KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ketahui Penyebab penyakit Ambeien!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bc2d64c97ee7057f680ef2/ketahui-penyebab-penyakit-ambeien

Ketahui Penyebab penyakit Ambeien!

Ketahui Penyebab penyakit Ambeien!

Nyeri, terdapat benjolan yang sensitif di area anus, gatal, hingga munculnya darah segar menetes dari anus saat buang air besar (BAB), merupakan beberapa gejala yang dirasakan para penderita ambeien. Tentunya hal ini membuat para penderita ambeien tidak nyaman beraktivitas sehari-hari. Penyakit ambeien sendiri merupakan gangguan dari hemorrhoids yang merupakan jaringan bantalan pada anus yang isinya pembuluh darah dan otot-otot polos yang normal ada.

Selama ini yang kita tahu, ambeien disebabkan karena terlalu lama straining atau mengejan saat BAB. Namun, ambeien dapat terjadi karena beberapa penyebab yang akhirnya menjadi kompleks. Kenali penyebab dan pencegahan penyakit ambeien di sini.

Ditulis oleh dr. Felmond Limanu, Sp.B.SubBDig
profile-picture
cheria021 memberi reputasi
Ambeven ya..
Weleh ambeien...da parah ni...tp semenjak tau harus apa dan makan yg bener jd lebih baik dan gak kumat
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hati hati gan
Ambeien bisa sembuh sama sekali gak? Kembali rapih seperti sedia kala
Dulu sih pernah ...tapi udah lamaaa banget gak lagi.
makan pedes scukupnya, banyakin mamam sayur
ane pernah. kapok dah..
Sekali2 tetap jalan gans, jangan kebanyakan duduk terus menerus, tidak baik kaau kebanyakan duduk. bukannya sehat maah makin lemes gans
Post ini telah dihapus
gue anti bgt sayur ini gue baru nyerempet 30 dah kena ambeien bgstemoticon-Sorry
Semoga dijauhkan dari ambeien, aminn emoticon-Cool
pecah ambeien, panik keluar darah wkwkkwkwk

kapok makan cabe ijo terlalu pedes... sampe jalan ja susah...
Ada beberapa kebiasaan harian yang bisa jadi penyebab ambeien atau yg biasa disebut juga wasit, lho gan. Nah, beberapa di antaranya:

1. Terlalu lama duduk di toilet.
2. Kurang asupan serat sama air.
3. Terlalu banyak angkat beban berat.
4. Terlalu banyak minum alkohol.

Kalau mau tau lebih jauh tentang penyebab ambeien, bisa baca artikel Halodoc ini ya gan!
Bini ane tuu ambeien parah katanya sii faktor keturunan dan klp lg bnyk pikiran suka parah ampe keluar gumpalan daging nya

Harus standby obat tembak gitu dah
Aku sering kena ambeyen, kalo kurang minum air putih sama rebahan atau duduk terlalu lama. Apalagi suka bgt makan yg pendes nampol hmmm


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di