KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bfb9754a3cd26ad14cd81b/sekumpulan-remaja-rusak-fasilitas-umum-objek-wisata-kota-rebah-demi-konten-lagi

Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?

Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?
Beredar video sekumpulan remaja di Tanjung Pinang rusak fasilitas umum tempat wisata Kota Rebah, demi konten atau kejahilan?


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video sekumpulan remaja di Tanjung Pinang tengah merusak fasilitas umum di tempat wisata yang ada di Kota Rebah.

Dalam video berdurasi kurang lebih 30 detik yang direkam oleh salah satu remaja yang ikut terlibat dalam perusakan pagar pembatas jembatan penghubung tempat wisata mangrove, terlihat jelas dua orang remaja yang dengan sengaja merusak fasilitas umum.

Aksi sekolompok pemuda Tanjung Pinang inipun mendapatkan sorotan dari warganet, pasalnya diduga para remaja tersebut melakukan perusakan hanya dengan alasan atau niat ingin membuat konten atau kejahilan semata.

Menindaklanjuti viralnya sekelompok remaja yang merusak fasilitas umum di tempat wisata mangrove Kota Rebah, pihak dari Satpol PP Tanjung Pinang telah terjun ke lapangan untuk mencari dan memberikan sanksi tegas terhadap kepada para remaja yang menjadi pelaku perusakan fasilitas umum tersebut.

Atas tindakan yang dilakukan, para remaja tersebut dapat dikenakan tindak pidana ringan dengan sanksi denda dan kurungan atau penjara.


Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?


Aksi perusakan fasilitas umum oleh sekumpulan para remaja dengan tujuan untuk konten ini bukan hanya sekali dua kali terjadi dan viral di media sosial GanSis.

Seolah tidak ada efek jera bagi para remaja yang lain, konten-konten unfaedah tersebut terus ditiru dan dilakukan oleh remaja yang berada di daerah-daerah lain.

Tentu dengan adanya kejadian yang terus berulang, maka menurut TS pemerintah dan pengurus tempat-tempat wisata harus mengambil tindakan tegas untuk memberikan efek jera.

Jika selama ini semua masalah hanya diselesaikan dengan jalur klarifikasi permintaan maaf maka sebaiknya klarifikasi permintaan maaf dan kekeluargaan dihilangkan untuk kasus perusakan fasilitas umum dan bentuk kenakalan remaja yang berdampak dengan merugikan negara atau orang sekitar.

Kemungkinan besar efek jera akan didapatkan jika ada aturan jelas dengan sanksi tegas yang diberlakukan tanpa pandang bulu termasuk kepada anak di bawah umur atau usia remaja. Sebab saat sebuah pelanggaran hanya dituntut untuk permintaan maaf maka pelanggaran yang sama akan terus berulang dan tidak akan pernah dapat dihentikan.

Selain itu, pengawasan di tempat-tempat wisata atau tempat umum juga harus diperketat. Cara ini dilakukan untuk meminimalisir adanya orang-orang yang hobi merusak fasilitas umum baik dengan alasan membuat konten atau kejahilan semata.


Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?


Oke GanSis, mudah-mudahan kejadian ini dapat menjadi pelajaran baik bagi kita semua untuk tetap tertib terhadap aturan, tidak merusak fasilitas umum yang disediakan dan ikut menjaga dengan mengingatkan saat ada orang yang membuat kerusakan.

Ingat, saat kedisiplinan kita jadikan sebuah kebiasaan maka ketertiban bukan lagi hanya menjadi sebuah bayangan.


Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
emoticon-Cape d... udah fasilitas umumnya dibangun dengan tidak baik karena dugaan adanya korupsi, eeeh malah dirusak

Spoiler for Kejadian:
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
emoticon-Matabelo demi konten banyak orang menjadi bodoh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cape d... makin miris
profile-picture
restlessv1.0 memberi reputasi
mungkin dia terlahir untuk menjadi goblok.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
c2tama memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
tiada genzet yang tak guoblok
profile-picture
f2fcommunity memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bagusnya dipenjara bareng preman biar ciut nyalinya
profile-picture
f2fcommunity memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo kalau ketangkep paling nangis minta maaf
profile-picture
f2fcommunity memberi reputasi
awaaaass,nanti diciduk pakpol nangis2,bikin video nyesel minta2 ampun
profile-picture
f2fcommunity memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo ya biasanya sih gitu gan, makanya gak ada efek jera

Quote:

emoticon-Cape d... jangan dilepasin sih menurut ane kalau mau ngasih efek jera gan
Paling jg ga dihukum
profile-picture
masnukho memberi reputasi
tinggal siapin materai 10rb kelar
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo kalau gak dihukum ya bakal dicontoh sama anak yang lain

Quote:

emoticon-Cape d... susah udah kalau kayak gitu jadi jalan keluar
mewek dan minta maaf semua beres.. kapan jerahnya.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
rjet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebentar ... anak2 itu bener tapi caranya salah.
Kalo pagar emang gampang hancur, bayangin kalo pas rame pengunjung trs pada kecebur gara2 pagar pembatas gampang patah
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harus nya mentri pendidikan mengembalikan pelajaran PMP dan P4 biar anak2 jaman now gk beringas kya dinosaurus.....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, dan itu projek wisata habis 3,1 M kabarnya

Quote:

emoticon-Matabelo setuju gan
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Style rambut genZ ae mirip
sempak seken longgar emoticon-Embarrassment

Apalagi isi otak nya emoticon-Big Grin
profile-picture
XXXID memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Waduh


Spoiler for Video:
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
semenjak ada aplikasi yang namanya tiktolol. populasi orang bodoh dan tolol semakin meraja lela, why?? why?? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
scissorhand memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebentar2 kok itu sekali tendang langsung rusak ya???

menurut ane harusnya itu kuat.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di