KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hoax, Ini Fakta Tentang Kakek Tebang Tebu yang Mengaku Dibayar Uang Mainan di Lampung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b103958666655bdb394c23/hoax-ini-fakta-tentang-kakek-tebang-tebu-yang-mengaku-dibayar-uang-mainan-di-lampung

Hoax, Ini Fakta Tentang Kakek Tebang Tebu yang Mengaku Dibayar Uang Mainan di Lampung

Hoax, Ini Fakta Tentang Kakek Tebang Tebu yang Mengaku Dibayar Uang Mainan di Lampung
Sempat membuat geger warga media sosial, ternyata kakek tebang tebu yang mengaku dibayar uang mainan mengarang cerita


Publik sempat dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video seorang kakek yang mengaku dibayar uang mainan oleh mandornya sebagai upah bekerja menjadi seorang buruh tebang tebu di Tulang Bawang Barat, Lampung.

Video kakek-kakek tersebut viral dibagikan ribuan kali di media sosial dan mendapatkan respon tanggapan dari masyarakat.

Banyak simpati berdatangan atas kejadian yang menimpa si kakek dan mandor dianggap keterlaluan karena tega membayar si kakek dengan uang mainan.

Usut punya usut karena merasa kurang yakin dengan pemberitaan tersebut karena memang lokasi yang dikatakan oleh si kakek adalah lokasi tempat tinggal TS, ternyata ada fakta baru yang telah terungkap GanSis.

Dilansir dari akun Instagram @beritalampungterkini dikabarkan bahwasanya kakek tersebut ternyata bernama Sunardi, berusia 72 tahun dan merupakan warga tiyuh Kagungan Ratu, Tulang Bawang Barat, Lampung.

Menindaklanjuti kejadian yang viral di media sosial tersebut pihak Kepolisian dari Unit Tipidter Satreskrim Polres Tulang Bawang, Polda Lampung langsung memastikan kebenaran kejadian tersebut kepada pihak yang bersangkutan.

Setelah disambangi Polisi untuk dimintai keterangan, ternyata kakek Sunardi mengaku bahwa dirinya mengarang cerita mengenai dibayar uang mainan oleh mandor PT GM melainkan faktanya uang mainan dengan nominal 450 ribu rupiah yang dibelanjakan di pasar Pulung Kencana adalah uang yang ditemukannya di pinggir jalan.

Atas keresahan dan kehebohan yang telah diciptakan, kakek Sunardi meminta maaf kepada masyarakat yang telah menanggapi kejadian tersebut.


Hoax, Ini Fakta Tentang Kakek Tebang Tebu yang Mengaku Dibayar Uang Mainan di Lampung


Berikut tadi sekilas fakta tentang sebuah video yang sempat menghebohkan media sosial beberapa waktu yang lalu.

Dari kejadian ini kita dapat mengambil pelajaran berharga bahwa ternyata apa yang kita lihat bahkan secara langsung pun tidak bisa dipercayai begitu saja tanpa memastikan kembali fakta yang real dan benar-benar terjadi.

Menjual musibah atau kesengsaraan memang saat ini tengah menjadi sebuah hal yang sangat menarik dan dijamin akan laku, karena memang masyarakat kita sangat besar rasa simpati dan empatinya sehingga sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang memang memiliki niat kurang baik.

Apa yang dilakukan oleh kakek Sunardi ini menurut TS tentu sangat tidak baik dan menciptakan keresahan GanSis, pasalnya dengan kakek Sunardi mengaku dibayar uang mainan kemungkinan besar nama perusahaan tempat kakek Sunardi akan mendapatkan penilaian negatif dari masyarakat.


Hoax, Ini Fakta Tentang Kakek Tebang Tebu yang Mengaku Dibayar Uang Mainan di Lampung


Itulah tadi GanSis sekilas fakta sebenarnya dari kejadian kakek-kakek penebang tebu dibayar uang mainan yang terjadi di Lampung, mudah-mudahan dari thread ini bisa meluruskan berita hoax yang sempat beredar.

Ingat, pastikan kebenaran dari sebuah berita sebelum membagikannya karenaembuat dan membagikan berita bohong dapat dikenai sanksi hukum karena telah menebar keresahan di tengah masyarakat.

Stop hoax, beritakan pemberitaan yang sesuai fakta yang ada tanpa mengurangi atau melebih-lebihkan.


Hoax, Ini Fakta Tentang Kakek Tebang Tebu yang Mengaku Dibayar Uang Mainan di Lampung


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Referensi: disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superandik dan 59 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 15
emoticon-Cape d... hadeh kek kakek, bikin resah satu Indonesia

Spoiler for Kejadian:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loangbalok dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Matabelo biar apa gitu ngarang cerita? Biar dikasihani orang terus dikasih duit tah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 30 balasan
emoticon-Cape d... semoga aja gak ada lagi yang model begitu kedepannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Ngakak hadeh, parah parah parah parah, sempet kemakan berita ini gue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tedilisyt157 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Hadeh, stop lah ngarang-ngarang cerita yang gak benar. Bikin heboh aja emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo kirain memang beneran, karena kejadiannya di Lampung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dah ane duga, pasti demi CONTEN emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sumbernya aja dari tiktod

100% persen ga bisa dipercaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ipankrezarocks dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Cape d... nah kan, si kakek ini ada-ada saja kelakuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prazm8 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, ternyata

Quote:

emoticon-Cape d... hok o, mengkhawatirkan sekali tik tod

Quote:

emoticon-Matabelo bikin ribut se Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 2 lainnya memberi reputasi
Walah pak pak...
profile-picture
profile-picture
nurhuda008 dan masnukho memberi reputasi
kena prank kakek / tiktok atau siapa nh?


emoticon-mudik emoticon-ridingsenja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Pagi-pagi dah di kasih tau berita hoax.

Padahal kemarin ane dah maki2 pak mandor ampe jari keriting.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zeze6986
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang lebih parah, yang asal main rekam tanpa tau asal usulnya

Ane pribadi kalo nemu gituan, diajak ngobrol dulu lah, ketauan kok nanti kalo itu bener atau cuma modus, gausah main rekam dan langsung upload ke sosmed, kalo kasian ya bantu aja, beraharap apa sih dari sosmed? Pujian?

Makin hari makin kesel liat sosmed isinya sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loangbalok dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kruvizz
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bisa dituntut perusahaan, pasal pencemaran nama baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
awasadananno dan 4 lainnya memberi reputasi
Udah tua malah kelakuan jadi kek celeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
kasihan si kakek.. emoticon-Berduka (S)










gebukin! emoticon-Mad
plorotin celananya! emoticon-Marah:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caangkakaleng dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Makanya 99,999% jangan percaya berita piral pirul pirel apalagi sumber sosmed.... Manusia jaman sekarang hobi hoax + menikmati nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendry_88 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bangke emang, barusan banget nonton beritanya jadi kesal juga padahal udh kasihan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caangkakaleng dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
terus ada yg mau transfer sesuai gaji si kakek....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
materaitempel dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 15


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di