KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b73752fe86f4284a20e1ef/hindari-7-perilaku-sepele-yang-perlahan-dapat-merusak-hubunganmu-dengan-pasangan

Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan

Hubungan yang seolah telah berjalan semestinya seringkali tidak lagi mendapatkan perhatian dan perlakuan lebih dari masing-masing pasangan.

Psikiater Gabriella I. Farkas MD, PhD, Carole Lieberman M.D., profesor konseling Michele Kerulis, EdD, dan pakar hubungan Melanie Ross Mills, PhD. berbagi hal dan saran mengenai perilaku umum yang perlahan ternyata dapat menyabotase hubunganmu dengan pasangan berikut ini.

1. Cemburu berlebihan

Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan
Cemburu karena cinta? Cek dulu, mungkin kamunya enggak pede-an

Kecemburuan dalam hubungan biasanya muncul karena perasaan takut ditinggalkan dan tidak merasa cukup baik untuk pasangan. Kecemburuan dapat berasal dari rasa tidak aman, kurang percaya pasangan, takut pengkhianatan, dan rendahnya kepercayaan diri. Guna meluruskan situasi, berbicaralah tentang perasaan dan segala kekhawatiranmu. Luangkan waktu untuk berbicara dengan pasangan tentang situasi tertentu yang membuat kamu merasa cemburu, dan jelaskan mengapa bisa merasa seperti itu. Jika kamu melihat pola perasaan cemburu sepanjang hidupmu, apakah itu dalam hubungan romantis, pertemanan, atau dengan anggota keluarga, ide yang baik berbicara dengan konselor untuk memproses perasaanmu dan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa kecemburuan begitu menguasai dalam hidupmu.

2. Menjadikan ponsel sebagai prioritas utama

Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan
Ponselmu mengalihkan duniamu. Duh!

Kita hidup dalam budaya di mana kita terus-menerus memeriksa ponsel. Tanpa disadari, korban dari obsesi teknologi bisa jadi adalah hubungan pribadimu. Kebiasaan paling lazim yang merusak hubungan adalah menjaga ponsel tetap menyala, dan melihatnya setiap kali notifikasi masuk saat sedang bersama pasangan. Menjawab telepon bahkan lebih buruk daripada hanya melihat pesan teks atau posel (e-mail), dan ini memberi kesan pada pasangan bahwa dia tidak sepenting siapa pun di seberang sana. Solusinya adalah mematikan ponsel ketika makan malam, romantisme di kamar, atau melakukan hal lain di mana pasangan mengharapkan perhatian penuh.

3. Bertengkar melalui pesan teks

Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan
"Jempolmu harimaumu", cocok untuk menjelaskan keadaan ini

Bertengkar dengan pasangan tidak pernah menyenangkan, terutama ketika tidak berada di tempat atau kota yang sama. Pasangan yang berada dalam hubungan jarak jauh sepanjang waktu, kemungkinan besar akan terlibat dalam pertengkaran melalui teks atau chat. Memanfaatkan teknologi mau tidak mau adalah pilihan dalam berkomunikasi. Pertengkaran teks adalah salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan pasangan berjauhan yang pada akhirnya dapat merusak hubungan. Berkelahi melalui teks adalah cara yang mengerikan untuk mengomunikasikan perasaan karena berbagai alasan, termasuk karena masing-masing tidak yakin bagaimana pasangannya bereaksi sebenarnya karena tidak terlihat. Jadi, mereka akan terus mengirim pesan tanpa henti bahkan jika sesuatu yang telah dikatakan menyakiti perasaan pasangan. Alih-alih berkelahi melalui teks di mana tidak ada cara untuk menyampaikan emosi dengan benar, penting untuk menunggu sampai ada kesempatan duduk berdua membicarakan masalah.

4. Kurang komunikasi

Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan
Memilih diam karena menghindari pertengkaran ternyata tidak sehat untuk hubunganmu

Tidak memiliki dialog terbuka atau sistem komunikasi yang efektif dapat menyebabkan perasaan dendam, kesalahpahaman, terluka, dan perasaan tidak dihargai. Alih-alih membiarkan pelanggaran kecil itu menumpuk lalu membara, bicarakan ketika waktunya tepat. Jangan biarkan terlalu banyak waktu berlalu yang dapat menyebabkan kamu menginternalisasi perasaanmu. Bagikan dengan pasangan tentang apa yang terjadi denganmu setiap hari.

5. Mengomel dan mengeluh

Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan
Ngomel terus, padahal pasangan nunggu romantismu

Pasangan yang suka mengomel dapat dengan cepat menciptakan ketegangan dan perpecahan. Berlatihlah mengendalikan lidahmu, memprioritaskan, dan mempertimbangkan ucapanmu. Pertimbangkan menunggu sampai waktu yang tepat untuk membahas apa yang mengganggumu, bukannya mengomel. Bersabarlah jika dia tidak siap ketika kamu membahas masalah ini. Minta dia untuk memberi tahu kapan waktu yang tepat. Kamu dapat menandai saat itu, hindari mengomel dan mengeluh.

6. Bertindak tidak tahu berterima kasih

Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan
Hargai hal-hal kecil yang berkontribusi untuk eratnya hubungan kalian

Sulit untuk menghargai hal-hal kecil dalam diri pasangan. Namun, itu adalah disiplin kehidupan yang penting untuk dikembangkan. Melihat hal baik yang dia lakukan akan membantu. Berterimakasihlah secara sadar dan tulus kepada pasangan untuk hal-hal kecil yang ia lakukan. Dari mengemas kantong sampah, membersihkan kebun belakang, hingga menyiapkan camilan malam.

7. Kehilangan diri sendiri dalam hubungan

Hindari 7 Perilaku Sepele yang Perlahan Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan
Me time dengan melakukan hobi membantumu tidak terpisah jauh dengan dirimu sebenarnya

Adalah umum bagi orang-orang untuk kehilangan diri sendiri jika mereka tidak melakukan upaya untuk terus tumbuh, belajar, dan berkembang. Jangan lupa untuk memiliki hidupmu sendiri. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang memuaskanmu alih-alih menunggu pasangan tertarik pada minat yang sama. Percaya atau tidak, ini sebenarnya membuatmu lebih menarik. Kamu berkontribusi pada dinamika hubungan karena kamu memiliki minat, kamu menarik, dan kamu percaya diri.

Apakah kamu pernah melakukan, sedang mengalami, dan merasa bersalah atas perilaku di atas? Yuk, berubah demi hubungan yang lebih harmonis.

Referensi: 12 | Ilustrasi: google
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan evywahyuni memberi reputasi
Diubah oleh elvici
Halaman 1 dari 2
Amankan
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Reserved
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Iya, sih kurang komunikasi, cemburu berlebihan itu bisa ngerusak hubungan.
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yap sepakat untuk point-poinnya. Bertengkar lewat chat jatuhnya bisa liar tidak terkendali jika keduanya tidak ada yang mau mengalah.

Apalagi jika diperparah oleh sinyal, kadang sering menimbulkan sa lah paham.

Walaupun poin utamanya "cemburu berlebihan", tidak cemburu juga bermasalah, cemburu berlebihan juga akan bubrah.
profile-picture
lovablenana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih milih curhat sama orang lain juga termasuk
profile-picture
elvici memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hal hal yang dianggap sepele pun harus menjadi prioritas dalam menjaga hububgan dengan pasangan.
Bertengkar lewat chat? Gua hanya nanggepin dengan "ok"...ato emo smile...
semoga aman aman ajaa
cegah sebelum terjadi
Semuanya benar! emoticon-Peace
gak pernah, tentu gak terjadi, gada salah, memang slalu harmonis, kecuali jika si dia sbg ttm pengen nikah (KUA) nor beranak, auto ambyar deh emoticon-Hammer
Post ini telah dihapus
WEBSITE SPONSOR PIALA DUNIA WORLD CUP 2022
Bisa Daftar Melalui OVO , DANA , LINK AJA
Disini Juga Menerima Deposit Pulsa | OVO | DANA | GO-PAY | BRI-LINK

Game Sabung Ayam Dan Pasaran Togel Terlengkap
Bisa Parlay Bola Jalan Serta Parlay 2 Tim

Untuk Bank Online 24 Jam Disini
Serta Cashback Sport Dan Slot Up To 15%

Silahkan Chat Kami Jika Ada Pertanyaan Yah Bosku^^
LINK WA : S E N S O R-S E N S O R
LINK WEB : https://bit.ly/WA_SENSOR

#SENSOR#SENSOR#BANKOFFLINE #BONUSDEPOSIT #SENSOR#SENSOR#SENSOR #BONUSNEWMEMBER #PIALADUNIA #WORLDCUP #CORONA #LOCKDOWN #JAKARTA #PONTIANAK #MEDAN #eSPORTS #SENSOR #KASKUS
perlu komunikasi dengan baik
Menurut aku yang paling gak banget

3. Bertengkar melalui pesan teks

Bertengkar dengan pasangan tidak pernah menyenangkan, terutama ketika tidak berada di tempat atau kota yang sama. Pasangan yang berada dalam hubungan jarak jauh sepanjang waktu, kemungkinan besar akan terlibat dalam pertengkaran melalui teks atau chat. Memanfaatkan teknologi mau tidak mau adalah pilihan dalam berkomunikasi. Pertengkaran teks adalah salah satu jasa pembuatan ijazah kebiasaan buruk yang dilakukan pasangan berjauhan yang pada akhirnya dapat merusak hubungan. Berkelahi melalui teks adalah cara yang mengerikan untuk mengomunikasikan perasaan karena berbagai alasan, termasuk karena masing-masing tidak yakin bagaimana pasangannya bereaksi sebenarnya karena tidak terlihat. Jadi, mereka akan terus mengirim pesan tanpa henti bahkan jika sesuatu yang telah dikatakan menyakiti perasaan pasangan. Alih-alih berkelahi melalui teks di mana tidak ada cara untuk menyampaikan emosi dengan benar, penting untuk menunggu sampai ada kesempatan duduk berdua membicarakan masalah.
Diubah oleh muhamadroyga509
harusnya apapun masalahnya pasti bisa dibicarakan baik baik
Harus tahu batasan nya jangan sampai cemburu buta yang gak berdasr....
semoga baik2 aj untuk yg berpasangan.
doakn yg terbaik untuk muda mudi indonesia.

octopus indonesia

tambah satu min, gak saling percaya atau mudah curiga satu sama lain
Spoiler for hahaha:
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di