dulu juga sempat pernah heboh warga yang kehilang handphone dan barang berharga lainnya yang ternyata pelaku pencuriannya adalah pemulung yang datang dari luar daerah secara berombongan untuk memungut barang-barang bekas di sekitar rumah warga.

Sejak kejadian beberapa warga kehilangan barang berharga yang dicuri oleh pemulung, pengurus desa mulai memperketat penjagaan dengan memberikan larangan tegas pemulung masuk kampung GanSis. Setelah adanya larangan tersebut akhirnya kampung TS aman kembali dan tidak ada lagi warga yang mengeluh kehilangan barang.


Waspada Pemulung Nyolong Barang, Bisa Menjadi Modus Baru Pencurian


Cara terbaik dalam mencegah oknum pemulung yang masuk ke pemukiman warga memang tidak bisa dilakukan sendiri GanSis. Harus ada kerjasama antar warga dan pengurus desa untuk membuat aturan yang jelas yang bersifat melarang lengkap dengan sanksi tegas agar oknum pemulung tidak dengan bebas keluar masuk pemukiman.

Memang kerap sekali oknum pemulung ini membuat resah, karena saat diberikan izin untuk memulung barang bekas mereka malah mengambil barang-barang yang masih digunakan atau bahkan melaba barang berharga yang ada di halaman atau di dalam rumah.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.


Waspada Pemulung Nyolong Barang, Bisa Menjadi Modus Baru Pencurian


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

profile-picture
jiresh memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
emoticon-Cape d... ada-ada aja orang nyari duit
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Matabelo waspada ya GanSis
profile-picture
febrysakamoto96 memberi reputasi
emoticon-Cape deeehh di tempat TS juga pernah ada yang begini
profile-picture
muamaraco memberi reputasi
Ni namanya

Kesempitan dalam kesempatan


profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kebanyakan juga maling nyamar jadi pemulung atau pengamen
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Yah..udah biasa gan.
Walaupun ga semua, tapi udah jadi image, sehingga kalau ada pemulung, ibu-ibu langsung pasang mata...ngawasin...emoticon-Matabelo
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bukan modus baru
Dari dulu juga ada
profile-picture
pard0 memberi reputasi
kolektif rt pasang cctv
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg beginian mah, udah sering Om, biasanya yg dincer
maenan/barang2 bocah yg emang sering ngasal kalo ditaro kayak sepeda, sepatu dll, apalagi klo pemulungnya bawa gerobak, waspada aja.
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pemulung jangan suruh masuk diperumahan lah,
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Matabelo di tempat ane juga gitu gan

Quote:

emoticon-Matabelo gitu ya gan

Quote:

emoticon-2 Jempol setuju
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, ngeri banget ya.

Quote:

emoticon-Matabelo kadang masuk sendiri gan
kalo ada cuplikan videonya mungkin akan lebih keren lagi gan emoticon-Cool
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Kalo di kampung temen, pernah nyamar jadi orgil gitu...

Waktu itu target rumah kondisi kosong, dia berhasil nyolong motor ama tipi..

Temen cerita, kalo yang punya rumah lagi opname, 1 rumah pada kena corona..
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sudah banyak daerah yang melarang pemulung masuk.
Tapi pencurian ganti mode lagi dengan cara menawarkan barang, dan kawan satunya menyelinap dari belakang.
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Modus lama sih ini, kasihannya buat pemulung yg jujur, jadi kena getah juga.
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Ada kasus juga tu di Bandung, pemulung ngambil kursi di balai kota lebih keren tu
Waspada Pemulung Nyolong Barang, Bisa Menjadi Modus Baru Pencurian

Link Berita
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo oke, nanti tak cariin gan

Quote:

emoticon-Cape d... gila motor sama tv

Quote:

emoticon-Matabelo harus bener-bener waspada

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan
profile-picture
bekooll memberi reputasi
mesti di portal
profile-picture
pard0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waspada Pemulung Nyolong Barang, Bisa Menjadi Modus Baru Pencurian
Halaman 1 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di