KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bb9e7ff992b836ba37175f/karena-tidak-pernah-menyapa-warga-ini-ogah-angkat-jemuran-tetangganya-yang-kehujanan

Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan


Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan

Jemuran tetangganya basah keujanan, warga ini malah gak mau bantu angkatin

Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan

Menjaga hubungan yang baik dengan tetangga memang merupakan hal yang penting, dengan begitu kehidupan antar tetangga akan menjadi rukun dan menjadi dekat. Kedekatan tersebut dapat membuat antar tetangga saling berbuat baik dan saling berbagi, biasanya hal baik yang dilakukan tetangga yaitu berbagi makanan kepada tetangga dekat rumahnya. Selain saling berbagi, tolong menolongpun sering dilakukan antar tetangga. Saling tolong menolong sudah menjadi hal yang biasa dilakukan antar tetangga, jika salah satunya sedang mengalami kesulitan maka tetangga akan berbaik hati membantunya.

Namun hubungan antar tetangga tak selalu terjalin dengan baik, ada juga yang hubungan dengan tetangganya buruk. Hal tersebut biasanya karena ada suatu masalah antar kedua tetangga yang menyebabkan hubungan menjadi renggang. Jika hubungan sudah renggang, ketika sedang berpapasan di jalan mereka tidak akan bertegur sapa. Apalagi jika nanti salah satunya mengalami suatu kejadian, maka tetangganya tersebut pasti tidak akan mau untuk membatu.

Seperti kejadian berikut ini, saat jemuran tetangganya basah karena kehujanan, ia malah ogah untuk mengangkatnya.

{thread_title}


Ogah angkat jemuran tetangganya yang kehujanan

Seorang warga tidak mau membantu mengangkat jemuran tetangganya yang basah diguyur hujan, padahal letak jemuran tersebut berada tak jauh didepan rumahnya. Kejadian tersebut ia rekam yang kemudian viral setelah diunggah ulang oleh akun instagram @admin_igtainment.

Dalam video tersebut memperlihatkan suasana diluar rumahnya yang sedang hujan, dan tak jauh dari depan rumahnya tersebut ada jemuran tetangganya yang basah karena guyuran hujan. Melihat jemuran tetangganya yang basah, ia tak mau membantu untuk angkat jemuran tersebut ke tempat yang kering dan membiarkan saja pakaian itu kehujanan. Ia beralasan tidak mau mengangkat jemuran tetangganya itu karena tidak terlalu akrab dan menganggap sikap tetangganya sombong.

Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan

Alasannya karena mengangap tetangganya sombong

Warga yang tidak mau mengangkat jemuran milik tetangganya itu memiliki alasan tersediri. Dalam narasi yang terdapat didalam video tersebut dituliskan bahwa warga itu tidak mau membantu karena sikap tetangganya yang terkesan sombong.

Menurut narasi, sejak pindah ke rumahnya tersebut sang tetangga tidak mau menegur sesama tetangga lainnya, dan ketika ada yang menyapanya, tetangga tersebut malah diam saja. Sikap tersebut membuat warga beranggapan jika tetangganya itu sombong, hal inilah yang mendasari warga itu tak mau mengangkat jemuran milik tetangganya



Kalau ane sih mending dibantu saja angkatin jemuran, ya siapa tau tetangganya itu berubah sikapnya setelah dibantu.
Dan berbuat baik itu pasti akan mendapatkan balasan yang baik juga.

Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan


Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan
Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber

profile-picture
farrelaura memberi reputasi
Halaman 1 dari 15
meskipun sikapnya agak sombong, gak ada salahnya sih membantu tetangga, siapa tau sikapnya bisa berubah jadi lebih baik
profile-picture
awanitugue memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
dibantu aja sih, kasian nanti kalau harus nyuci pakaian lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
thefathony memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tiati kalo jarang nyapa
Ntar tau² mleduk
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
tipe tetangga yg ga butuh bantuan orang lain nih keknya
profile-picture
jhonsee memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mungkin lagi banyak problems makanya menutup diriemoticon-Leh Uga
profile-picture
ovihan19477 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Daerah padat penduduk begini... Urusan jemuran bisa rame.
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jemur d dalam kayak ane.... ada hot gun. kering
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
tangga bacot, kalo ga mau nolong diem ngapa di rekam juga? norak sama sama nyusahin
profile-picture
awanitugue memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
kalo gak ada hujan lalu kita angkat jemuran tetangga ntar ada yang teriak.. MAALIIIING!!! emoticon-Hansip
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
otaknya sempit

logikanya dia tetangganya ga negor, jadi ga ditolongin, gimana jadinya kalo se indonesia isinya orang kaya gini ya

Ga semua orang itu extrovert, nyapa sono sini. Ada juga yang introvert dan socially awkward
profile-picture
annaonymus memberi reputasi
Diubah oleh mudokons
Lihat 50 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 50 balasan
pernah ane punya tetangga yg tampilan nya alim tapi jarang nyapa kayak gitu, pas ujan jemuran nya ane angkatin karena mereka lagi pergi. eh pulang nya bukan nya bilang terimakasih malah dicuci lagi itu baju, bajingan bener dikira jemuran nya diangkat sama anjing kali takut kena najis.
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Drama sekali ya gan emoticon-Ngakak


Quote:

profile-picture
the.destroyer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau tetangga nya ga negor, harusnya kita yang negor deluan

profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Hmmmm

" Kalau ane sih mending dibantu saja angkatin jemuran, ya siapa tau tetangganya itu berubah sikapnya setelah dibantu.
Dan berbuat baik itu pasti akan mendapatkan balasan yang baik juga "

Betul bgt, ane akan ngelakuin hal yg sama , tetap sapa dan ajakin ngopi atau apalah itu
pertama kita ga tau kondisi dia lagi down atau ada masalah, lalu mungkin orangnya pemalu dan ga terlalu bisa cepat bersosialisasi dengan yg lain

we are never know about someone Gan, so just be Nice

#SalamSehat#
profile-picture
intanasara memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
ya ilah, begitu aja pake di share ke medsos... kalo ngga mau nolong ya udah sih, lagipula kan dia mana tau kalo tuh tetangga nya mungkin lagi ada masalah atau memang introvet
profile-picture
intanasara memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Lah lucu,gila hormat banget dah jadi orang.
profile-picture
bradertangerang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pentingnya berkomunikasi dengan tetangga....karena suatu saat kita butuh pertolongan orang lain.
profile-picture
yudistira98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


ngeliat modelan "rumah"nya

g heran,

maksudnya g heran sama2 kampungannya

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
knoopy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Yg rekam lebih dongo anjir emoticon-Ngakak
Semua orang juga pasti punya tetangga menyebalkan
.
.
.
.
Ini pasti tipe orang yg hobi gosip sama tetangga sekitar terus ngomongin orang lain berhari-hari biar tetangga sekitar ikut nimbrung nyinyirin
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dari modelannya kosan belakang rumah dahemoticon-Leh Uga
profile-picture
the.destroyer memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 15


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di