KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62be5416fafe89395a350e8c/ternyata-ini-alasan-kenapa-orang-bule-nolak-makan-kangkung

Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?

Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?

Kangkung atau sayuran kangkung, bleh... saya paling suka kalau ditumis, ditemani gorengan ikan bandeng atau ikan kembung dan sambel terasi. Rasanya petjah cooooy! Heuheu. Tapi rupanya ada beberapa orang atau malah masyarakat dari negara lain menolak sayuran berserat tinggi ini.

Saya baru 'ngeh' setelah mendengar cerita asisten rumah tangga tetangga saya kalau majikannya yang asal Mamarika tidak menyukai olahan dari kangkung. "Sayuran lain Ok, tapi tidak untuk kangkung," katanya.

Selidik punya selidik mayoritas orang sana katanya memang tidak menyukai karena kangkung yang bentuk didalamnya memiliki rongga dianggap banyak bertinggal bakteri dan hidup para kuman yang sulit untuk dibersihkan.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?

Kedua, berbeda dengan sayuran lain yang ditanam petani, dirawat dan terawat. Sayuran kangkung dianggap sebagai gulma, tanaman liar yang tumbuhnya sulit diukur kebersihan dan kehigienisannya kadar air dan lingkungan tumbuhnya sehingga dianggap berpotensi menghasilkan racun. Padahal petani sekarang juga sudah mulai banyak menanam kangkung hidroponik di bak atau kolam besar yang air dan perawatannya terjamin juga kebersihannya.

Ketiga, tidak yakin akan kebersihannya setelah dicuci karena bagian rongga batang kangkung tetap sulit dibersihkan dengan tangan kosong, kalaupun direbus lama maka vitaminnya akan hilang. Sama saja memakan makanan yang tidak berguna.

Hm, jadi begitu ya alasan orang Mamarika sampai parno berlebihan terhadap kangkung ini. Tapi kalau dinalar secara logika sih memang benar juga, tapi saya sebagai salah satu penggemar olahan dari kangkung sejak kecil sampai berkumis diri saya masih sehat dan aman-aman saja.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?

Kalau saya tanya emak saya dirumah supaya mencuci kangkung jadi bersih caranya ya harus benar-benar dicuci dalam keadaan direndam campur garam secukupnya lalu bilas dengan air mengalir beberapa saat.

Saat akan dimasak bagian batang harus dibelah dan dipotong menjadi beberapa bagian maka kekhawatiran ada bakteri atau kuman bisa diminimalisir, terakhir adalah masak dengan benar-benar matang terendam tapi jangan terlalu lama karena sensasi 'krenyesnya' akan hilang.

Kalau tips dari saya, seperti kita tahu kangkung itu memiliki serat yang tinggi jadi ketika makan sayuran kangkung sebaiknya dikunyah sampai lumat benar karena jika tidak maka disaat bab tampilan fisik kangkung kadang masih utuh. Kalau tidak percaya coba tanya ke kelinci peliharaanmu emoticon-Big Grin


Makan kangkung bikin ngantuk? Itu cuma MITOS, gan. Yang benar adalah karena kebanyakan makan oseng kangkung jadi kenyang, makanya jadinya mau rebahan karena udah kekenyangan. Mirip sapi.
Wkwk. emoticon-Ngakak


Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?

Sebuah opini
Img. Gugel


Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?
Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
koi7 memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 7
Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



....
profile-picture
yoseful memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
ane kira karena bikin ngatuk jd ogah makan(walaupun cm mitos) emoticon-Big Grin
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ane masih hidup habis kemarin makan kangkung kok ganemoticon-Malu
Diubah oleh gromodia
Kangkung hotemoticon-Cool
Tanaman liar/hama tapi mahal kalau di hotel emoticon-Ngakak
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pakai bagian daunnya aja ...
Sebisanya cari juga yang dari hasil budidaya, terutama yang disawah, atau kalau jenis kangkung air, cari yang dari hasil penanaman bersistim hidroponik.
Disebabkan, kalau itu dapatnya dari tumbuhan "liar" dan hidupnya di sungai, terutama di area yang ada di kota atau telah mengalir dari sebuah kota, itu mungkin saja dia sudah menyerap banyak polutan, limbah dari kota bersangkutan. ===> Terutama logam berat. Bisa dibrowsing mengenainya.

Kalau mau aman, ya nanam sendiri, pakai sistim hidroponik, mudah juga kok.
Dan pernah saya praktekkan, itu saat memanennya, kita tidak perlu mencabut langsung keseluruhan tanaman. Cukup diambil daunnya ala orang memanen daun teh itu. Tapi juga jangan digunduli keseluruhan, ambil yang sudah cukup tua, yang muda biarin tumbuh lagi, dan seterusnya.
profile-picture
taosipudan memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
jadi inget cerita penyanyi yg dari bool nya keluar kangkung. btw katanya doi mahok wkwkwkwk
profile-picture
margaery memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
sama dong gan oseng kangkung salah satu menu favorit ane.. tapi alasan bule ada benernya juga ya.hehe.. ah yang penting dicuci bersih ya gan dan batangnya dibelah emoticon-thumbsup
makan kangkung bikin ngantuk
profile-picture
mira12 memberi reputasi
Tp agan iskrim gak mirip sapi khan ya karena hobby makan kangkung. emoticon-Ngakak

Ane kena asam urat setelah jalan 4tahun nikah. Karena saat kangkung tersisa ane hajar habis sewajan. Istri ane kalau masak banyak makan sekedarnya saja. Jangan sampai kena asam urat sakit banget gan. Babat juga hati hati. Ane tahunan makan paru aman. Babat bentar uwdah naik cepet
profile-picture
taosipudan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bule amrik emang rese, dulu ada tamu kantor, yg maunya kalau makan ayam goreng yg fillet, ga mau yg ada daging eh tulang. Parah!
profile-picture
XXXID memberi reputasi
Diubah oleh davecchio
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Di tukang sayur keliling komplek ane harganya msh murah, goceng 3 iket
emoticon-2 Jempol
profile-picture
andypapercut memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sayur murah, enak emoticon-2 Jempol
profile-picture
scissorhand memberi reputasi
padahal batang kangkung tuh, krenyez krenyez uenak 🤤
profile-picture
margaery memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Beda negara ,beda selera
Enak padahal pelecing kangkung..tanpa nasi emoticon-Mewek:
profile-picture
akbarbless memberi reputasi
hmmm berongga potensi tempat kuman, kenapa ga hal yang sama disematkan pada melon yang berongga juga ?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halah padahal orang bule juga ngga bersih. Masih bersihan kita. emoticon-Cape d...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
mungkin orang bule belum lihat tanaman hidroponik nya kangkung
profile-picture
sherrifpedro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
lebih doyan daun selada pake sambel geprek gan
profile-picture
sherrifpedro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di