KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Foto dan Video Bugil Di Sebar? Jangan takut! Laporkan Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b4620365ad3b01d157b286/foto-dan-video-bugil-di-sebar-jangan-takut-laporkan-saja

Foto dan Video Bugil Di Sebar? Jangan takut! Laporkan Saja


Foto dan Video Bugil Di Sebar? Jangan takut! Laporkan Saja

Muncul ciutan dari twitter yang mengaku guru di salah satu SMK swasta menceritakan tentang kasus muridnya diancam pacar onlinenya.

Foto dan Video Bugil Di Sebar? Jangan takut! Laporkan Saja

Guru tersebut membuat trit yang menceritakan muridnya sedang ketakutan karena diancam akan disebar video call tanpa busana oleh pacarnya.

Quote:


Sebelum kita menyalahkan korban karena telah mau melakukan hal tersebut, ada baiknya kita memikirkan kondisi mental anak remaja yang masih labil serta suka mencoba-coba hal baru.

Kemudian, menyebarkan foto atau video pribadi seperti pakaian sexy ataupun tanpa busana dengan sesuka hati bisa dijerat hukum lho gansist.

Yuk tengok pasal apa saja yang bisa menjerat sang pelaku di kasus kali ini.

Quote:


Kita telah mengetahui pasal-pasal apa saja yang akan menjerat pelaku penyebaran foto dan atau video tidak seronok. Lalu bagaimana cara melaporkan para pelaku?

Kita bisa melaporkan pelaku ke Komisi Perlindungan Perempuan atau untuk kasus anak dibawah umur (kurang dari 17 tahun) bisa lapor ke Komisi Perlindungan Anak.

Berdasarkan situs web Komnas Perempuan berikut ini adalah cara melaporkan bila diposisi korban.

Quote:


Demikian cara mengatasi pelaku yang mengancam untuk menyebarkan foto dan video pribadi ke media sosial.

Pesan ane kepada para korban untuk terakhir kali.

Quote:


Maaf emosi emoticon-Traveller
Sekali lagi, tolong berfokus kepada korban dan menghentikan modus pemerasan seperti ini.
Bayangkan kalau ini adalah anggota keluarga gan sist.
Jangan viralkan korbannya, viralkan pelakunya emoticon-Cendol Gan

Foto dan Video Bugil Di Sebar? Jangan takut! Laporkan Saja

Sumber gambar : tweet dan komnas perempuan
Foto dan Video Bugil Di Sebar? Jangan takut! Laporkan Saja




profile-picture
profile-picture
profile-picture
g4zza dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Maaf gan sist, emosi emoticon-Ngakak
profile-picture
sipit.siput memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yuk jangan takut, laporkan saja, stop hubungan toxic emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan curigood memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pelakunya kalau cuma hukuman penjara ke enakan..
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Beuhhh parah banget tuh cwo
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tangkep pelakunya, viralinn. Itu mah iblis berwujud manusia emoticon-Ngamuk
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga cpet beres masalahnya emoticon-Nyepi
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Diubah oleh hfs.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kelakuan ababil
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah ciwi2 mangkanya jangan mau kalau diajak vcs, pap tanpa busana, wikwik direkam sama pacar .. kalian yang rugi kalau dia gila bisa disebar luaskan
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane yakin seyakin2nya ini pas laporan pasti d becandain
1 kantor hadeehhh
jadi bahan stand up

pas lapor jg minimal jg harus ada barang bukti
uda jelas begono aj kg di urusin sampe 1 minggu
dan ane jg yakin pas lapor pasti di jelaskan posisi dan kesulitan korban
masa hatinya kg tergugah pas denger laporan ?

apa jgn2 pap nya di jadiin
hmm yaah sudah laah


Melindungi, Mengayomi dan melayani
hadeeeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mbahqbul
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sebentar... ini ga salah baca y? Cm 20rb mintany? Tp seharusny polisi yg mengarahkan ke komnas perempuan, bukannya netizen. Kdg2 kek gini kudu diviralin dl br ditangani.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jir cowo macam apa itu.
Yang gitu di panggil ayang.
Cuiiihhhh
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
harus berhati2 lah jangan mau termakan bujuk rayu
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga cepat tertangkap emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan uni214 memberi reputasi
Sia2 lapor polisi
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan uni214 memberi reputasi
kalau laporang setau gua perkara kek gni cepat sih tapi ga tau juga ya apa nungguin viral dlu apa gmna ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lanangan kere ternyata gan.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
viralin dulu baru lapor. baru deh gercep
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok nurut sih dek ane dari jaman pacaran sampe punya buntut dua ini ga pernah minta uang ke mantan pacar ane dulu..... Lagian lakinya kere amat asuuuuuu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lapor lambe turah viralin dlu
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ko isi chatny kya bocah sama bocah y??

wkwk... bntr lg damai pake materai 10k...

emoticon-Salaman emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di