KOMUNITAS
Home / FORUM / All / ... / Blogger Indonesia /
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog yang Efektif dan Efisien
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62be7c93a4cc0459f21c75ae/cara-meningkatkan-pengunjung-blog-yang-efektif-dan-efisien

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog yang Efektif dan Efisien


Menjadi blogger yang miliki pendapatan berasal dari Adsense adalah dambaan banyak orang. Namun, ada satu hal yang menjadi masalah, pengunjung. Tanpa terdapatnya pengunjung, blog mustahil menghasilkan pundi-pundi penghasilan. Nah, kali ini, kita akan memberikan tips dan cara meningkatkan pengunjung blog yang efektif dan efisien.

Cara yang akan kita jelaskan telah kita jalankan berdasarkan riset dan tentunya pengalaman. Bagaimana, jadi penasaran dengan tips-tips meningkatkan pengunjung blog? Simak penjelasan berikut ini:

Important: “Content Is King”

Cara yang pertama adalah pikirkan dengan konten atau artikel. Anda wajib miliki artikel yang berkualitas supaya mendatangkan pengunjung ke blog yang Anda miliki. Karakteristik artikel yang bagus ini miliki beberapa aspek penting, diantaranya adalah:
• Sesuai dengan arahan penulisan Search Engine Optimization (SEO)
• Kalimat yang nyaman dan mudah dimengerti oleh pembaca
• Ditulis dengan riset keyword yang mengerti dan tidak sembarangan
• Artikel yang terstruktur dan menjawab pertanyaan pembaca

Beberapa kaidah di atas wajib banget Anda pahami supaya konten yang ada didalam blog Anda terlalu sanggup diandalkan sebagai konten penghasil traffic. Konten adalah bahan yang dicari oleh pengunjung, supaya berkenan nggak berkenan Anda wajib selamanya update artikel yang berkualitas.

Tidak wajib sering-sering update, yang penting Anda update artikel yang berkualitas dan mengakibatkan banyak pengunjung. Inilah yang membawa dampak istilah ‘Konten adalah raja’ ada didalam dunia blogger.

Memang didalam prakteknya, artikel didalam blog adalah unsur terpenting. Lebih penting ketimbang backlink dan aspek lainnya. Karena artikel adalah konten yang sanggup Anda pasarkan dan Anda jadikan energi tarik bagi blog yang Anda miliki.

Pengunjung berasal dari Media Sosial

Tidak sanggup dipungkiri, pengunjung berasal dari sarana sosial adalah suatu hal yang real. Anda sanggup menyaksikan blogger ternama ataupun situs sarana nasional. Mereka pasti miliki sarana sosial untuk menciptakan brand nama mereka sendiri.

Selain menciptakan brand, sarana sosial adalah sumber traffic terbesar no dua sesudah Google atau pencarian. Maka berasal dari itu, jangan sampai Anda melewatkan untuk mengfungsikan sarana sosial sebagai sarana publikasi berasal dari konten yang Anda miliki.

Nah, apa saja tips yang Anda wajib jalankan untuk menarik pengunjung berasal dari sarana sosial?
• Buat konten yang berkualitas dan memikat untuk dibaca
• Manfaatkan instagram dan perbaiki tampilan bio-nya
• Jangan biarkan trend twitter terlewat begitu saja, twitter adalah sumber traffic blog
• Gunakan group facebook untuk mencari pengunjung yang tepat
• Kalau perlu, bikin youtube atau video untuk mencari pengunjung
• Bergabunglah di grup-grup telegram sesuai tipe niche blog Anda
• Share link artikel Anda di standing Whatsapp
• Jangan dulu spam di sarana sosial

Beberapa tips di atas sanggup Anda jalankan seperti sharing Info biasa. Namun, wajib banget Anda ketahui, jangan sampai Anda jalankan spam sebab sanggup saja blog Anda bakalan terserang oleh kompetitor Anda.

Entah itu dengan serangan malware, jingling, ataupun visitor autobot yang terlalu merugikan blog yang Anda miliki. Media sosial memang sumber berasal dari pengunjung organik, tapi jika Anda salah share, hasilnya pasti adalah masalah.

Pahami Riset Keyword

Cara yang sesudah itu adalah riset keyword. Kenapa hal ini penting?

Terkadang, seorang blogger idamkan menulis apa yang ia pikirkan. Sehingga tidak wajib buat persiapan bahan, mencari referensi, maupun mencari hal-hal yang dibutuhkan untuk konten, dengan sebutan lain nulis sembarangan.

Hal itu terlalu tidak dianjurkan. Alasannya adalah sebab tanpa riset keyword, maka orang tidak akan sanggup mendapatkan blog Anda. Logikanya, tidak semua kata kunci akan dicari oleh pengguna mesin pencarian (Google, Bing, dan sejenisnya). Maka berasal dari itu, pastikan Anda menulis suatu hal yang miliki potensi untuk dicari oleh seseorang.

Inilah pentingnya berasal dari riset keyword. Dimana, cara ini adalah cara bagaimana seorang blogger memposisikan diri sebagai pengguna Google. Agar tidak ada problem riset keyword, Anda sanggup jalankan riset Keyword di beberapa platform gratisan seperti:
• keywordtool.io
• Ubersuggest
• Google Trend
• KWFinder
• Wordtracker
• Dan lain-lain

Semua tool riset keyword di atas sanggup Anda mengfungsikan secara gratis. Maka berasal berasal dari itu, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak riset keyword sebelum akan bakal menulis untuk blog yang Anda miliki. Anda sebenarnya boleh saja menulis sembarangan, namun konsekuensinya artikel Anda tidak bakal dicari oleh pengunjung lewat Google.

Sehingga tidaklah efektif apabila blog Anda adalah Blog Monetize yang sengaja digunakan untuk membuahkan pundi-pundi kekayaan berasal berasal dari adsense. Belajar riset keyword itu gampang sekali, asalkan Anda sabar, Anda pasti langsung bisa.

Aktif di Sebuah Forum

Jika cara yang pada awalnya berfokus pada blog itu sendiri, pada anggota ini, Anda mesti fokus pada diri Anda sendiri dikala ada di beraneka forum sarana sosial. Agar postingan Anda tidak diakui sebagai spam, maka pastikan Anda aktif di forum tersebut.

Aktif ini dalam artian tidak melakukan spam link ataupun promosi yang berlebihan. Karena perihal itu bakal menurunkan kredibilitas Anda sebagai blogger. Selain itu, url blog Anda sanggup saja diakui spam dan tidak diaktifkan oleh facebook.

Aktif di sini sanggup disimpulkan kerap bertanya, berdiskusi, dan menjawab pertanyaan orang lain. Intinya, kerap nongol dikala ada pembahasan yang menarik di sarana sosial. Sehingga, kelanjutannya Anda dikenal dan dipercaya oleh orang lain.
Ini adalah tidak benar satu ilmu marketing berkenaan self-branding.

Menjadikan diri sebagai orang yang dipercaya dan membawa efek orang lain sudi nggak sudi mesti yakin Anda. Selain itu, cobalah untuk jadi orang yang beroleh solusi atau sharing informasi. Karena perihal itu bakal lebih dihargai ketimbang Anda keseringan menyimpan link blog yang Anda miliki.

Blog Walking

Mengunjungi blog orang lain ternyata juga merupakan tidak benar satu cara yang efektif untuk tingkatkan pengunjung blog Anda. Kenapa?

Karena Anda sanggup meletakkan link web site Anda di web site orang lain. Jika perihal itu berupa komentar, maka Anda sanggup capai backlink No-Follow. Namun, jangan sampai Anda melakukan spam di blog Orang lain.

Entah itu dengan komentar yang tidak jelas, menghina artikel seseorang, ataupun jalankan kecurangan pada blog seseorang. Ingat, karma itu sanggup saja terjadi pada Anda. Sebanyak Anda jalankan kecurangan pada orang lain, sebanyak itu juga Anda akan meraih balasan yang setimpal.

Jadilah kawan dekat bagi blogger yang lainnya, saling support, mengfungsikan etika disaat berkomentar. Meskipun semua itu terjadi didalam dunia maya, hal-hal buruk selamanya sanggup terjadi. Maka berasal dari itu, berhati-hatilah didalam berinteraksi dengan blogger lain di internet.

Demikian adalah beberapa cara dan tips yang sanggup Anda jalankan untuk meningkatkan pengunjung blog Anda. Semua itu tidaklah instan, meraih pengunjung organik itu memerlukan perjuangan membawa dampak konten dan tentunya membangun situs yang tangguh didalam bersaingan.

Namun, cara meningkatkan pengunjung blog di atas juga cara yang mudah dan sanggup Anda terapkan dengan mudah. Asalkan Anda sabar dan konsisten, blog Anda pasti akan segera meraih pengunjung yang banyak. Selamat mencoba.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di