KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bc28b4cc9e0e09600180e1/dampak-penutupan-holywing-mungkin-lebih-besar-dari-yang-kita-kira

Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira

Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira

Holywings ditutup. Titik. Apa alasannya, apa motifnya, siapa dalangnya, itu tidak lagi penting. Intinya Holywings sudah ditutup dan jika hal itu sudah terjadi maka pihak-pihak berwenang harus siap untuk menanggung akibat dari sebab kejadian.

Apa yang akan terjadi setelah Holywings ditutup?

Pertama, jumlah pengangguran akan bertambah. Hotman Paris mengklaim ada setidaknya 2850 karyawan Holywings yang beragama Islam dan itu cuma Islam saja, belum karyawan dari agama-agama lain. Entahlah dari mana dia mendapat data tersebut, namun satu hal yang pasti ribuan pekerja Holywings saat ini tak lagi memiliki pekerjaan.

Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira

Parahnya lagi para pegawai ini tidak dipecat, melainkan berhenti bekerja atas surat edaran pemerintah yang artinya mereka tak akan mendapat pesangong (cmiiw). Coba bayangkan jika mereka tiba-tiba saja tak lagi punya pemasukan dan tak ada uang pesangon sebagai jaminan hidup beberapa bulan, bagaimana cara mereka bertahan?

Mencari pekerjaan baru bukanlah perkara gampang. Meski berhasil mendapatkan pekerjaan baru kebanyakan pegawai harus melewati masa magang untuk waktu yang tidak ditentukan dan waktu-waktu yang tidak ditentukan ini sering kali berujung pada masalah-masalah lain seperti pinjol, pegadaian, dan bahkan sampai harus pulang kampung.

Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira

Intinya, pengangguran meningkat, tingkat kemiskinan naik, sedangkan harga-harga tidak akan turun. Minyak goreng sampai sekarang masih setia bertengger di puncak harga dan seolah ingin menyusul bahan-bahan lain seperti tepung, telur, dan daging terus merangkak naik. Terlebih lagi kita sudah mendekati hari raya kurban, benar-benar waktu yang buruk untuk kehilangan pekerjaan.

Dan siapa yang akan disalahkan? Tentu saja pemerintah. Pemerintah dituntut mengambil aksi dan kemudian disalahkan atas aksi tersebut. Orang-orang yang menuntut bagaimana? Ya bodo amat, sejak kapan mereka mengurus pengangguran?

Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira

Satu hal yang paling buruk adalah apa yang mungkin akan terjadi pada umat beragama. Kita tahu bersama bahwa penutupan Holywings ini dikarenakan adanya unsur-unsur pelecehan agama yang mana beberapa nama dianggap merupakan nama khusus untuk agama tertentu. Kira-kira jika ada seseorang bernama Muhammad dan dia melakukan pencabulan santrinya sendiri, apakah itu termasuk penistaan agama? Ya iya dong, seseorang sudah melakukan kejahatan dengan nama suci itu di ktp-nya.

Dengan kata lain semua orang yang memiliki nama Muhammad di negara ini harus sangat berhati-hati dengan segala tindakannya karna jika melakukan perbuatan dosa bisa langsung dituntut dengan tuduhan tambahan yakni penistaan agama. Bayangkan jika nama orang tersebut masuk berita, judulnya akan jadi; “Muhammad melakukan pencabulan santri,” kan sudah jelas-jelas itu penistaan agama. Sungguh pria yang malang.

Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira

Singkat kata penutupan Holywings akan menciptakan kisah tragis, bukan hanya pada para pekerja yang kehilangan penghasilan tapi juga pada seluruh Muhammad di negeri ini. Bukan hanya Muhammad, semua pemilik nama Adam, Idris, Nuh, Hud, dan lain-lain harus waspada dengan segala macam kemungkinan yang bisa saja terjadi di negeri lawak ini. Berhati-hati, sabar, dan cobalah menjauhi semua laranganNya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
sedikitkurus memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 10
Quiz pop: kira kira kalau ada orang bernama Muhammad Kristian, hukumnya gimana ya?

Quote:
profile-picture
yoseful memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita KiraDampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira
profile-picture
daftarmasuk memberi reputasi
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan

Holywings Yang Ini Jangan Lupa Ditutup

Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira
profile-picture
siloh memberi reputasi
Gue belum pernah masuk udah ditutup aja
profile-picture
irkhas.itaz memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Goreng terus.. emoticon-Ngakak
profile-picture
fh.production memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kerja ditempat maksiat haram gajinya
profile-picture
im_freak memberi reputasi
Lihat 59 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 59 balasan
Ini gara gara promo Gratis miras untuk yg bernama Muhammad dan maria, ya?

Tim holliwing nya lagi mabok, keknya pas buat konsep emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Udah tau isu isu agama di sini khususnya mayoritas itu sensitif.. Kok berani beraninya.
Ya abis di goreng

Ahok aja yg lidah nya keseleoo gagal 2 priode wkkwwk
profile-picture
sav.grezza memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Otewe ksh makan peliharaan


profile-picture
yoseful memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya dah semua perbuatan Ada konsekwensinyaemoticon-Traveller
profile-picture
leoman95 memberi reputasi
Ane jujur heran kemana para aktivis2. Padahal jelas sekali ini bentuk pembungkaman kebebasan berekspresi dan gejala tumbuhnya otoritarianisme ormas lewat pasal karet penistaan agama dan UU ITE. Kenapa para aktivis2 diam. Malah fokusnya ke RKHUP soal penghinaan presiden/ lembaga negara. Kalau seperti skrg diteruskan org akan makin takut bicara dan merasa terus dibungkam. Otoritarianisme baru, pelakunya saja beda
profile-picture
yoseful memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Untungnya mereka sempet nyertain nama Maria,coba kalo Muhammad doang...dampaknya bakal lebih wow...
profile-picture
fh.production memberi reputasi
Diubah oleh aradeya
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Quote:


ini bukannya tulisan nya kanan dan kiri ya, gila yak banyak yang bego


Quote:


nah ini sering ketemu nih sama abang ini, kalo nggak di wolter, gunawarman, atau senopati. muter aja disitu dia
Diubah oleh psychogrind
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
digoreng sampe gosonk....

emoticon-Big Grin
profile-picture
vianajalah memberi reputasi
Bangsad ilustrasi ny muhamad effendi kolom agama ny kristen dsar murtadddddd emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
MasMetal memberi reputasi
Itu mainnye ga cerdas ude enak2 cuannye malah nyenggol yang ono emoticon-Traveller
profile-picture
mudokons memberi reputasi
Diubah oleh senangwae
It is still not working. When can we expect a fix?
Shakespeare where are you?emoticon-Cool
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
lah udh buka lagi kan..
Ayoo buka kembali holiwings emoticon-Request emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
mudokons memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dengan kata lain semua orang yang memiliki nama Muhammad di negara ini harus sangat berhati-hati dengan segala tindakannya karna jika melakukan perbuatan dosa bisa langsung dituntut dengan tuduhan tambahan yakni penistaan agama. 

-------
emoticon-Leh Uga
profile-picture
MasMetal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 10


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di