KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ini Dia 9 Kuliner Indonesia yang Mirip dengan Filipina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bab68909e82748706c7823/ini-dia-9-kuliner-indonesia-yang-mirip-dengan-filipina

Ini Dia 9 Kuliner Indonesia yang Mirip dengan Filipina


Ini Dia 9 Kuliner Indonesia yang Mirip dengan Filipina

Karena letak geografis Indonesia yang bersebelahan dengan Filipina wajar saja terjadi akulturasi budaya, baik itu bahasa daerah, pakaian adat hingga makanan. Banyak sekali makanan-makanan khas Indonesia yang rupanya ada juga di Filipina dan bahkan dengan nama yang mirip-mirip. Nah pada kesempatan berikut ini akan kita amati 10 jenis makanan Indonesia yang memiliki kesamaan dengan makanan Filipina dari segi rupa dan namanya. Penasaran apa saja yang mirip? Yuk cermati thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Oalah ternyata itu toh 9 makanan Indonesia yang mirip dengan makanan Filipina. Bila dipikir-pikir wajar saja hal tersebut bisa terjadi karena letak geografis Indonesia yang bersebelahan membuat beberapa makanan khas di Filipina ada yang memiliki kemiripan dengan makanan di sini. Kalau ane tebak pasti agan-sista paling sukaa makanan ke-9 ya?


Sumber : Disini

Sumber gambar : Google. com
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan cheria021 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved for Quality Comments
Sate,
Yg khas disini cuma bumbu nya.

Meat skewer hampir ada di seluruh dunia terutama asia.
profile-picture
hctr memberi reputasi
Nomor 9 ane paling jijai emoticon-Najis
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sundul dulu ahk biar rame! emoticon-Sundul
putang ina mo
ogut sih gak demen kuliner pinoy
Kalo cewek pinoy baru deh, gurih beut kalo nongol di FYP tiktod
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
kalau lumpia dan onde2 itu aslinya dari china
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dari nama atau sebutan aja udah ada kemiripan
profile-picture
bossburung memberi reputasi
apakah rasanya bisa sama?
tergantung cara memasak dan bumbu mungkin ya
profile-picture
bossburung memberi reputasi
lah kan sate Padang juga berkuah kari? bedanya kuah sate Padang lebih kental dan lebih sedikit...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
bukannya ga semua sate itu berbumbu kacang ?
sate palembang itu agak encer, terus sate taichan jg. eh taichan asli indo bukan sih? emoticon-Bingung (S)
tp mungkin karena masih serumpun, jadi makanannya jg agak bnyak yg mirip. btw d indo jg ada makanan kek pakpak. cuma ga banyak yg tau emoticon-Takut
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nomor 8 favoriteku
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanan yg terakhir enak kali yaa di bikin bumbu rendang atau sambel geprek
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Dari nama makanannya bahkan ada yang mirip... lumpia, memang bahasa tagalog Filipina dengan Indonesia itu hampir mirip.

Aku : ako
Takut : takot
Pintu : pinto
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
https://mycollection.shop/rahmatguntur
Post ini telah dihapus
Pag pag gak ada? emoticon-Ngakak
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
tambelo sering liat proses panennya pas dulu ada acara jejak petualang emoticon-2 Jempol
jadi kangen
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata di pilipina ada juga makanan seperti di Indonesia.......tapi rasanya sama gak ya??
profile-picture
profile-picture
zharki dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Putu kalo di jawa namanya juga putu bumbung. Bumbung artinya kolom bambu.
Kita semirip itu ternyatah
Emamg bahasa Tagalog sebagian kecil ada yg sama dengan bahasa Melayu karena sebenarnya nenek moyang mereka juga ada yg Melayu khususnya yg di pulau Mindanao
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di