KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Airlangga Hartarto dan Extraordinary Measure Pemerintah Saat Hadapi Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62beb7ce5d871b139a78129f/airlangga-hartarto-dan-extraordinary-measure-pemerintah-saat-hadapi-covid-19

Airlangga Hartarto dan Extraordinary Measure Pemerintah Saat Hadapi Covid-19

 Airlangga Hartarto dan Extraordinary Measure Pemerintah Saat Hadapi Covid-19

Gelombang pandemi yang melanda berbagai sektor menjadi tantangan yang turut menguji resiliensi dan stabilitas perekonomian bangsa. Dengan berbagai kebijakan yang telah diterapkan, Pemerintah terus berupaya untuk dapat menjaga resiliensi  dalam menghadapi periode krisis sekaligus menjadi role model negara-negara lain dalam merumuskan kebijakan terkait penanganan pandemi.

Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, keberhasilan penanganan pandemi juga didukung dengan adanya komitmen Pemerintah untuk menggunakan extraordinary measures dan people-first policy dalam setiap pengambilan kebijakan, sehingga tidak hanya mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, namun juga dapat menjaga live and livelihood seluruh masyarakat.

Menurut Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini, elain peran Pemerintah tersebut, masyarakat juga turut menjadi suksesor dalam keberhasilan penanganan pandemi Covid-19. Kolaborasi lintas sektoral yang diupayakan oleh Pemerintah juga dinilai memiliki peran penting dalam membangkitkan perekonomian dan mendorong kesuksesan pengendalian pandemi.

Dengan hasil yang didapat sejauh ini, Airlangga berpesan agar kita semua tetap optimistis dengan kapabilitas dinamik yang dimiliki dalam kerangka berbangsa dan negara, dalam merespon kompleksitas tantangan yang ada saat ini mulai dari pandemi Covid-19, konflik geopolitik, perubahan iklim, meningkatnya harga-harga komoditas, hingga tingginya biaya hidup. “Saya berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, karena dengan disiplin yang kuat kita mampu membuat Covid-19 terkendali, dan secara khusus ekonomi kuat karena konsumsi masyarakat, belanja Pemerintah, dan investasi,“ ungkap Menko Airlangga.
Dengan hasil yang didapat sejauh ini, Airlangga berpesan agar kita semua tetap optimistis dengan kapabilitas dinamik yang dimiliki dalam kerangka berbangsa dan negara, dalam merespon kompleksitas tantangan yang ada saat ini mulai dari pandemi Covid-19, konflik geopolitik, perubahan iklim, meningkatnya harga-harga komoditas, hingga tingginya biaya hidup.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di