KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Vaporizer /
Apakah vaping atau merokok membatalkan puasa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bfe41f61e47f275e736d85/apakah-vaping-atau-merokok-membatalkan-puasa

Apakah vaping atau merokok membatalkan puasa?

      Puasa sangat penting bagi umat muslim, baru-baru ini puasa juga menjadi tren untuk menurunkan berat badan. Lantas yang menjadi pertanyaan, apakah merokok atau vaping menyebabkan peningkatan kadar gula?
 
Kadar gula adalah banyaknya zat gula atau glukosa di dalam darah. Kadar gula di pengaruhi oleh asupan nutrisi dari makanan dan minuman. Berkurangnya asupan makanan dan minuman berpengaruh pada menurunnya kadar gula sehingga menyebabkan kadar insulin juga menurun. Insulin merupakan hormon yang memainkan sejumlah peran dalam metabolisme tubuh, yaitu unruk mengatur bagaimana tubuh menggunakan dan menyimpan glukosa atau zat gula serta lemak. Banyak dari sel tubuh bergantung pada insulin untuk mengambil glukosa dari darah untuk energi.
Vaping atau merokok diketahui tidak memiliki kadar gula serta tidak memicu respons insulin. Jumlah kalori yang terkandung juga sangat minim dan sobat tidak menelannya sebagai sumber makanan, vape maupun rokok juga tidak mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Penelitian lain juga menunjukan bahwa mungkin ada keadaan lain selain nikotin yang berkontribusi pada perokok yang menekan nafsu makan saat berpuasa.
Jadi, apakah vaping atau merokok bisa membatalkan puasa? Tergantung pendapat masing-masing ya sob.
 
#CHANGE NOW


waktu lagi boker,ane pernah merenung
kalo ngeroko bikin batal,berarti ngisep asap motor juga batal. sama-sama masukin asap ke tubuh .

ngustad onlen,waktu dan tempat dipersilahken emoticon-Nyepi
Yg penting ga sambil ngopi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di