KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada Pelecehan Seksual Pada Anak, Lakukan Ini Agar Pelakunya Tertangkap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b4f9c4aa60f65d844d466e/waspada-pelecehan-seksual-pada-anak-lakukan-ini-agar-pelakunya-tertangkap

Waspada Pelecehan Seksual Pada Anak, Lakukan Ini Agar Pelakunya Tertangkap

Waspada Pelecehan Seksual Pada Anak, Lakukan Ini Agar Pelakunya Tertangkap
Awasi anak-anak saat bermain atau bepergian keluar rumah, waspada pelecehan seksual pada anak oleh orang tak dikenal


Publik tengah dibuat hebih dengan beredarnya video seorang anak kecil yang diciumi oleh seorang pria misterius saat berada di warung dan sedang ditinggal berbelanja oleh ibunya.

Dilansir dari akun Instagram @mwmomedsos, diketahui kejadian tersebut terjadi di desa Mriyunan, Kecamatan Sedayu, Gresik.

Anak kecil perempuan tersebut diciumi secara sembunyi-sembunyi oleh seorang pria paruh baya yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Berdasarkan rekaman CCTV terlihat jelas wajah pelaku pelecehan seksual namun menurut informasi yang beredar ibu dari sang korban tidak melaporkan pelecehan seksual yang dialami oleh anaknya.

Bersumber dari Detikjatim, dugaan aksi pelecehan seksual tersebut belum dilaporkan oleh pihak dari keluarga korban. Namun menurut statement dari Kapolsek Sidayu Iptu Khairil Alam, tindakan tersebut bukan merupakan tindak pelecehan seksual karena tidak ada unsur "membuka baju" yang menurutnya adalahnya adalah kriteria pelecehan seksual.

Begitupun dengan tidak dapat diprosesnya kasus tersebut dikarenakan memang keluarga korban tidak membuat laporan Polisi.


Waspada Pelecehan Seksual Pada Anak, Lakukan Ini Agar Pelakunya Tertangkap


Menjadi sangat disayangkan jika sebuah pelecehan seksual tidak diproses hanya karena tidak adanya laporan dari pihak keluarga korban. Begitu juga dengan kriteria pelecehan seksual yang dijelaskan oleh Kapolsek Sidayu Iptu Khairil Alam, yang mana mengatakan bahwa dalam pelecehan seksual harus ada unsur membuka baju yang sebenarnya dapat dikatakan sangat kurang tepat.

Pelecehan seksual memiliki banyak sekali ragam, mulai dari verbal dan nonverbal, bahkan yang secara langsung dan tidak langsung.

Terlepas dari kasus ini maka kejadian yang menghebohkan publik tersebut harus dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua yang memiliki anak kecil. Harap waspada dalam memberikan pengawasan baik saat anak sedang bermain atau diajak keluar rumah.

Adapun ketika Agan Sista mendapati anak-anak kalian mengalami pelecehan seksual, maka GanSis wajib melakukan hal ini agar pelaku dapat ditangkap.


Membuat Laporan Polisi

Jika Agan Sista mendapati anak kalian mengalami pelecehan seksual dan kalian memiliki bukti, maka jangan ragu untuk membuat laporan Polisi atas apa yang dialami oleh anak kalian.

Polisi tidak akan memproses sebuah kasus jika tidak adanya laporan meskipun itu sedang viral di media sosial sekalipun.

Melapor ke Polisi selain untuk mencari keadilan dan perlindungan, kalian para orang tua juga dapat ikut berperan mencegah pelaku melancarkan aksi bejatnya kepada korban yang lain GanSis.

Mencari Perlindungan

Saat Agan Sista telah melapor dan merasa butuh perlindungan dan pembelaan, maka kalian juga dapat meminta perlindungan dari Komnas HAM atau juga kepada Komnas Perempuan dan Anak. Tujuan selain mendapatkan perlindungan adalah agar anak bisa mendapatkan penanganan tepat untuk menyembuhkan trauma atas pelecehan seksual yang dialaminya agar tidak terbawa hingga masa dewasa.

Waspada Pelecehan Seksual Pada Anak, Lakukan Ini Agar Pelakunya Tertangkap


Itulah GanSis pelajaran berharga yang dapat kita ambil dari kejadian yang terjadi di Gresik dan menghebohkan publik.

Agan Sista harus paham bentuk dan jenis pelecehan seksual serta cara pencegahannya agar anak tidak menjadi korban orang-orang dengan otak bejat yang mengincar anak-anak sebagai korban tindakan amoral mereka.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Waspada Pelecehan Seksual Pada Anak, Lakukan Ini Agar Pelakunya Tertangkap


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Referensi
disini dan disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slipknot24 dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
emoticon-Cape d... keterlaluan banget dah
Spoiler for kejadian:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
emoticon-Matabelo bisa-bisanya dianggap bukan pelecehan seksual
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Marah kalau gak ada laporan gak diproses ya udah bodo amat lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelo aksi pelecehan seksual harus ada kriteria buka baju? Terus catcalling itu bukan tindak pelecehan seksual ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
emoticon-Cape d... makin menggila nih para pedofil, harus diberantas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
hiiiiiiiii sereeem
jangan sampe anak-anak kita jadi korban...
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelo orang tuanya gak ngelapor ya? Karena gak ada biaya apa males ribet ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo aamiin, semoga ya gan.

Quote:

emoticon-Cape d... kayaknya karena males ribet dah gan
profile-picture
annisamutiara02 memberi reputasi
emoticon-Cape deeehh anaknya dilecehkan kok terima gitu aja dan gak ngelapor, aneh
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
pelaku kek gni wajib di kebiri saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
semakin marak aja kasus pelecehan, harus wapada betul nih dengan mengawasi anak-anak

batain aja gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Isilopnya goblog,itu sdh jelas pelecehan di bilang bukannkarena gak ada buka bajunya,mudahan si pak pol di ciumi dan di gerayangi sama bencong, atau anak perempuan/istrinya di grepe terus kita bilang di bukan pelecehan seksual,gimana perasaan pak polnya
profile-picture
profile-picture
c2tama dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hukum buntung T*T*T.
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan masnukho memberi reputasi
Kalo orangnya sembunyi brarti emang tau kalo dia salah. Emang pikirannya udh kotor. Sebenernya kalo ijin sama orang tuanya mau nyium pipi & anaknya ga keberatan ga apa2. Soalnya orang2 kan emang gemes sama anak kecil pengen nyium.
Tapi kalo ini dia emang mesum sih liatnya.
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan masnukho memberi reputasi
anggap aja dah itu bapack2 lg kasih sayang ke anak kecil dng ciuman, mungkin itu bapack2 lg ingin punya anak tp kaga kesampaian...
masih wajar lah ya kalo ane lht, kaga ada buka2an jilbab segala...
emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krx48 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kl dilaporin, pelapor dimintain uang administrasi/ g bakal di proses laporannya... emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Emosi lihat pelaku dan polisinya emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan masnukho memberi reputasi
Kalau tetemu rasanya pengen....
Waspada Pelecehan Seksual Pada Anak, Lakukan Ini Agar Pelakunya Tertangkap
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di