KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tagih Hutang, Wanita Ini Malah Dibunuh Oleh Pasutri, Mayatnya Dibuang dalam Karung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bfbad2e436043d901dae92/tagih-hutang-wanita-ini-malah-dibunuh-oleh-pasutri-mayatnya-dibuang-dalam-karung

Tagih Hutang, Wanita Ini Malah Dibunuh Oleh Pasutri, Mayatnya Dibuang dalam Karung

Tagih Hutang, Wanita Ini Malah Dibunuh Oleh Pasutri, Mayatnya Dibuang dalam Karung

Urusan hutang-piutang memang sangat sensitif sekali, apalagi sudah berurusan dengan pinjaman yang tak sedikit. Terkadang ketika sudah jatuh temponya, beberapa di antara dari penghutang malah nampak emosi ketika sudah waktunya membayar.

Maka dari itu, banyak kasus kejahatan dilakukan karena masalah hutang. Hal ini terjadi karena penghutang yang terkadang sangat emosi dan meluapkan amarah ketika ditagih. Tak sedikit akibat hutang yang tak kunjung dibayar terjadilah aksi kriminal seperti pembunuhan, pencurian, perampokan dll.

Sebuah peristiwa mengenaskan menimpa seorang wanita di Makassar yang menjadi korban pembunuhan sepasang suami istri dan mayatnya dibuang dalam karung.

Tagih Hutang, Wanita Ini Malah Dibunuh Oleh Pasutri, Mayatnya Dibuang dalam Karung

Mayat yang diketahui berjenis kelamin wanita itu ditemukan oleh warga di sebuah semak-semak yang dekat dengan tanggul di Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Gowa pada pukul 04.00 WITA subuh hari.

Setelah ditemukan, mayat tersebut langsung dievakuasi oleh pihak kepolisian dan dibawa ke RS Bhayangkara, Makassar.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, polisi akhirnya mengungkap identitas mayat yang ditemukan dalam karung tersebut. Diketahui bahwa mayat wanita ini bernama Daeng Nillang warga jalan Mannuruki.

Tagih Hutang, Wanita Ini Malah Dibunuh Oleh Pasutri, Mayatnya Dibuang dalam Karung

Kemudian polisi langsung mengembangkan kejahatan tersebut dan berhasil menangkap tersangkanya yakni sepasang suami istri (Pasutri) berinisial DT (41) dan DN (27).

Menurut penuturan pelaku bahwa korban dibunuh menggunakan batu paving block dan ditusuk dengan pisau secara berkali-kali di bagian perut hingga menyebabkan pendarahan.

Lalu, sang istri sebagai pembunuh kemudian menunggu suaminya pulang dan menceritakan semuanya. Lalu, keduanya pun membungkus mayat korban ke dalam karung dan dibuang.

Tagih Hutang, Wanita Ini Malah Dibunuh Oleh Pasutri, Mayatnya Dibuang dalam Karung

Pembunuhan itu bermula terjadi ketika korban dan pelaku saling adu mulut. Diketahui bahwa pelaku DN tidak bisa menahan emosinya. Hal ini dikarenakan saat itu korban datang ke kosan pelaku untuk menagih hutang hingga terjadi ketegangan di antara keduanya.

Lalu korban sempat mendorong anak pelaku, merasa tidak terima akhirnya pelaku pun mendorong korban hingga terjatuh dan memukulnya dengan batu paving block serta menusuknya dengan pisau.

Akibat perbuatan itu, kedua pelaku kini resmi ditetapkan menjadi tersangka.

Tagih Hutang, Wanita Ini Malah Dibunuh Oleh Pasutri, Mayatnya Dibuang dalam Karung

Entahlah mengapa terkadang orang yang punya hutang lebih galak daripada si pemberi hutang. Padahal barang yang dipinjam bukan miliknya dan harus dikembalikan.

Maka dari itu, sebelum meminjam barang atau uang lebih baik gunakan tips berikut :

1. Tahu diri

Sebagai peminjam, mestinya tahu diri karena jika sudah waktu jatuh tempo melunasi hutang maka segera dibayar atau dikembalikan. Sebab itu adalah miliknya dan harus menjadi miliknya lagi.

2. Perhitungkan segala risiko sebelum meminjam

Tagih Hutang, Wanita Ini Malah Dibunuh Oleh Pasutri, Mayatnya Dibuang dalam Karung

Sebaiknya sebelum meminjam uang maka harus memperhitungkan terlebih dahulu segala risikonya. Mulai dari besaran pinjaman, waktu batas akhir membayar dan tentunya pemasukan keuangan.

3. Jangan emosi saat ditagih

Sebagai peminjam alias penghutang jangan emosi ketika si pemilik barang menagih haknya. Karena itu semua adalah miliknya yang harus dikembalikan.

Dan pelajaran berharga untuk yang meminjami hutang agar sebaiknya melihat dulu sifat orang yang dipinjami. Terkadang para peminjam hutang ini mulutnya lebih manis ketika akan meminjam namun lebih tajam dari pisau saat ditagih.

Jadi lebih baik tak memberikan pinjaman daripada harus berurusan dengan orang-orang yang tak bertanggung jawab sekaligus banyak alasan saat ditagih.

Sumber :

Ulasan pribadi

1

Gambar : Google
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Definisi si penghutan lebih kejam
Kadang2 emang yg punya hutang ni
Tp ini kan Krn penagih mendorong anakny jadi nya emosi
Emosi yg tak terkendali
Ujungnya menderita sdri
profile-picture
Akang Ami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang klo bahas hutang ngeri sih apalagi klo kalap begini.

pokoknya klo minjemin duit hrs siap dah entah nunggu lama balikinnya atau bahkan ampe gk diganti
emoticon-Takut (S):
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Urusan uang sih sangat sensitif sampai nekat menghabisi nyawa

profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Set dah emoticon-Bingung
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue belajar banyak sebagai pemberi hutang,

dan perlajaran yang paling penting.

JANGAN PERNAH BIKIN SURAT HUTANG dengan jaminan.

tapi bikin surat perjanjian jual beli dengan jaminan yang di maksud maksimal pinjaman 30%-40% dari harga pasaran.

kalo orang nya kaga mau bayar , yah barangnya jaminannya kita bisa ambil dan di jual buat nutupin utang.

jadi ga cape ngejer2 utang dengan begitu dia akan punya kesadaran sendiri bayar hutangnya.

profile-picture
robienrose memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
orang bisa saling membunuh gara2 uang dan wanita

malas berkawan dengan miskiner
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dahlah saranin aja ngutang ke bank / koperasi / pegadaian
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg ngutang ke ane ga 1 pun yg sesuai janji.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tipikal orang yang banyak bacot,biasanya banyak utang & nggak mau bayar. Gue udah sering ngalamin,ditagih alasannya macam2 emoticon-Cape d...
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Paling males minjemin duit emoticon-Ngakak mau dikata pelit jg masabodo
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saran gw kalo emg lu mau minjemin duit ke yg butuh jgn kasi 100%, lu bantu sebisa lu aja.. misal tmn minjem 1jt, lu bilang aja cuma bs bantu 500rb.. dgn catatan saat lu emg niat menolong disaat itu jg lu hrs sadar jikalau itu duit gk balik lu sdh ikhlas..
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waduh pake dorong2 anaknya segala. Gw juga bisa kalap klo anak gw di gituin emoticon-Cape d...
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sekarang berenti ngutangin kalau sampai jutaan...
kalau cuman seratus ya gpp...
soalnya ane orangnya ngak enakan...

ngak enak kalau nagihnya, emoticon-Ngakak
karena kadang minjem bilangnya seminggu...
sudah 2 minggu ngak ada kabar...

ditaguh banyak alasan...
kita yang nagih² kayak pengemis...
harga diri bro...
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ude gelap mata bor
dia yg punya hutang kok dia yg dendam yaa
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
HItang di tagih nya kek apaan tau. malah di bunuh biadab memang pasutri nya


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di