KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b8ffc5c960d55dac1fe8d3/apa-kabar-kasus-akseyna-ahad-dori-seninmisteri

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri


Akseyna Ahad Dori atau Ace, lahir di Yogyakarta tanggal 2 Juni 1996. Ayahnya bernama Kolonel Sus Drs. Mardoto, MT, sedangkan ibunya bernama Karimatul Ummah, SH, M.Hum. Akseyna merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Dia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Arfilla Ahad Dori, S.Psi, dan dua orang adik laki-laki yang bernama Arrifky Ahad Dori dan Arrafly Ahad Dori.

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Sejak kecil, Akseyna sudah menorehkan banyak prestasi. Kecintaannya pada bidang Biologi pernah membuatnya menjuarai berbagai lomba yang diantaranya adalah Juara I Olimpiade Biologi tingkat Provinsi tahun 2012 di Yogyakarta, Juara II Olimpiade Biologi tingkat SMA se-Jawa Bali yang diadakan oleh Fakultas Teknologi Universitas Atma Jaya di Yogyakarta, dan Juara III Nasional kategori Perorangan Lomba Biologi OSN SMA tahun 2012 di Jakarta. Dan sejak tahun 2013, Akseyna memutuskan untuk berkuliah di jurusan Biologi, FMIPA, Universitas Indonesia.
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Pada hari kamis tanggal 26 Maret 2015 jam sembilan pagi, seorang mahasiswa Universitas Indonesia yang bernama Roni menemukan sesosok mayat tanpa identitas mengambang di danau Kenanga yang terletak di kampus Universitas Indonesia. Mayat tersebut mengenakan kaos polos berwarna putih, celana berwarna hijau, jaket berwarna hitam, dan sepatu kets. Serta menyandang sebuah tas ransel di punggungnya.

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Pihak kepolisian sempat mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi mayat tersebut karena bagian wajahnya sudah menghitam dan bagian mulutnya rusak. Proses otopsi kemudian dilakukan oleh tim forensik RS Polri Kramat Jati. Mereka menduga bahwa mayat tersebut sudah mengambang selama dua hari. Pembusukan yang terjadi di dalam tubuh mayat yang tenggelam bisa berlangsung dalam waktu 24 jam. Oleh karena itu, pembusukan tersebut akan menimbulkan gas yang bisa mendorong tubuh mayat tersebut untuk muncul ke permukaan air.

Di dalam paru-parunya juga ditemukan unsur air dan pasir. Kedua unsur tersebut tidak akan ditemukan di dalam paru-parunya jika korban sudah tewas sebelum ditenggelamkan. Hal ini berarti, korban masih hidup ketika sudah ditenggelamkan. Namun, tampaknya dia kesulitan untuk keluar dari air karena tubuhnya terbebani oleh lima buah paving block dan batu-batu kecil yang terdapat di dalam ranselnya, yang jika ditimbang beratnya bisa mencapai 14 kilogram.

Empat hari kemudian, ayah Akseyna yang sempat mendengar kabar ditemukannya sesosok mayat di danau Kenanga Universitas Indonesia, mendatangi RS Polri Kramat Jati untuk mengidentifikasi mayat tersebut. Setelah disarankan oleh om dan tante Akseyna yang sempat mencari keberadaannya di kosannya, namun belum bisa menemukannya. Karena sejak komunikasi yang dilakukan Akseyna terakhir kali dengan keluarganya yaitu pada tanggal 21 Maret 2015, dia tidak lagi memberikan respon ketika dihubungi oleh ibunya pada tanggal 25 Maret 2015.

Karena merasa ragu untuk mengidentifikasi mayat tersebut, ayah Akseyna mendatangi Polsek Beji untuk mengenali barang-barang yang dimiliki oleh mayat tersebut. Sayangnya, Polsek Beji tidak mengijinkannya karena foto yang dibawa oleh ayah Akseyna dianggap tidak mirip dengan mayat tersebut.

**************************************************

di lokasi yang berbeda..

Sehari setelah mayat tanpa identitas ditemukan, dan pada jam sembilan pagi, seorang teman Akseyna yang bernama Achmad Jibril Jamaluddin mendatangi Wisma Widya, tempat Akseyna ngekos. Jibril sempat meminta ijin pada penjaga kosan tersebut untuk memasuki kamar Akseyna. Namun, karena pintu tetap tidak dibuka walaupun sudah diketuk berulang kali, penjaga kosan berinisiatif untuk membukakan pintu kamar Akseyna untuk Jibril, karena penjaga kosan sempat berpikir mungkin Akseyna tidur terlalu nyenyak dan banyak tugas yang harus dikerjakan. Begitu dibuka, kamar Akseyna terlihat berantakan. Dan karena Akseyna tidak ada di tempat, maka Jibril dan penjaga kosan tidak masuk kedalam kamarnya.

Saat itu Jibril, penjaga kosan, dan suami penjaga kosan, masih belum mengetahui bahwa mayat tanpa identitas yang ditemukan adalah Akseyna. Oleh karena itu, karena Akseyna dianggap belum pulang ke Wisma Widya selama empat hari, suami penjaga kosan sempat meminta Jibril untuk membereskan kamar Akseyna. Jibril sempat menemukan secarik kertas yang menempel disalah satu bagian tembok kamar Akseyna, dan bertuliskan sesuatu dalam bahasa Inggris.

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Jibril kemudian menunjukkan kertas tersebut pada penjaga kosan dan memberitahunya bahwa tulisan yang terdapat di dalam kertas tersebut semacam surat perpisahan dari Akseyna. Jibril kemudian diminta untuk menginap di kamar Akseyna, dan dia pulang keesokan harinya pada jam sembilan pagi. Pada sore harinya, teman Akseyna yang bernama Pras dan empat orang lainnya juga datang mencari Akseyna.

**************************************************

Dari Polsek Beji, ayah Akseyna kemudian mendatangi gedung FMIPA jurusan Biologi, Universitas Indonesia, untuk mencari informasi tentang keberadaan Akseyna. Dia ditemui oleh dua orang staf pengajar disana, dan rupanya di ruang pertemuan sudah ada dua orang mahasiswa yang mengaku sebagai teman Akseyna. Salah satunya memberikan surat wasiat yang diduga ditulis oleh Akseyna yang ditemukan oleh Jibril di kamar kosan Akseyna.

Surat wasiat tersebut kemudian diserahkan pada pihak kepolisian, dan akhirnya mayat yang baru ditemukan oleh pihak kepolisian bisa diidentifikasi sebagai Akseyna Ahad Dori. Dia dikenali dari bentuk hidung yang dimilikinya, pakaian yang dikenakannya yang pernah diberikan oleh orangtuanya, serta payung dan sapu tangan yang terdapat di dalam ranselnya.

Bersama dengan pihak kepolisian, ayah Akseyna kemudian mendatangi kamar kosan Akseyna, setelah sebelumnya teman Akseyna yang bernama Pras serta empat orang lainnya juga mendatangi Wisma Widya, dan sempat meminta ijin pada penjaga kosan untuk memasuki kamar kosan Akseyna. Dan keesokan harinya pada tanggal 31 Maret 2015, jenazah Akseyna yang dibawa oleh ayahnya ke Yogyakarta, dimakamkan di pemakaman keluarga TNI Angkatan Udara yang terletak di Kradenan, Yogyakarta.

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri
Dengan ditemukannya mayat Akseyna dan berdasarkan pemeriksaan terhadap 15 orang saksi, pihak kepolisian berpendapat bahwa Akseyna melakukan bunuh diri.

**************************************************

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Akseyna sempat mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Pertamina. Namun, dia merasa kecewa karena hanya mampu meraih kemenangannya sampai tingkat regional, tanpa bisa menjadi juara ditingkat nasional. Hal tersebut sempat dia curahkan pada ibunya. Dan sejak mengalami kekalahan, Akseyna tampak murung dan sikapnya berubah drastis. Kepala Departemen Biologi FMIPA Universitas Indonesia yang bernama Yasman juga pernah mengatakan bahwa sejak semester awal hingga saat itu, IPK Akseyna cenderung menurun.

Kekecewaan yang Akseyna alami membuatnya memutuskan untuk bunuh diri dengan menenggelamkan diri di danau Kenanga. Lima buah paving block dan batu-batu kecil yang terdapat di dalam ranselnya sengaja dia masukkan sebagai media pemberat agar tubuhnya bisa tenggelam dengan mudah dan cepat. Namun, dugaan Akseyna melakukan bunuh diri diragukan oleh pihak kepolisian karena beberapa hal.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


**************************************************

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Pada awalnya, pihak kepolisian memang berpendapat bahwa Akseyna melakukan bunuh diri. Namun, dari beberapa bukti yang ditemukan, pihak kepolisian merubah pendapatnya dan menduga kuat bahwa Akseyna memang dibunuh.

Quote:

Quote:


Selain dua bukti di atas, pihak kepolisian juga harus melakukan pemeriksaan terhadap beberapa hal untuk bisa dijadikan bukti yang kemungkinan bisa mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Akseyna.

Quote:

Quote:


bersambung ke #2..

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Sekian, dan terimakasih.

*
*
*
*
*

sumber 1, sumber 2, sumber 3, sumber 4, sumber 5, sumber 6, sumber 7, sumber 8, sumber 9, sumber 10, sumber 11, sumber 12, sumber 13, sumber 14, sumber 15, sumber 16, sumber 17, sumber 18, sumber 19, sumber 20, sumber 21
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan ibongg memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Quote:
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Sampai saat ini, pelaku pembunuhan terhadap Akseyna memang masih belum bisa ditemukan. Pihak kepolisian menduga bahwa pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Dugaan tersebut bisa dipastikan dari kronologi ketika Akseyna ditenggelamkan. Akseyna memiliki tubuh yang tinggi besar. Adalah hal yang sulit untuk dilakukan jika pelaku menyeret tubuh Akseyna dan menenggelamkannya seorang diri. Hal tersebut setidaknya harus dilakukan oleh dua orang. Jika satu orang bertugas menenggelamkan Akseyna, maka satu orang lainnya bisa ikut membantu menenggelamkannya, atau bertugas untuk mengawasi keadaan sekitar.

Selain itu, beberapa bulan setelah mayat Akseyna ditemukan, akun Twitter miliknya aktif secara tiba-tiba. Dan dari pesan terakhir yang dicuitkan pada tanggal 11 Juli 2015 jam 6 sore, bisa diambil kesimpulan bahwa pelaku yang membunuh Akseyna memang berjumlah lebih dari satu orang.

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Pelaku sepertinya sudah mengenal lingkungan di Universitas Indonesia, khususnya danau Kenanga yang menjadi tempat pelaku menenggelamkan Akseyna. Pelaku juga sepertinya mengenal dititik mana Universitas Indonesia sepi dan tidak terlihat oleh CCTV. Jadi jika disebut-sebut bahwa pembunuh bayaran terlibat dalam pembunuhan Akseyna, maka kemungkinannya terbilang kecil, karena mereka belum tentu mengenal lingkungan di Universitas Indonesia. Kecuali, pelaku pembunuh Akseyna merupakan seorang mahasiswa yang memang dibayar secara sengaja.

Pelaku terbilang pintar karena dia berupaya membuat kesan bahwa Akseyna melakukan bunuh diri dengan menulis surat wasiat yang seakan-akan ditulis oleh Akseyna sendiri. Pelaku juga terbilang berani karena dia tahu persis apa yang terjadi pada Akseyna, sehingga dia berupaya untuk membuat alibi. Namun, kedua hal tersebut justru menguatkan dugaan bahwa Akseyna memang dibunuh. Dan ini berarti, pembunuhan terhadap Akseyna memang sudah direncanakan dengan matang.
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri
Dari informasi awal yang diterima oleh pihak kepolisian, Akseyna diketahui tidak memiliki musuh. Namun, pihak kepolisian yang memiliki dugaan kuat bahwa Akseyna tewas dibunuh, juga memiliki beberapa motif yang bisa menjadi alasan mengapa Akseyna dibunuh.

******************************************************

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Kasus tewasnya Akseyna dikaitkan dengan dugaan adanya komunitas LGBT yang berada di kalangan mahasiswa Universitas Indonesia. Dalam hal ini ada dua kemungkinan yang terjadi.

Quote:

Quote:


******************************************************

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Ayah Akseyna menuturkan bahwa kasus tewasnya Akseyna murni berhubungan dengan Akseyna sendiri. Karena jika disebut-sebut berhubungan dengan profesi ayahnya yang merupakan seorang perwira TNI Angkatan Udara, maka belum ada hal yang bisa mengindikasikan bahwa seseorang melakukan balas dendam terhadap ayah Akseyna dengan melampiaskannya pada Akseyna.

Ayah Akseyna justru menilai ada seseorang yang merasa iri atau tidak suka dengan Akseyna, karena dia dikenal memiliki keteguhan dan kekritisan dalam hal bidang akademis ataupun keagamaan. Dalam hal bidang akademis dibuktikan dengan seringnya Akseyna meraih kemenangan dalam berbagai lomba terutama dalam bidang Biologi yang dia ikuti. Selain itu, Akseyna juga mengikuti organisasi kampus yang bernama Canopy. Sebuah organisasi yang mencintai flora secara khusus. Dan Akseyna dikenal sebagai anggota Canopy yang sering mengikuti kegiatan trekking, naik gunung, atau menelusuri kawasan hutan untuk meneliti jenis flora tertentu. Atau ketika Canopy menggelar kegiatan pelantikan di atas gunung.

Sedangkan dalam hal bidang keagamaan, mungkin saja sedikitnya berhubungan dengan respon yang dia berikan terhadap salah satu anggota komunitas LGBT yang membujuknya untuk bergabung. Karena selain secara rutin mendatangi gedung fakultas dan perpustakaan, Akseyna juga sering mendatangi masjid Universitas Indonesia, terlepas untuk melakukan ibadah, atau memang mengikuti kegiatan keagamaan tertentu.
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri
Pihak kepolisian tentu saja menemui banyak kesulitan dalam menangani kasus tewasnya Akseya, mulai dari sedikitnya bukti yang ditemukan, rusaknya TKP sebelum pihak kepolisian bisa melakukan oleh TKP, hingga berubah-ubahnya pernyataan para saksi yang diinterogasi oleh pihak kepolisian.

Namun, pihak kepolisian memiliki keyakinan bahwa mereka akan bisa mengungkap kasus pembunuhan terhadap Akseyna dengan menggunakan metode Scientific Investigation.

Apa itu Scientific Investigation?

Scientific Investigation terdiri dari dua kata, yaitu kata scientific yang berarti keilmuan atau secara ilmiah, dan kata investigation yang berarti upaya penelitian, penyelidikan, pengusutan, pencarian, pemeriksaan, dan pengumpulan data, informasi, serta temuan lainnya untuk mengetahui, membuktikan kebenaran, atau kesalahan sebuah fakta, yang kemudian menyajikan kesimpulan atas rangkaian temuan dan susunan kejadian.

Scientific Investigation adalah penyelidikan yang dilakukan dengan menggunakan metode ilmiah, dimana prosesnya yang sistematis melibatkan penggunaan pengamatan secara terukur untuk merumuskan, menguji, atau memodifikasi sebuah hipotesis. Dan Scientific Investigation akan menggunakan teknik Laboratorium Kriminalistik, Polygraph atau Lie Detector, Pengecekan Kejiwaan, dan Laboratorium DNA Forensik.

Metode Scientific Investigation ini pernah berhasil mengungkap pelaku kasus pembunuhan terhadap seorang bocah perempuan yang berada di dalam sebuah kardus yang terjadi di Kalideres, Jakarta Barat, pada tahun 2015 lalu. Dengan melakukan langkah-langkah dalam metode Scientific Investigation yaitu otopsi jenazah korban, tes DNA darah dari orang-orang yang dicurigai dan dari barang-barang yang berada di TKP, serta dengan memanfaatkan Techno Intelligence. Pada akhirnya pihak kepolisian berhasil meringkus tersangkanya yang merupakan seorang paedofil.

Jika pelaku dalam kasus tersebut bisa diungkap dengan menggunakan metode Scientific Investigation, maka tidak ada salahnya jika kita semua berharap bahwa kasus pembunuhan terhadap Akseyna yang masih mangkrak hingga saat ini, pelakunya bisa segera diungkap dan diajukan ke meja hijau.
Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri
profile-picture
profile-picture
gembogspeed dan suicideofreka memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Quote:
profile-picture
habarbinsemith. memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
pixecute memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Dan sampai sekarang tidak terungkapemoticon-Turut Berduka

Edit : ogut request misteri pembunuhan anak cewe sma di bogor yg di tusuk di gang deket kostnya dong.
Padahal hasil CCTV nya udah ada yg HDemoticon-Turut Berduka
profile-picture
pixecute memberi reputasi
Diubah oleh servesiwi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
trit berkualitas nih.. lanjutkan gan.. emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
profile-picture
beautifulmind11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bapaknya Kolonel padahal
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Dijadiin film bahus aktornya liam neson emoticon-Recommended Seller
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini thread serial detektif..lanjutkan bestie emoticon-Maaf Agan
profile-picture
Soekarti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Semoga cepat terungkap. Kasihan keluarganya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lohh belum ketangkep?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
klo dikira2 kronologinya sih ...spertinya kejahatan dilakukan dalam hitungan hari ...jd kayak terjadi perkelahian spertinya pengeroyokan ...dan spertinya bener lebih satuorang ,..krena sempat bikin rekayasa barbuk sampe acak2 TKPnya ...emoticon-Big Grin

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Thread berkualitas nih gan. Info terbaru untuk kasus ini udah ada kah gan

Edit : kok ane sedikit curiga sama temennya yg bernama jibril itu ya
profile-picture
gapatar memberi reputasi
Diubah oleh pe.coret
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Iya nih... Udah cukup lama.

Kayak kasus pembunuhan Subang juga jalan ditempat.
profile-picture
Soekarti memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
dari keterangan saksi yang berubah-ubah harusnya langsung pake alat test kebohongan aja
profile-picture
ciloktepung memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dr tahun 2015 sampai dngn saat ini blm terungkap...??? Dr kasusnya sptnya krn terkait dngn kegiatan korban.. bs jd emang terkait dngn komunitas LGBT... apalagi fisik korban tinggi besar... ada yg suka sama korban tp korban nolak... n mau melaporkan ke kampus tp di eksekusi duluan....
profile-picture
profile-picture
flamboyan dan nadraxadli685 memberi reputasi
Lihat 50 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 50 balasan
Menentang suatu komunitas, berat resiko nya emoticon-Hansip
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Kalo akseyna pinter inggrisnya, nggak bakal ada coretan di wasiatnya. Pasti dia di bunuh sama oramg yang nggak pinter inggrisnya, terbukti dengan coretannya emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masih percaya pepatah "Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga"?
Di Indonesia, orang2 nya terlanjur pinter menjaga rahasia.
profile-picture
Soekarti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
gimana rasanya ya itu temen2 nya kuliah,,

berbaur dengan pembunuh berdarah dingin,,

emoticon-Takut
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di