KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Jasinga Diberi Tanah Oleh Jokowi Lalu Disita Satgas BLBI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ba5e1df0023c15445c0720/warga-jasinga-diberi-tanah-oleh-jokowi-lalu-disita-satgas-blbi

Warga Jasinga Diberi Tanah Oleh Jokowi Lalu Disita Satgas BLBI

Warga Jasinga Diberi Tanah Oleh Jokowi Lalu Disita Satgas BLBI


Seratusan warga Jasinga, Kabupaten Bogor, kecewa setelah Satuan Tugas Hak tagih BLBI menyita tanah milik mereka. Pasalnya mereka menyebut lahan-lahan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu lalu.

Lahan-lahan itu merupakan hasil redistribusi lahan eks HGU PT Cimayak Cileles. Sertifikat Hak Milik atau SHM-nya pun sudah terbit. "Kami Gapoktan selaku penerima redistribusi lahan eks HGU PT Rejo Sari Bumi dan PT Cimayak Cileles resah,” kata salah satu warga, Amirullah, saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Juni 2022.

Amirullah menuturkan SHM yang Jokowi berikan langsung kepada masyarakat dikatakan palsu atau tidak sah. “Kami pertanyakan ini, karena yang menyerahkan langsung sertifikat tersebut bapak Presiden waktu itu di Istana Bogor," katanya.

Dalam kunjungan ke aset BLBI yang disita Satgas Hak Tagih di Bogor Raya, Kota Bogor pada Rabu, 22 Juni 2022, Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto mengatakan 178 SHM yang sudah dibagikan dibatalkan karena redistribusinya tidak sah. “Sebab objek lahannya itu dalam sita tim Satgas BLBI,” tuturnya.

Bahkan menurut Agus, persoalan itu kini ditangani pihaknya dan sudah masuk proses pindana. Artinya, Agus menyebut, saat ini Reserse sudah melakukan penyelidikan, penyidikan dan bahkan beberapa saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Agus menyebut, dalam kasus ini pun sudah ada beberapa tersangka diantaranya lebih dari tiga oknum pegawai di Badan Pertanahan Nasional atau BPN. "Ini sudah proses pidana, bakal ada tersangka. Kalau gak salah, lebih dari tiga orang.,” ucap dia.


Tanah Didistribusikan Jokowi di hari Agraria

Mengutip pemberitaan resmi Pemkab Bogor, Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara virtual membagikan 124.120 sertifikat tanah hasil redistribusi di 26 Provinsi dan 127 Kabupaten/Kota pada Rabu, 22 September 2021. Dari jumlah tersebut, 500 bidang sertifikat tanah redistribusi seluas 42,72 hektare diberikan kepada warga wilayah Kecamatan Jasinga dan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Di Kabupaten Bogor, penyerahan sertifikat secara fisik dilakukan oleh Bupati saat itu, Ade Yasin. “Hari ini penyerahan sertipikat tanah redistribusi dari Gugus Tugas Reforma Agraria, total yang diserahkan ada 500 bidang tanah untuk warga Jasinga dan Pamijahan, mudah-mudahan bermanfaat untuk mereka dan ada kepastian hukum terkait surat-surat tanah mereka,” kata Ade.

Sementara itu, Jokowi menjelaskan banyak konflik agraria yang berlangsung lama di Indonesia namun tak pernah selesai. “Hari ini bertepatan dengan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021, saya akan menyerahkan 124.120 sertipikat tanah hasil redistribusi di 26 Provinsi dan 127 Kabupaten/Kota, ucap Jokowi.

Jokowi menuturkan sebanyak 5.512 di antaranya merupakan hasil penyelesaian konflik agraria di 7 Provinsi dan 8 Kabupaten/Kota.

Penyerahan sertifikat hari ini sangat istimewa karena sertifikat ini betul-betul tambahan tanah baru untuk rakyat, tanah fresh yang berasal dari tanah negara hasil penyelesaian konflik,” ucap Jokowi.

sumbernyaaa



YNTKTS

Warga Jasinga Diberi Tanah Oleh Jokowi Lalu Disita Satgas BLBI

Sangat Istimewa emoticon-Leh Uga
profile-picture
Druczenko memberi reputasi
Diubah oleh loungerkaskus
Halaman 1 dari 2
Silahkan bong, buzzerRp dan bani taplak memulai kerja emoticon-Wakaka
Diubah oleh banyakmikir
wkwkwwk... mukidi masih hoby ngeprank aja dah 8 thn, kabur lanjut mau ngeprank putin emoticon-Wakaka
negara dagelan puool emoticon-Gila
gabener kadroen arab yaman bangsaat....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
junjungannya plangaplongo, ebongnya apalagi emoticon-Tai:
ini serius? fatal banget sih, emang ga cek dulu itu tanahnya sengketa ato ngga? menyangkut harga diri presiden loh emoticon-DP



ato ini lagi ngetroll k-droone? emoticon-Leh Uga
profile-picture
matcha.tea.1402 memberi reputasi
Anjir bisa gitu ya. Ngak koordinasi dulu ngasih tanahnya
baru kali ini ada negara dapat president tukang prank emoticon-Ngakak

nge prank rakyat nya sendiri emoticon-Ngakak

yang dapat komendian yahudi udah ada macem zelensky emoticon-Ngakak
pranksinden
profile-picture
masamune007 memberi reputasi
para bgst lagi rame ke anies gara2 ganti nama jalan
emoticon-Ngakak
mangtrinye ude kena pecat, mangtri gubluk bisa2nye plesiden bagiin shm tapinye kena sita satgas...bijimane ceritanye emoticon-Leh Uga
Hmmmmm....
Ruwet ini ...
emoticon-Cool
SHM d batalkan satgas/kabareskrim?
https://www.google.com/amp/s/www.viva.co.id/amp/berita/nasional/1489818-tanah-pemberian-jokowi-disita-satgas-blbi-ini-penjelasan-mahfud-md


emoticon-Big Grin
 “Kami pertanyakan ini, karena yang menyerahkan langsung sertifikat tersebut bapak Presiden waktu itu di Istana Bogor," katanya.

---------
Wah2..
Masih mau ngomongin negara maju?emoticon-Leh Uga
bogor yak? abu-abu semuanya.. mau kejelasan di jabar mah susah..
retur aja sertifikatnya... emoticon-Ngakak

ultimate prank
Parah... emoticon-Ngacir

Urusan tanah yg suratnya diberikan ke Presiden saja nggak jelas.
Gimana dengan tanah masyarakat bawah?
Zelensky harus belajar ama Jokowi kalau soal ngeprank

emoticon-Ngakak
profile-picture
nYoloth memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di