KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidak Pakai Helm Saat Lewat Jalan PERSAWAHAN, Pengendara Motor Ini Kena Tilang ELTE
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b38ecb50e6f047720be94f/tidak-pakai-helm-saat-lewat-jalan-persawahan-pengendara-motor-ini-kena-tilang-elte

Tidak Pakai Helm Saat Lewat Jalan PERSAWAHAN, Pengendara Motor Ini Kena Tilang ELTE


Tidak Pakai Helm Saat Lewat Jalan PERSAWAHAN, Pengendara Motor Ini Kena Tilang ELTE
Pengendara motor lewat jalan persawahan tanpa helm, dikira aman ternyata kena tilang juga emoticon-Big Grin

Tidak Pakai Helm Saat Lewat Jalan PERSAWAHAN, Pengendara Motor Ini Kena Tilang ELTE

Saat berkendara di jalan, setiap pengendara diharuskan mematuhi peraturan. Peraturan tersebut dibuat selain bertujuan agar setiap pengendara tertib dan disiplin berlalu lintas juga bertujuan untuk menjaga keamanan di jalan. Sangat penting bagi tiap pengendara memahami peraturan berlalu lintas. Selain itu juga harus memahami tiap rambu-rambu yang terpasang di jalan, dan yang tidak kalah penting adalah perlengkapan keamanan bagi pengendara seperti helm maupun alat keamanan lainnya tidak boleh diabaikan.

Tapi tidak semua pengendara sadar akan pentingnya peraturan maupun menggunakan alat keamanan berlalu lintas. Banyak pengendara yang sengaja mengabaikannnya. Masih terlihat banyak yang melanggar peraturan saat di jalan, yang paling umum terjadi ialah pengendara yang tidak memakai perlengkapan keamanan seperti helm. Selain membahayakan pengendara, hal tersebut juga bisa menyebabkan terkena tilang oleh polisi.
Seperti pengendara ini yang tidak memakai helm lalu terkena tilang elektronik ETLE mobile.

Tidak Pakai Helm Saat Lewat Jalan PERSAWAHAN, Pengendara Motor Ini Kena Tilang ELTE

Terkena tilang ETLE di jalan pesawahan

Seorang pengendara motor harus rela menerima surat tilang dari kepolisian karena tidak menggunakan helm, namun yang tidak biasa dari kejadian ini yaitu pengendara tersebut terkena tilang saat melintas di jalan yang disekitarnya berupa persawahan.
Karena tidak mengenakan helm, pengendara itu terkena tilang ETLE mobile.

Foto surat tilang dari pengendara itu viral setelah diunggah akun instagram @romansasupirtruck, dalam unggahannya menampilkan foto berupa surat tilang dari kepolisian Sukoharjo, Jawa Tengah, dalam surat tersebut terdapat bukti bahwa pengendara motor yang memakai baju batik tengah melintas tanpa menggunakan helm.

Tidak Pakai Helm Saat Lewat Jalan PERSAWAHAN, Pengendara Motor Ini Kena Tilang ELTE

Terkena tilang elektronik ETLE mobile

Terkena tilang di jalan sekitar persawahan memang hal yang tidak biasa, karena biasanya razia polisi atau juga tilang elektronik ETLE terdapat di ruas jalan utama jarang terdapat disekitar persawahan.
Namun menurut penjelasan dari kepolisian, jalan yang dilewati oleh pengendara yang viral terkena tilang tersebut merupakan jalan antar kabupaten yang memang masih terdapat persawahan disekitarnya.

Tilang elektronik ETLE mobile yang membuat pengendara tersebut terkena tilang resmi diberlakukan di wilayah Jawa Tengah sejak mei 2022.
Jadi tilang elektronik ETLE mobile merupakan tilang yang berbasis smartphone, polisi yang sedang bertugas bisa melakukan tilang dengan mengambil foto pengendara di smartphonenya melalui aplikasi Go-Sigap.




Ya mulai sekarang harus berhati-hati, karena sekarang dimanapun bisa saja terkena tilang karena difoto dengan HP sama polisi.
Saat mengendarai motor udah seharusnya memakai helm, karena untuk alat keamanan saat berkendara di jalan.

Tidak Pakai Helm Saat Lewat Jalan PERSAWAHAN, Pengendara Motor Ini Kena Tilang ELTE


Tidak Pakai Helm Saat Lewat Jalan PERSAWAHAN, Pengendara Motor Ini Kena Tilang ELTE
Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh the.destroyer
Halaman 1 dari 4
waduh, harus lebih hati hati nih kalo naik motor, dimana mana ada kamera yg mengawasi
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pake helm biarpun deket rumah, ntar ada polisi yg memantau bisa ketilang
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan jlamp memberi reputasi
di sawah udah ada cctv nya emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Agak lucu sih surat tilangny, pake foto2 segala emoticon-Ngakak. Tp biar di sawah dan jarak dekat tetap harus pakai helm sih. Polisi ud bener kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
motor ane ga ada spionnya, takutnya papasan sama polisi diem2 fotoin terus dapet surat tilang emoticon-Takut:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keamanan nomor satu... tp prosedur e tle nya krg pantas emoticon-Hammer (S)

Yg boleh moto dan jd bukti e tle mobile nya cm anggota polisi. Trus klo anggota polisi yg langgar aturan, gimana? Psti pk alesan diskresi emoticon-Ngakak (S) atau "damai internal" emoticon-Hammer (S)

Makin kesini, aturan nya dibuat cm berlaku buat masyarakat aj.. buat pejabat dan penegak hukum makin krg fungsi dan sanksi nya..

Ga percaya? Cek aj kondisi "jendral bandit" yg ditahan dr kapan tau... smp skrg ga dipecat dan msh pejabat polri aktif emoticon-Ngakak (S)

Giliran yg level brigadir, blom sidang aj ud auto pecat emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pantesan liat polkis masa kini banyakan pegang hape..

Sampe wilayah antah berantah begitu kenak e-tle juga yak..

Apek banget.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo gak ad nopol gimana tilangnya ya?
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan the.destroyer memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Polisi tinggal pasang deskcam dimobil,terus jalan jalan santai keliling, nanti tinggal dicari dari rekaman video para pelanggarnya,wkwkw
profile-picture
TheBandrosRaos memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ide bagus taruh aja gopro di motor, polisi tinggal muter2 di jalanan kampung. mungkin jalan cuma sejam bisa dapet 100an pelanggar nih.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
arsenalkufc memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jalan banyak yg masih rusak di perbaiki dululah sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Apesemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
iskrim dan the.destroyer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buset mengerikan etle dimana2 emoticon-Ngakak
profile-picture
the.destroyer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hahahanjir emoticon-Ngakak

btw itu kamera rendah amat posisinya di pinggir jalan ato gmn ya?

biasanya kan angle nya tinggi tuh,,
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan the.destroyer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga jangan sampai ada aturan yang memperbolehkan siapapun untuk mengambil foto pelanggar dan menyerahkan ke polisi untuk ditilang, bakal repot ntar......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan the.destroyer memberi reputasi
buat makan siang mungkin emoticon-Leh Uga
profile-picture
the.destroyer memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cair cair cair emoticon-Ngakak
profile-picture
the.destroyer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo gt polisi harus transparan, mana aja nih yang masuk kawasan tertib lalu lintas... kocak dah ini pak Pol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pakailah helm dimana pun anda naik motor emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
chakim dan the.destroyer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di