KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Hyundai Indonesia Terus Pamerkan Fitur Stargazer, Ada SmartSense?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bd459605675a2ce712759d/hyundai-indonesia-terus-pamerkan-fitur-stargazer-ada-smartsense

Hyundai Indonesia Terus Pamerkan Fitur Stargazer, Ada SmartSense?

Hyundai Indonesia Terus Pamerkan Fitur Stargazer, Ada SmartSense?

Mobilman – Hyundai Stargazer Indonesia terus dirilis satu per satu bagiannya. Bagian tersebut mulai dari interior hingga ke fitur keamanan.

Sebelumnya, melalui akun Instagram resmi Hyundai Motors Indonesia, penampilan Stargazer perlahan-lahan mulai dipamerkan.

Mulai dari bagian depan yang memiliki ciri khas di bagian lampu Horizontal DRL hingga lampu belakang yang berbentuk seperti huruf H, atau Hyundai sebut sebagai Distinctive H Rear Lamp.
Dari foto-foto awal tersebut, terlihat bahwa Hyundai Stargazer memiliki tampilan yang futuristis dan mewah, serta bagian depannya memiliki kemiripan dengan kakaknya, Hyundai Staria.
Tampilan mewah dan futuristis tersebut tentu menjadi modal yang baik untuk Hyundai, mengingat persaingan di pasar LMPV Indonesia sangat ketat.
Baca Juga:
Suzuki S-Presso Mendarat di Tanah Air, Meluncur di GIIAS 2022?
Hyundai Pamerkan Tampilan Stargazer, Mewah dan Futuristis!

Seperti yang diketahui, pemain di segmen LMPV sudah cukup banyak dan beberapa dari produk tersebut berhasil mencetak angka penjualan yang fantastis.
Beberapa pesaing kuat yang akan dihadapi oleh Stargazer ada dari duo Livina dan Xpander, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan tentu saja LMPV dengan angka penjualan tertinggi, Toyota Avanza dan Toyota Veloz.

Khusus untuk dua nama terakhir, sepertinya Hyundai paham bahwa modal tampilan mewah dan futuristis saja tidak cukup kuat untuk bersaing.


RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:
HONDA CIVIC BEKAS
BMW E38 BEKAS

Maka dari itu, Hyundai pun kembali merilis bocoran dua bagian yang cukup penting untuk sebuah LMPV; ruang kabin dan fitur keamanan.
Tidak tanggung-tanggung, saat artikel ini diterbitkan, terdapat tiga foto kabin dari Stargazer.
Dari pantauan kami, beberapa fitur di dalam kabin yang dapat menjadi keunggulan Stargazer diantaranya ada ambient light, kursi model captain seat, Hyundai Bluelink, instrument cluster yang sudah digital, A/C double blower, arah semburan A/C pun sepertinya lengkap, serta bentuk dashboard yang cukup unik.

Hyundai Indonesia Terus Pamerkan Fitur Stargazer, Ada SmartSense?


Dashboard Hyundai Stargazer tampak seperti terbagi menjadi dua bagian yang saling bertumpuk.

Dengan begitu, dashboard sisi penumpang depan jadi memiliki semacam “meja” atau tempat penyimpanan terbuka yang cukup besar.

Kesan unik juga ada di bagian instrument cluster dan head unit, yang terlihat seperti berada di satu panel yang memanjang.
Di bagian lingkar kemudi, tampak dilengkapi dengan beberapa tombol baik di sisi kiri ataupun sisi kanan lingkar kemudi. Tebakan kami, tombol-tombol tersebut adalah tombol audio steering switch control dan tombol cruise control.
Konsep dari interior Stargazer adalah Multifunctional Storage Space, yang artinya pemilik Stargazer akan mendapat banyak ruang penyimpanan baik di baris pertama, kedua, ataupun baris ketiga.
Dari foto kabin yang terakhir, terlihat bahwa kursi di baris ketiga Stargazer dapat dilipat rata lantai.


Tidak sampai di situ, Hyundai kembali merilis bocoran salah satu bagian di kabin Stargazer, yang sebenarnya sudah samar-samar terlihat di beberapa foto sebelumnya.

Namun di foto ini, barulah terlihat jelas kalau instrument cluster Hyundai Stargazer sudah digital.

Dan yang lebih menarik lagi, di foto tersebut terdapat tulisan “Emergency Braking” lengkap dengan animasi Stargazer yang sedang melaju ke arah mobil di depannya.
Nah jika berkunjung ke akun YouTube resmi Hyundai Motors Indonesia, barulah terlihat bahwa layar instrument cluster tersebut menampilkan laju Stargazer yang berkurang secara perlahan, lengkap dengan bunyi alarm.



Kemungkinan besar, foto dan video tersebut adalah bocoran sistem keamanan Hyundai yang bernama Hyundai SmartSense.
Jika fitur tersebut benar disematkan pada Stargazer, maka Stargazer memiliki fitur keamanan yang tidak kalah lengkap jika dibandingkan dengan LMPV lain, semisal Veloz-Avanza dengan TSS serta Xenia dengan ASA.
Sebagai tambahan informasi, nama “Stargazer” jika diartikan ke Bahasa Indonesia memiliki arti sebagai “Pengamat Bintang”.
Apakah Hyundai Stargazer akan meluncur di acara GIIAS 2022? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga:
All New Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Dijual, Harganya Menggoda
Ini Rahasia Hindari Ganjil Genap dengan Google Maps & Waze

LINK ASLI DI SINI

Hyundai Indonesia Terus Pamerkan Fitur Stargazer, Ada SmartSense?


profile-picture
rassakhiy memberi reputasi
Diubah oleh mobilman.id
Kaming sun ?

Kapan nih brojolnya.. keduluan all nyu konfero ntar...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Fitur paling bermanfaat di Indonesia ya ventilated seat 👍👍👍👍👍
ini mobil bengsing ato mobil batre?
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bikin yng 600cc donk biar irit 25kilo /liter
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pajak diindo gila mang, dri hrg 150jt otr jdi 190 anjt
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mantap
Gila Hyundai penetrasi pasarnya kenceng jg


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di