KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Tolak UbahNama Jalan, Acara KTP Baru Batal, Wali Kota Jakpus Balik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62becfc395f7e74be253704e/warga-tolak-ubahnama-jalan-acara-ktp-baru-batal-wali-kota-jakpus-balik

Warga Tolak UbahNama Jalan, Acara KTP Baru Batal, Wali Kota Jakpus Balik

Judul asli
Warga Tolak Perubahan Nama Jalan, Acara Penyerahan KTP Baru Batal, Wali Kota Jakpus Balik Kanan

Warga Tolak UbahNama Jalan, Acara KTP Baru Batal, Wali Kota Jakpus Balik

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma batal menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan data baru kepada warga Tanah Tinggi, Johar Baru.

Semula, acara penyerahan KTP baru itu dijadwalkan pada Rabu (29/6/2022) kemarin, di rumah Ketua RT 006.

Acara itu dirancang Pemerintah Kota Jakarta Pusat sebagai upaya jemput bola dalam rangka penggantian nama Jalan Tanah Tinggi I gang 5 menjadi Jalan A. Hamid Arief.

Namun penyerahan KTP baru batal dilakukan karena warga setempat menolak perubahan nama jalan.

Penjelasan soal Perubahan Alamat Paspor karena Nama Jalan Diganti
Setibanya di lokasi acara, warga setempat langsung menyampaikan protes dan penolakan atas pergantian nama jalan di wilayahnya

Warga pun menuntut Pemprov DKI Jakarta mengembalikan nama jalan seperti semula, yakni Jalan Tanah Tinggi I Gang 5.

"Kami hadir semua warga di rumah Pak RT 006. Kami langsung ngomong di sana masalah penolakan," kata Ketua RT 010 RW 006, Fazri, dilansir dari TribunJakarta.com, Jumat (1/7/2022).

Fazri menambahkan, sejak awal tak ada pembicaraan terlebih dahulu mengenai perubahan nama jalan kepada dia dan warganya.

Tahu-tahu, mereka diminta untuk hadir ke acara simbolis penyerahan KTP baru dan pelang jalan di depan sudah diganti.

"Semua menolak dengan pergantian nama ini karena sebelumnya enggak ada konfirmasi untuk jalan baru ini," lanjutnya.

Rupanya Dhani Sukma baru tahu soal penolakan dari warga itu saat ia tiba di lokasi acara. Ia pun akhirnya pulang dan batal menyerahkan KTP.

Fazri melanjutkan, sebenarnya warga sudah protes ke lurah setempat, yakni Lurah Johar Baru, sebelum Wali Kota Jakarta Pusat menggelar acara simbolis itu.

Namun, saat itu lurah tersebut tak bisa berbuat banyak.

"Kami sudah protes ke Lurah tapi Pak Lurah enggak bisa memutuskan. Pas ada walikota kita langsung datang aja menolak," kata dia.

Diketahui, warga yang terdampak penggantian nama di wilayah tersebut berjumlah 20 Kepala Keluarga dan seluruhnya menolak.
Kompas.com
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
TOLAK, TOLAK, TOLAKKKKK!!!!!
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
padahal tinggal itungan bulan, masih aja bikin susah

emoticon-Shutupemoticon-Ngacir
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


dateng kok cmn bawa KTP,
bawa semua document baru nya lah,
KTP, NPWP, SIM, STNK, surat2 bank, semua jenis document,
kan katanya masyarakat tidak dibebankan dan akan jemput bola,
KTP doank mah hanya secuil dari document2 yg perlu di ubah
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

buang-buang blanko

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

terus itu KTP buat nyoblos 2024?

profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo mao,sekalian bawain stnk,bpkb,sertifikat dengan data diperbarui,pasti warga nerimaemoticon-Embarrassment

kalo cuma ktp mah simpelemoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
mungkin earganya belum disosialisasikan gan. nanti pelan2 pasti mengerti
profile-picture
simsol... memberi reputasi
astagfirullah, ya alloh, warga udah siap bangkeknye kagak dimandiin emoticon-Kagets

Warga Tolak UbahNama Jalan, Acara KTP Baru Batal, Wali Kota Jakpus Balik
profile-picture
sukakuda memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
warga maunya nama jalan yang mudah diucapkan,
diingat.
orang orang yg dah lanjut usia aja susah ingat nama nama orang.

emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ktp baru yg ditolak warga bisa dipakai buat coblos pemilu kaga itu???

emoticon-Najis

Sitolol kerja goblok gini jadinya...
profile-picture
Dewa2424 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalo jadi presiden pasti bikin program ubah nama negara jadi kadalnistan nihemoticon-Leh Uga
profile-picture
sukakuda memberi reputasi
auto ngilang.....
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Gubernur udah musyawarah sama pribumi asli Jakarta yang tersebar di seluruh pelosok indonesia. Ini yang protes pasti bukan orang Jakarta, palingan cuma punya vila di Jakarta doang.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Tunggu nanti akhir tahun ganti lg
profile-picture
simsol... memberi reputasi
emang bisanya buat masalah terus.....

emoticon-Cape d...
profile-picture
chyng07 memberi reputasi
Lagian ganti nama nya ngacak bner.. tanah tinggi 1 gang 5... Knp cm gang itu, gang 1-4 knapa? Tanah tinggi 2 knapa? Kan guoblok gaberner kadrun...
profile-picture
chyng07 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Warga Tolak UbahNama Jalan, Acara KTP Baru Batal, Wali Kota Jakpus Balik

Padahal udah klaim sepakat minggu lalu..
emoticon-Bingung
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Itulah kl kerja kagak dipikir..sia sia dan nyusahin orang lain.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Cara anies membahagiakan warganya adalah dengan membuat mereka susah. Cara berpikir yg brilian
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ANALisa ane

Kadrun pasti dukung program gabener segoblok apapun

Apalagi ganti nama jalan gini sebenarnya cuma program receh

Tapi ada penolakan warga jalan tersebut

Bisa jadi sudah dipetakan, warga jalan mana saja mayoritas pendukung sebelah

Jadi kemungkinan ada niatan revenge ke warganya sendiri untuk mempersulit proses administrasi kedepannya

emoticon-Big Grin
profile-picture
jakenesse memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di