KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / ... / Cryptocurrency Kaskus /
Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bd28a8e24d2f18f05c1714/pasar-krypto-anjlok-benarkah-nasib-para-trader-di-ujung-tanduk

Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?

Trading bukan lah kegiatan yang asing lagi untuk dilakukan masyarakat Indonesia di era serba modern kayak sekarang! Bener gak, GanSis? Siapa nih dari Agan & Sista yang jadi seorang trader atau baru mau coba? Isu naik & turun dari pasar krypto tentu bukan hal yang aneh lagi. Kurang lebih 10 tahun belakangan, seliweran nih kabar kalau Pasar Krypto bakal mati. Namun, isu ini belum tentu 100% bener loh, GanSis, dan sebagai pengguna, kita gak perlu merasa takut atau ragu, karena berfokus sama kondisi ekonomi saat ini jauh lebih penting!

Nah, tapi GanSis di sini tau gak sih sebenernya gimana kondisi Krypto selama 2 bulan terakhir?

Bitcoin ternyata kehilangan 61% kapitalisasinya dari Maret 2022. Tak hanya sampai di situ, kondisi ini juga diikuti pergerakan tajam & peningkatan volume! Hal ini dianggap sebagai bentuk pergerakan yang sebenarnya dimana hasil cukup besar dari Bitcoin adalah saat turun kebawah. Pada penurunan ini, Kripto yang terjual menginjak angka sekitar $7,3 miliar.

Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?

Usut punya usut, bukan cuma jenis Bitcoin aja yang mengalami kondisi ini, melainkan juga Altcoin, Crypto, & Ethereum, yaitu pada akhir Maret mereka kehilangan 73% kapitalisasinya. Di balik berita buruk, pasti ada baiknya dong.. Ternyata biaya transaksi di ETH mencapai level terendah dalam 2 tahun ini alias cuma $0,3 untuk 1 transaksi. Selain itu, dibuka juga jalan untuk para trader retail yang mau masuk jaringan tanpa harus bayar mahal!

Orang-orang kerap kali menganalisis adanya ‘Black Swan’ untuk menghancurkan pasar. Nah, GanSis, banyak yang berharap kalau si Angsa Hitam ini muncul setahun sekali! Buat Agan & Sista yang pengen tau lebih banyak soal berita-berita ini, boleh banget langsung kunjungi web FBS!Dijamin banyak informasi terkini & bermanfaat emoticon-Sundul Up 

Nah, di tahun 2019, ternyata Bitcoin pernah menyentuh level $3000 dimana merupakan penurunan 84% dari puncaknya di tahun 2017 karena menggelembungnya sifat kripto. Sedangkan di 2014, Bitcoin pernah menginjak angka $170 dimana mengalami penurunan level tertinggi yaitu 86%. Kenapa sih hal ini terjadi? Karena banyaknya perusahaan masuk pasar & meningkatkan pasokan yang beredar. 

Sebab anjlok Pasar Crypto lainnya adalah stablecoin. Sempat anjloknya Terra (LUNA) ternyata berpengaruh ke stablecoin algoritmik. USDD yang diterbitkan Tron (TRX) sampai kehilangan patokannya terhadap Dolar. Nah, kalau USDD & USD ini makin menjauh, harus ada cadangan Bitcoin dari Tron yang dijual. Lalu berdampak ke harga yang mungkin mengalami tekanan, GanSis. 

Alasan besar dari anjloknya crypto bukan cuma kondisi pasar. Terbukti dari siklus Bitcoin yang terus terulang.

Prediksi Untuk Pasar Krypto!

Buat tau prospek krypto ke depannya, penting banget buat riset gimana cara krypto bergerak. GanSis perlu tau apa itu ‘siklus makro’ dan juga halving Bitcoin, Uang Pintar (Smart Money), dan Kapitulasi. Terhitung masih 670 hari lagi sampai halving selanjutnya, makanya kita akan fokus ke kapitulasi trader nih, GanSis.

Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?

Yuk coba diintip dulu grafik di atas.. Nah, itu adalah NUPL yaitu metrik yang mengukur keuntungan & kerugian yang belum direalisasikan secara keseluruhan! Grafik ini nunjukin kalau kapitalisasi pasar rugi lebih dari 19% yang berarti menyerupai struktur pasar yang setara fase kapitulasi di pasar bearish sebelumnya. Tapi, harga pun masih naik dan turun dikarenakan kondisi ekonomi yang berubah-ubah.

FBS memprediksi bahwa pasar lokal bakal menyentuh titk terendah pada September 2022. Walaupun topik soal harga terbilang kompleks, namun ada alasannya loh GanSis di balik prediksi ini, yaitu sebagian besar pasar memperkirakan titik bawah berada di sekitar area psikologis $20.000! Jika menembus level ini, maka bisa terjadi penurunan lebih rendah ke angka $13.500. Bahkan Bitcoin bisa saja lebih cepat karena telah dimulainya fase kapitulasi. 

Kira-kira gimana nih harga Bitcoin ke depannya?

Kalau Bitcoin benar-benar sampai di support $13.500, maka support selanjutnya di level $9.300. Ketika kondisi ini terjadi, sebagian besar pasar kripto akan hancur seluruhnya karena Altcoin akan jatuh sampai 99%. Area $9.300 akan menjadi titik terbawah pasar kripto kalau terus menurun.

Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?

ETH menjadi pilihan terbaik yang bisa dipertimbangin nih selain BTC. Mata uang crypto yang berorientasi DeFi ternyata paling populer karena fundamental solid untuk berkembang ke depannya. Karena jenis koin lain yang rapuh, biasanya hanya dipandang sebagai aset spekulatif di halving berikutnya. GanSis bisa latihan trading pakai akun demonih yang spesial dirancang buat uji strategi & mempersiapkan diri di dunia per-tradingan ini!

Tunggu apalagi? Mending langsung cobain aja yuk! 


emoticon-2 Jempol


profile-picture
oxcyte memberi reputasi
Diubah oleh FBS.official
Halaman 1 dari 2
bagus lah. biar harga vga makin turun. coba kalo bitcoin naik lagi bisa2 harga vga meroket gara2 dipake mining terus
profile-picture
arsenalkufc memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Enak aja, justru ini saatnya serok.....serok....
Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?
Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
pecintafemdom memberi reputasi
ujung tanduk? trader itu mau market naik / market turun . dua duanya ada lah peluang. tergantung gimana strategy dia

. naik harus cuan , turun harus cuan. ga ada istilah di ujung tanduk



kecuali tradernya kayak gini , baru di ujung tanduk

Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?
profile-picture
arsenalkufc memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-ridingsenja

Ninggalin jejak dulu bro,,
Kualat sama para gamer (gamer itu mostly kaum faqir kere hore yang gaming gk menghasilkan duit, beda sama kaum professional graphic desainer, dsb yang kerja ngehasilin duit pakai GPU, makanya do'a-nya gamer qobul), mereka itu didzolimi para miner, menggunakan alat yang tidak diperuntukkan untuk mining (penyalahgunaan), beda dengan Bitcoin yg sudah spesialis pakai ASIC, para Alt Coin miner yang pakai VGA itu dzolim pada para PC Enthusiast, gk cuma pada gamer, tapi juga content creator, graphic designer, bahkan pada para pedagang komponen PC, karena menyebabkan komponen lainnya susah laku dijual, rakitan PC jadi susah, bahkan yang terbaru ada Alt Coin yang pakai Storage Device semacam SSD untuk dipakai mining, berpotensi bikin SSD jadi mahal karena langka.
profile-picture
oxcyte memberi reputasi
Diubah oleh luxm4n
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pompomnya kurang, buru serok sebelum to the moon emoticon-Shakehand2



wkwkwwkwk. suooooorrrrrrrr

azob patwo arom muik sedang berlangsung ya akhi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Hobi rebahan tapi punya cit-cita ke bulan = ngimpi
profile-picture
caurboy memberi reputasi
Yg maen bitcoin nangis darah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Bettyemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
hm.... stiLL waiting untiL 1bitcoin setara 100 us dollar emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
worldofdota memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Pemain baru menangis liat candle emoticon-Big Grin

Btw si elon masih main doge ya?
profile-picture
ozilian.30 memberi reputasi
Eth masih lumayan ya, btw yang bisnis NFT masi rame kah? emoticon-Bingung
Diubah oleh scissorhand
kalau maka
prediksi boleh juga nih drun

emoticon-Najis
profile-picture
pecintafemdom memberi reputasi
Pasar Krypto Anjlok, Benarkah Nasib Para Trader di Ujung Tanduk?
profile-picture
mamduh13704 memberi reputasi
Pindah aja stock market emoticon-Angkat Beer
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Ane ga paham ginian, takut nya rugi dan stress kalau bangkrut
ya begitulah kripto, fluktuasinya parah, developernya banyak yg kurang jelas. sekali untung langsung kaya, sekali ampas langsung miskin.

nyoba boleh lah, buat sekedar tahu dan nambah pengalaman di dunia invest/trade kripto, tp namanya nyoba2 lebih baik pakai nominal sedikit saja.

akan lebih baik klo memang punya uang dingin dan tertarik investasi, taruhlah di instrumen terpercaya dan punya fundamental jelas. masalah uang itu kompleks, klo ga dipikir bener2 bisa rugi emoticon-Smilie
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ETH to the moon guys


Yesssssssssssssssssss emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di