- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Wah, Seluruh Terowongan di Proyek KCJB Berhasil Ditembus


TS
pilotugal2an541
Wah, Seluruh Terowongan di Proyek KCJB Berhasil Ditembus
Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
19 June 2022 21:31

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak 13 terowongan atau tunnel yang berada di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) berhasil ditembus. Tunnel yang terakhir ditembus adalah tunnel 2 di Jatiluhur, Purwakarta, pada Jumat, 17 Juni 2022.
Sebelumnya, pada 6 April 2022, tunnel 4 yang berada di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta juga berhasil ditembus. Begitu juga dengan tunnel 6, yang terpanjang di area KCJB telah berhasil ditembus pada bulan yang sama.
"Berkat kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak, seluruh tunnel yang berada di proyek KCJB berhasil ditembus. Tunnel 2 merupakan tunnel terakhir dari 13 tunnel yang ada di KCJB yang berhasil ditembus," ujar Presiden Direktur PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, Minggu (19/6/2022).
Pada pembangunan terowongan ini, Dwiyana menjelaskan banyak terjadi transfer teknologi yang dilakukan, termasuk penggunaan metode-metode baru. Dia mencontohkan di tunnel 1 misalnya. Pada proses penggalian tunnel satu digunakan Tunnel Boring Machine (TBM) raksasa dengan diameter 13,23 meter dan panjang 102,3 meter.
cnbcindonesia
19 June 2022 21:31

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak 13 terowongan atau tunnel yang berada di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) berhasil ditembus. Tunnel yang terakhir ditembus adalah tunnel 2 di Jatiluhur, Purwakarta, pada Jumat, 17 Juni 2022.
Sebelumnya, pada 6 April 2022, tunnel 4 yang berada di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta juga berhasil ditembus. Begitu juga dengan tunnel 6, yang terpanjang di area KCJB telah berhasil ditembus pada bulan yang sama.
"Berkat kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak, seluruh tunnel yang berada di proyek KCJB berhasil ditembus. Tunnel 2 merupakan tunnel terakhir dari 13 tunnel yang ada di KCJB yang berhasil ditembus," ujar Presiden Direktur PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, Minggu (19/6/2022).
Pada pembangunan terowongan ini, Dwiyana menjelaskan banyak terjadi transfer teknologi yang dilakukan, termasuk penggunaan metode-metode baru. Dia mencontohkan di tunnel 1 misalnya. Pada proses penggalian tunnel satu digunakan Tunnel Boring Machine (TBM) raksasa dengan diameter 13,23 meter dan panjang 102,3 meter.
cnbcindonesia






diinamasaia dan 5 lainnya memberi reputasi
6
955
18


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan