KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jangan Digenalisir Semua Guru Agama Jelek di Mojokerto
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ba65cc98acbc6bad6007b1/jangan-digenalisir-semua-guru-agama-jelek-di-mojokerto

Jangan Digenalisir Semua Guru Agama Jelek

Jangan Digenalisir Semua Guru Agama Jelek di Mojokerto

Perlakuan terduga kasus pelecehan seksual seorang guru agama di Mojokerto tidak dapat digenalisir kepada guru agama. Dr. H. M. Fatih Masrur, M.Fil.I Ketua Umum Jam'iyyah Hamalatil Qur'an (JHQ) Mojokerto Raya mengatakan kasus pencabulan jangan dipukul rata
"Kami sangat menyesalkan terjadinya kasus pencabulan oleh oknum guru mengaji TPQ kepada muridnya ini. Kami sampaikan, bahwa ini adalah perbuatan oknum. Jangan digebyah uyah. jangan digeneralisir," ungkap Gus Fatih sapaan akrabnya kepada media ini melalui aplikasi WhatsApp, Senin (27/6/2022). 
Jangan sampai issue yang beredar menyamaratakan semua guru agama berperilaku jelek. Sehingga menimbulkan rasa takut bagi masyarakat untuk mengajikan anak-anaknya di TPQ atau lembaga pendidikan agama lainnya. 
"Ini yang kami khawatirkan, ada ketakutan dari masyarakat untuk mengajikan anaknya ke tempat pendidikan agama," ujar Gus Fatih. 
Sebagai seorang muslim, kita wajib mempelajari Al-Qur'an. Belajar membaca nya, memahami dan menghayati isinya, dan berusaha menjadikan nya sebagai pedoman dan petunjuk dalam kehidupan.
"Kita harus jernih dalam memandang persoalan ini. Jangan sampai nila setitik rusak susu sebelanga," tuturnya. 

Dari kasus ini, jangan sampai anak-anak buta huruf Al-Qur'an dan tidak mengenal kitab sucinya karena takut mau mengajikan anaknya ke TPQ, karena adanya kasus tersebut.
"Para ustadz atau guru guru agama, guru-guru Al-Qur'an hampir semuanya insyaallah berakhlak terpuji. Kami berharap, agar para guru Al-Qur'an betul betul menghayati peran dan tugasnya sebagai pengajar kitab suci, menjaga akhlaq mulia, sehingga bisa menjadi teladan yang baik bagi murid dan masyarakat," harapnya. 
Setahu saya, jumlah guru mengaji Al-Qur'an di Mojokerto ini jumlahnya ribuan orang. Mereka adalah orang-orang yg tulus dan ikhlas dlm mengajar Al-Qur'an kepada santri dan masyarakatnya. Jadi sekali lagi kasus pencabulan ini hanyalah tindakan seorang oknum guru ngaji saja. 
"Kepada para guru ngaji, saya mengajak untuk mengambil hikmah dari kejadian ini. Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh Agar kasus serupa tidak terjadi lagi," tutupnya. 
Ia berharap agar kementerian agama kabupaten Mojokerto untuk semakin meningkatkan pembinaan kepada para guru ngaji Al-Qur'an, terutama dlm masalah akhlaq, etika, atau adab sebagai seorang guru ngaji. Ini untuk menjaga kemuliaan Al-Qur'an dan kehormatan para guru guru Al-Qur'an. 
"Kami yakin selama ini pihak kemenag sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, hanya saja dengan kejadian ini barangkali perlu lebih dioptimalkan lagi, dievaluasi. Baik yang berkaitan dengan materi maupun metode dan strategi pembinaannya,"tandasnya.

sumur


sebaiknya guru ngaji, ustad, ulamak disertifikasi biar jelas, mana yg boleh ngajar mana yg tidak layak
makan babi tidak akan menimbulkan trauma, tapi dicabuli ustad traumanya seumur hidup

semua hal terjadi atas kehendaknya, semoga para korban ustad cabul bisa menerima kehendak allah 
emoticon-Nyepi

profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Diubah oleh paman.Laruku
Halaman 1 dari 2
sebaiknya guru ngaji ulamak ustad dikebiri semuanya dulu sebelum berinteraksi dengan anak2
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
sedia payung sebelum silit anakmu jebol
lebih baik mencegah dari pada mengobati emoticon-Salaman
profile-picture
qavir memberi reputasi
Menyelam sambil minum air lah

profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Hmmmmm....
Gara2 setitik nila....
Rusak susu Sebelanga....
emoticon-Cool
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
sudah sejak jaman nabi


agama toa kebencian ini akan selalu ngeles ulah oknum atas aib mereka sendiri


tapi jika kasus terjadi sebaliknya, mereka menggeneralisir seakan2 semua diluar golongan mereka bertanggung jawab seperti kasus holywings
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
meanwhile... seluruh cabang hollywing mesti dibubarkanemoticon-Big Grin
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Hehehe... kayak gini bakal trus jalanJangan Digenalisir Semua Guru Agama Jelek di Mojokerto
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Koreng sendiri ditutup2in, koreng orang dikorek sampe nanah. Emang sudah gitu SOP nya emoticon-Cool
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan digeneralisir orang cuma 99,99% aja kok... Masih ada 00,01% yang masih baik...




















..






























Karena yg 00,01% itu impoten...
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Tiap minggu nongol ustad, guru ngaji gay bisex pedo
profile-picture
qavir memberi reputasi
Emang bisak jadi guru ngaji tidak butuh kriteria, melewati ujian yg lepel nya tidak mudah emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pengecrotan
Diubah oleh socializedfools
auto ga diakuin....

kasihan.....

emoticon-Big Grin
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Sama kayak kepala polisi bilang semua polisi ga semuanya pungli, gak semuanya arogan.

Nyatanya 90% adalah oknum.
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dah lah, mau disertifaksi sampe kiamat jg ttep aja bakal ribet ama masing2 tafsirnya.

ga usah ngaji, drpd dicabuli.
hiiiiiiyyyy
profile-picture
qavir memberi reputasi
jijik banget sama ormas ini,
mereka yg menolak paling keras soal sertifikat ulama,
tapi mereka juga yg menolak bertanggung jawab atas kasus2 pencabulan oleh ulama2 mereka sendiri emoticon-Najis


Jangan Digenalisir Semua Guru Agama Jelek di Mojokerto


profile-picture
qavir memberi reputasi
Diubah oleh meteror
Kalo ga mau digeneralisir,

SERTIFIKASI!!!
profile-picture
qavir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bisa digeneralisir kok. emang kenyataannya demikian emoticon-Big Grin
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
kaum gua emang susah bener buat berkaca, kalo disuruh ngaca bukannya malu malah tersinggung. fucek indon banged
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Udah setiap hari itu kasusnya, apa jaminannya coba, emangnya udah diperiksa secara teliti semua guru agama mereka berulah apa ngga? emoticon-Ngakak
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di