KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir Balik, Tukang Bakso Sebut Tak Mau Punya Mertua seperti Megawati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b810ea4010580bba141f3d/sindir-balik-tukang-bakso-sebut-tak-mau-punya-mertua-seperti-megawati

Sindir Balik, Tukang Bakso Sebut Tak Mau Punya Mertua seperti Megawati

Sindir Balik, Tukang Bakso Sebut Tak Mau Punya Mertua seperti Megawati

Viral cuplikan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam momen rakernas, Selasa (20/6/2022) lalu. Dalam cuplikan video itu, Megawati menyampaikan candaan mencari mantu tidak mirip seperti tukang bakso. Hal tersebut ia pesankan kepada ketiga anaknya.

"Jadi, ketika saya mau punya mantu, itu saya sudah bilang ni sama anak saya bertiga, awas Lo kalau nyarinya (jodoh) kayak tukang bakso," ujar Megawati.


Mendengar hal ini, Puan Maharani yang duduk berdekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tertawa. Megawati pun juga merespons Puan Maharani yang tertawa mendengar ucapannya. "Hahaha, Mbak Puan ketawa, sorry," ucap Megawati.

Namun, belakangan candaan Megawati tersebut mendapat respons dari para Netizen. Dalam sebuah video yang diunggah 15 jam yang lalu, oleh akun TikTok aris_wikwiw, video cuplikan Megawati tersebut diedit dengan video balasan dari pemilik akun TikTok.

Dengan pengambilan video berlatar tengah berdagang bakso, akun tersebut merespons pernyataan Megawati bahwa meskipun tukang bakso, dia belum tentu mau untuk mempunyai mertua seperti Megawati.

"Buk, belum tentu aku juga mau punya mertua macam ibu," katanya.

Ia kemudian menyampaikan lebih baik menjadi seorang tukang bakso yang mencari uang halal daripada menjadi seorang pejabat yang memakan uang rakyat. "Mendingan tukang bakso, tapi nyari uangnya halal. Daripada pejabat sering makan uang rakyat," katanya.

Video ini juga mendapatkan komentar pedas dari para netizen. Bahkan banyak yang berkomentar 2024 anti-banteng. Artinya, pada Pemilu 2024, netizen enggan memilih PDIP. "2024 anti-benteng," tulis akun @Tiara Ariska.

Kemudian ada akun @@putra lodoh? yang berkomentar, "Tukang bakso yg cerdas pasti anti banteng setelah liat video ini ?".

@termiskin2:m menuliskan hal yang senada. “Anti-PDIP dan antek-nya d pemilu mendatang,” ucapnya.

Selain itu, ada akun yang menanggapi bahwa Soekarno menangis atas kelakuan Megawati. “Dan IR Soekarno pun menangis melihat anak nyah seperti ini... ?” tulis @asupan_story_galau2022.

Hingga saat ini, video tersebut semakin viral. Saat ini, video telah ditonton 2,3 juta pengguna Tiktok. Mereka yang menyukai video tersebut mencapai 154 ribu dan dipadati 13,3 ribu komentar. Begitu pula yang membagikan video tersebut. Jumlahnya mencapai 10,5 ribu.

https://www.jatimtimes.com/amp/baca/...perti-megawati

Padahal tukang bakso dan tukang tukang lainnya termasuk pangsa pasar partai wong cilik lho
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kadrun ini otaknya dimana?

bokong kah?

kok begok banget ?

norak gak tau sarkas

emoticon-Traveller
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tukang bakso jg blm tentu mau anak nya dilamar tukang bakso,apalagi selevel megawati

Klo pun ada tukang bakso yg gk mau pny mertua ky mega,gw sih liat nya bkn nyindir balik malah lbh kearah nyadar diri
emoticon-Leh Uga
profile-picture
lubizers memberi reputasi
Diubah oleh pembela.tuhan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Good lah
sama2 ga mau
kalo sama2 ga mau ya kagak usah dipaksa2

emoticon-Inggris
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
dari gaya bahasanya dan kelakuannya yang sering menyindir pengkritik pemerintah yang notabene adalah wong cilik, maka sulit untuk mengatakan kalau megawati ini adalah bagian dari wong cilik. walaupun gue mengabaikan kalo dia ini sebetulnya di orba pun hidup dalam bergelimang harta, apalagi jaman bapaknya berkuasa.

so? kalo kita analisis, dia ini sebetulnya hanya memanfaatkan wong cilik demi hasrat politiknya. karena kebetulan mayoritas di indonesia ini adalah rerata memang didominasi oleh wong cilik berpendapatan rendah. wajar kalo dia menang secara politik

dan pada akhirnya, muncul juga tabiat oligarki dan elitisnya kalau udah berada di kekuasaan.
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 30 balasan
Abang tukang bakso awas rumahnya didatengin tukang bakso
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tukang bakso minimum maunya dapet mertua pemilik pabrik bakso juga kan? emoticon-Ngakak
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
Bukan tidak mau, kalo maupun tdk bisa, karena megawati tdk mau punya mantu tukang bakso emoticon-Ngakak
profile-picture
agus774 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mau cari mantu ya jangan cari tukang bakso tapi juragan bakso, mafia bakso, jenderal bakso dsb emoticon-Leh Uga
Megatron iki blunder terus mirip wowok blunder pas pilpres
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ibu wong cilik emoticon-Blue Guy Bata (L)
Gdvnufsfbkifsgjkycbjgbji
profile-picture
accretia8 memberi reputasi
Berarti belum jodoh nya
emoticon-Mewek
Muka dia kayak si mao ze dong


Mending punya bini cantik Sindir Balik, Tukang Bakso Sebut Tak Mau Punya Mertua seperti Megawati
Apa yg elu harapkan dari orang yg gelar dari giveaway?
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
tukang bakso bawa ht
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
katanya peduli wong cilik tapi faktanya gak mau punya mantu wong cilik..

profile-picture
lubizers memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Politisi,pejabat pemerintah, tentara kelas Ksatria,,, pedagang pengusaha kelas waisya, pekerja, karyawan,buruh kelas Sudra..pemuka agama kelas yg tertinggi..tak heran di desa itu ada yg sudah punya sukses uang banyak tetapi tetap maju nyalon jadi kepala dusun.. mungkin begitu pemikiran Ibu ketua..
profile-picture
atamlee memberi reputasi
megaloman kapan taubatnya? udah uzur juga.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
corobikang memberi reputasi
Bukan Megawati namanya kalau tidak bikin gaduh wong cilik emoticon-Ngakak
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Kalau tukang bakso nya pakai HT boleh ga Bu emoticon-Big Grin
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
Ibu Mega banyak uangnya kan lumayan bisa dimodalin jadi pengusaha bakso yg suksesemoticon-Betty
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di