KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b3a5beebe4d5731743f411/akal-akalan-syariah-di-negeri-yang-tercinta-babi-riba-pun-bisa-halal-jatuhnya

Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?



Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Saat ini masyarakat di Indonesia yang mayoritas muslim sedang jengkel dan khawatir karena adanya rendang Babi, sebenarnya bukan masalah babi itu di rendang atau bukan. Tapi masalah ada embel-embel Rumah Makan Padang yang biasanya berlabel halal.

Tapi gara-gara memasak olahan babi jadi labelnya berganti non halal, ini yang dikritisi masyarakat. Namun kita tinggalkan cerita usang itu, karena babi memang diharamkan dalam Qur'an dan diyakini oleh umat Islam.

Tanpa ada alasan babi memang diharamkan, walau ada yang mengkaitkan dengan masalah kesehatan dan sebagainya bila mengkonsumsinya. Larangan memakan babi di jelaskan pada ayat Al Baqarah: 173.

Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Namun keharaman daging babi tidak permanen di waktu yang berbeda babi bisa menjadi halal, namun harus sesuai dengan syariah.

Hal ini juga sudah diterangkan dengan jelas bila ada kondisi darurat maka hal itu dipersilahkan,

Quote:


Jadi bila agan tidak ada makanan lain, dan terancam kalau tidak makan maka meninggoy, daging babi statusnya bisa diperbolehkan untuk dimakan atau dikonsumsi.

Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Tapi hal yang ironi terjadi ketika di tahun 2009-2010, ketika umat Islam dilarang makan Babi namun ketika ingin naik haji wajib disuntik vaksin yang mengandung enzim babi. Tentu hal ini ironi, walau saat itu Majelis Ulama Indonesia menemui pemerintah Arab Saudi pada 9-14 Juli dan diterima oleh wakil Menteri Haji, penyelenggara haji Muasasah dan Kibarul Ulama atau komisi fatwa setempat. Arab menetapkan selama masih dalam kajian, vaksin meningitis tetap diwajibkan kepada seluruh jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Ada yang bilang karena ini hal darurat maka diperbolehkan, sedangkan naik haji bukanlah hal yang darurat seakan-akan orang itu akan meninggoy bila tidak di vaksin? Jelas ini menjadi pertanyaan.

Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Karena syarat haji diantaranya berakal, aman, dan mampu secara finansial serta lainnya, bukan wajib vaksin. Bayangkan mau beribadah malah disuntik babi, kan ironi diatas ironi alias konyol.

Jadi, dalam hal ini sebenarnya kita sudah mengubah syariah Islam itu sendiri. Karena telah berpandangan sekuler.

Kalau kita mau berfikir rasional kenapa umat Islam harus repot disuntik babi, ketika ada wabah penyakit menyerang?

Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Karena yang membuat vaksin bukan orang Islam, lantas kemana umat Islam kok tidak produksi vaksin sendiri? Ini karena doktrin yang diberikan oleh banyak orang yang dituakan.

Dimana ilmu dunia itu tidak terlalu penting, yang penting itu ilmu akhirat. Jadi biologi, fisika, matematika dan sebagainya adalah ilmu dunia yang tak terlalu penting untuk dipelajari, yang penting itu ilmu akhirat nomor wahid.

Nah, jadi pandangan sekuler mereka yang disyariahkan. Maka hal yang awalnya haram lalu disyariahkan kemudian menjadi halal.

Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Maka hal ini menjadi kacau, bahkan kita pun terbiasa dengan hal-hal haram yang disyariahkan seperti contoh kecilnya adalah riba, bayangkan praktek riba yang banyak terjadi di kalangan masyarakat muslim sudah dianggap biasa. Pinjol online bertebaran, bahkan hal itu di diamkan tanpa ada hukuman.

Maka riba itu jauh lebih besar dosanya dibandingkan makan daging babi, namun di masyarakat muslim sudah terbiasa dengan adanya riba.

Karena orang Islam sudah dikepung oleh riba, maka hal yang haram ini pun di syariahkan dengan mengganti nama-nama dengan bahasa arab, seperti perjanjian riba diganti akad, bunga diganti margin, coba saja yang menabung di bank syariah apakah ada perbedaan dengan bank konvesional?

Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Banyak hal-hal yang tidak baik menjadi syariah padahal melanggar aturan syariah itu sendiri. Seperti dukun syariah, dimana profesi dukun diganti dengan ruqyah bersyariah metodenya pun sama hanya nama dan pakaiannya saja beda kostum dan alat praktek.

Bahkan di dalam hadist dijelaskan,

Quote:


Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Sedangkan di Indonesia karena yang ingin memecah belah persatuan pakai sorban, dan teriak takbir maka dianggap syariah padahal dalam hukum syariah, jelas harus diperangi atau dibuhuh?

Bahkan zina syariah juga terjadi di Indonesia, contohnya nikah kontrak. Inikan tidak dibenarkan hanya akal-akalan mempermainkan pernikahan, dengan embel-embel nikah, maka prostitusi menjadi halal.

Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?

Apa tanggapan juragan tentang hal ini?

emoticon-Angel


Sumber klik, klik, klik, klik, klik, klik, klik









profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizqycool dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .nona.
Halaman 1 dari 3
mau komen takut ada yg tersinggung....

__________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Akal-akalan Syariah Di Negeri Yang Tercinta!, Babi, Riba Pun Bisa Halal Jatuhnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
syariah cuma jadi cuan buat yg stempel halal

bisnis maju ato enggak ya mana peduli
profile-picture
profile-picture
prabas dan .nona. memberi reputasi
Trit yang nambah pengetahuan begini
Ane suka banget gan, well done

emoticon-2 Jempol

Adalah betul bahwa di Wakanda ini banyak orang sekuler
Ulama - ulama kontemporer yang suka bikin fatwa2 baru
Dan mirisnya diikuti oleh sebagian besar masyarakat
Karena masyarakatnya awam dan ga mau belajar fiqih

Giliran pendidikan eksak di nomer satukan
Pendidikan agama malah milih yang murah/ gratis kalo bisa
Pantesan pada keblangsak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diptaulia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anu sis,
saya ga berani komen yang lain, takut meleduk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
gw penasaran sama ilustrasi yang motor 12 jt itu,
bkn nya klo pinjeman syariah, klo molor jadi 15 bulan itu di itung ulang ya waktu di bulan 12 nya.
kalau ga sanggup bayar terus perpanjang tenor, tetep ada biaya tambahan yang harus di bayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan

kesalahan utama ayat yang dibuat yaitu mengharamkan sesuatu, padahal belum dilihat dari sisi baiknya, akhirnya memaksakan dengan sedikit "melanggar" larangan tersebut dengan jurus pamungkas yaitu "boleh digunakan dalam keadaan darurat"

Dan kedua, mereka ini merasa paling benar, maunya debat, kalah debat siram pake kopi

Smh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daguva27 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Supaya nggak bingung, maka pelajarilah agama dgn benar. Sering2 bersihkan hati dan dekatkan pada YME. Supaya hatinya makin lurus dan terang.

Kl sdh gt, ikuti kata hati, jgn ikuti kata orang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Prostitusi syariah gan, WP nya dipakein gamis sama hijab syar'iemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan prabas memberi reputasi
Akhirnya TS mengutarakan apa yg selama ini berkecamuk dalam pemikiran saya. Salut untuk TS yg berani mengungkap tentang pro kontra hal tersebut emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
.nona. dan prabas memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu coba2 tanya KPR kaget waktu tanya sebuah bank syariah "lebih"nya malah jauh lebih tinggi daripada bank biasa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
minta didemo bersilit silit nih TS
emoticon-Kemana TSnya?






emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan .nona. memberi reputasi
masih kebagian pejwan di trit keren
emoticon-2 Jempol
profile-picture
.nona. memberi reputasi
orang2 di kaum mayoritas dan masalah yang dibuatnya sendiri yang bikin repot banyak orang..~
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Ini yang bikin umat islam tertinggal, saat orang lain berjibaku buat melakukan penelitian apa yang dilakukan umat islam?
1. Cocokmologi dengan quran, utak atik gathuk biar apa yang ditemukan oleh ummat lain seolah olah ummat islam lebih tau dari dulu
2. Maunya cuma stempel halal haram, tapi gak mau bikin penelitian buat bisa bikin vaksin halal. Berharap orang luar mau bikin produk sesuai kriteria yang kita mau. Disuruh neliti sendiri mah ogah.
3. Mau kumpulin dana, ogah diaudit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jonchan dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cosebel
Ada yg pgn bikin pecah belah negeri ini emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
.nona. memberi reputasi
sebenernya taun lalu gw daftar buat ambil vaksin AZ
tapi pas mau suntik terdampak covid
mundur 3 bulan lebih pas daftar lagi dapetnya moderna
profile-picture
.nona. memberi reputasi
trio ekonomi syariah + wisata syariah + kota halal
GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 2 lainnya memberi reputasi
Si guru gembul geblek lg ceramah di kaskus....

Skrg ane tanya sama ts.. Bagaimana cara ente pergi haji tanpa di vaksin manginitis?
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Lihat 39 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 39 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di