KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Melahirkan Secara Caesar Tetap Wanita Tangguh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62a9ccc2887b8113d6000034/melahirkan-secara-caesar-tetap-wanita-tangguh

Melahirkan Secara Caesar Tetap Wanita Tangguh

Melahirkan Secara Caesar Tetap Wanita Tangguh


Selamat malam agan dan sista berjumpa lagi dengan ane dengan tread yang bertema melahirkan secara caesar.

Melahirkan Caesar Tetap Wanita Tangguh


Melahirkan normal
Melahirkan Caesar



Semakin canggih dan modern dunia kedokteran. Semakin banyak yang melahirkan caesar. Sekarang sudah jarang yang melahirkan normal. Entah apa penyebabnya.

Quote:


Kodrat perempuan melahirkan anak. Semua manusia lahir dari rahim wanita. Suatu kebanggaan bagi kaum wanita jika bisa melahirkan anak dari rahim sendiri. Sungguh hebat dan perkasanya perempuan hamil selama sembilan bulan. Bagi yang melihat perempuan hamil, sepertinya berat sekali. Perut besar tetapi masih bisa bekerja baik itu di rumah maupun di tempat kerja.

Bahkan untuk tidur juga ibu hamil susah. Mau telentang terasa sakit, mau tidur miring kanan terkadang kebas. Mau berputar arah miring kiri butuh perjuangan. Apalagi hamil tua. Mau berdiri saja susah. Sungguh benar-benar perjuangan ketika hamil. Tetapi pada saat hamil ada kebahagiaan tersendiri. Badan menjadi seksi. Semua membesar. Sungguh benar-benar indah menurut penglihatan ane.

Melahirkan Secara Caesar Tetap Wanita Tangguh


Setelah sembilan bulan perut mulai mules pertanda mau melahirkan. Tetapi ada saja ibu-ibu yang tidak bisa melahirkan normal. Berbagai faktor penyebabnya :
1. Anak kondisi sungsang.
2. Terlilit pusar
3. Air ketuban habis
4. Ibu kondisi lemah


Yang saya alami pada hamil anak pertama adalah nomor tiga. Air ketuban keluar duluan. Dan bidan mengkhawatirkan air ketuban habis. Si bayi sangat sehat. Jika air ketuban habis bayi bisa keracunan. Bidan menjelaskan akibatnya bila bayi tetap dibiarkan di dalam. Padahal saat itu penuh perjuangan mengikuti semua aturan orang tua yang sudah berpengalaman.

Aturan-aturan itu antara lain :
1. Sering jalan kaki biar melahirkan lancar.
Sejak usia kehamilan menginjak sembilan bulan. Jalan kaki semakin sering dilakukan.

2. Mengepel lantai usahakan pakai tangan jongkok biar rahim melebar.
Setiap hari pulang kerja mengepel lantai mengunakan tangan kondisi jongkok.

3. Minum minyak kelapa agar rahim licin dan bayi cepat keluar.
Karena ingin melahirkan normal, akhirnya berdua dengan suami membuat minyak kelapa sendiri. Minum dua kali satu sendok sehari. Minumnya setelah kehamilan menginjak sembilan bulan kira-kira perkiraan 2 minggu melahirkan.

4. Minum air kelapa setelah hamil melewati umur depan bulan. Setiap minggunya mampir di warung kelapa muda. Minum kelapa ijo.


Ternyata semua usaha agar melahirkan normal sia-sia. Padahal posisi bayi sudah di jalan lahir. Kami menyalahkan bidannya. Karena bidan utama tidak ada saat itu. Hanya ada asistennya baru tiga bulan bekerja.

Melahirkan Secara Caesar Tetap Wanita Tangguh


Harapan mau melahirkan normal akhirnya melahirkan Caesar. Sungguh luar biasa sakitnya. Apalagi pertama kali. Sesudah melahirkan dibawa ke ruang inap. Setelah habis rasa obat bius terasa sudah sakit dan perih. Bahkan 24 jam setelah operasi, diusahakan duduk. Sebelumnya diusahakan bisa miring kanan miring kiri. Keesokan harinya disuruh latihan jalan.

Perasaan jika berjalan perut yang habis operasi seperti mau jatuh. Padahal itu hanya perasaan. Jika tidak mau latihan dengan alasan sakit. Mulut perawat ada saja nyinyir

Quote:


Sudah sakit perut ditambah lagi nyinyiran seperti itu ingin rasanya menjerit saat itu juga.

Tetapi ketika malamnya bayi disuruh minum ASI , rasa sakit hilang sekejap. Bahagia rasanya dede bayi berhasil menghisap ASI-nya. Sehingga umur 2 tahun rasa sakit masih ada, apalagi jika capek dan turun tangga bolak balik. Setelah itu hamil kedua juga Caesar. Membuat ane trauma. Tidak ingin hamil lagi. Bahkan untuk lari pun perut rasanya bergoyang melulu dan bekas operasi terasa nyeri. Itulah yang ane rasakan.

Dulu sangat mengharapkan bisa melahirkan normal. Tetapi keadaan yang membuat tidak bisa akhirnya melahirkan Caesar.

Jadi meskipun ada ibu-ibu yang melahirkan caesar tetaplah perempuan yang hebat dan luar biasa. Tidak hanya melahirkan normal baru ibu sejati. Bahkan lebih sakit melahirkan secara caesar. Sambil menahan nyeri bekas operasi. Bisa menyusui bahkan menggendong. Setelah tiga bulan mulai memasak. Namun untuk menyuci suami tidak memperbolehkan hingga bayi umur satu tahun.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat pengalaman ane melahirkan caesar. Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih.

Jangan lupa bahagia
Salam hangat

Sumber gambar

1. link
2. link
3.link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinur200 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Halaman 1 dari 2
Melahirkan Caesar penuh perjuangan mengusir rasa trauma di ruang operasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putimentari0913 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Hamil kedua, pada saat operasi sempat tegang dan dokter mengingatkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lah apa bedanya normal sama cesar??
Kan anaknya keluar...
Simple toh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Strongenough dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pasti sakit karena obat-obatan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cesar 3x key nya temen ane, ga kuat mkn ya kl normal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Melahirkan debgan cesar emang ngebutuhin petsiapan mental ekstra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Sc apa dulu ni
1. Emang takut sakit makanya SC/gak mau ngerasain sakit
2. Emang kudu SC karena faktor medis, kek sungsang
3. Mo lahiran normal dah kontraksi, mentok bukaan kecil, udah lewat HPL, ketuban dah pecah keruh, dah dikasih kbat dah di induksi tapi tetep mager, akhirnya SC

Pilihan ke 3 tu paling berat, karena jatohnya kek persalinan normal dengan penyulit, udah gak sanggup akhirnya diSC karena tenaga udah abis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Istri saya sampe trauma gak mau nambah momongan gara gara doi Caesar...emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bini ane dah sc 3x
Anak pertama karna placenta previa
Anak kedua karna posisi melintang
Anak ketiga karna pecah ketuban
profile-picture
profile-picture
farell6005 dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
tapi kan asetnya tetap sempit
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ade ane baru jg sc
Terpaksa
Demi keselamatan

Alergi nya 3minggu emoticon-Hammer2
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Diubah oleh gikogaza
Caesar kalo dikakukan emang karena ada faktor medis darurat itu gpp, Tapi klo karena takut sakit, takut mrs. V nya ngga bagus lagi, apalagi ngincer tanggal cantik itu ngga boleh klo dalam agama islam.
Kebanyakan di era modern ini kan orang2 pada caesar bukan karena alasan medis. 😅

Dikutip dari beberapa sumber:
“Mempercepat atau memperlambat waktu kelahiran dengan operasi caesar atas alasan kepentingan pribadi merupakan perbuatan dzalim dan hukumnya haram,” Para Ulama

mempercepat atau memperlambat kelahiran berdasar kepercayaan tanggal hoki, tanggal sial, atau tanggal cantik merupakan tathayyur atau thiyarah. Thiyarah adalah salah satu bentuk kemusyrikan yang dilarang dalam Islam.

Rasulullah sampai menyebut larangan thiyarah tiga kali untuk menggambarkan betapa bahaya dan tercelanya thiyarah. Dari Abdullah bin Mas’ud radhiallahuanhu, Nabi shallallahu’alaihi wasallam bersabda:
الطيَرَةُ شِركٌ ، الطيَرَةُ شِركٌ ، الطيَرَةُ شِركٌ ، وما منا إلا ، ولكن اللهَ يُذهِبُه بالتوَكلِ

“Thiyarah adalah kesyirikan, thiyarah adalah kesyirikan, thiyarah adalah kesyirikan. Dan setiap kita pasti pernah mengalaminya. Namun Allah hilangkan itu dengan memberikan tawakkal (dalam hati).” (HR. Abu Daud).

Operasi caesar boleh dilakukan bila ada keadaan darurat medis, semisal karena si ibu mempunyai penyakit jantung, panggul yang terlalu sempit, atau ukuran bayi yang terlalu besar. Atau juga karena janin terlilit tali pusar, posisi janin sungsang, dan sebab-sebab medis lainnya.

Wallahualam...

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wacheat177 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riecurl
Quote:


nah, ane ngalamin faktor ketiga tuh .. makanya proses brojol butuh waktu 3x24 jam emoticon-Hammer
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
abis di caesar jg masih susah tuh buat beraktivitas
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Jadi anak 'mahal' emoticon-Hammer2
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lah Hamil itu jgn lihat pas brojolnya tp proses hamil minggu pertama sampai minggu mau melahirkan. Klo soal pilihan mau SC atau normal itu mah pilihan. Dan sah sah aja kok. Lagian yg melahirkan si istri knp suami, tetangga, mertua repot harus begini begitu? Istri punya hak untuk menentukan melahirkan normal atau SC. Istri punya hak untuk melahirkan tanpa rasa sakit.

Hanya orang orang picik yg bilang klo melahirkan SC itu menghindar rasa sakit, atau supaya masih sempit, wkwkwkwkw

Buat suami yg pengen istrinya melahirkan normal tp masih sempit ya modal dong operasi biar lebih sempit atau normal kayak belum melahirkan. Jgn cuma modal enak enak doang tp gak mau keluarin modal uang buat operasi. Jaman sekarang mah canggih. Gak punya duit??? Ya jgn bilang begitu sama istri,gak punya modal duit kok minta aneh aneh. Jepitin di pintu gih, biar ngerasa sempit. Wkwkwkwk
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Gimana y? Jaman ud modern, ud ad yg canggih knp hrs pake metode lama? Lahiran normal it lebih ribet, lebih tegang, lebih byk komplikasi. Justru caesar bs bikin lebih cepat dan lebih aman. Skg caesar ud bnr2 modern, setidakny utk wilayah jkt dn sekitarny. Habis caesar jg paling cm sehari doang sakit, dibantu minum obat jg beres, ga terlalu berasa sakit. Maksudku... ada teknologi yg lbh baik knp ga dimanfaatkan? Y ga sih? Tp balik lg ke para wanita, pilih aj yg lebih bikin bahagia. Di ataskan cm opiniku yg pro caesar.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Mau cesar mau normal itu taruhan nyawa semua, dan kaum adam pasti gak bakal mau ngegantiin, salut buat semua ibu2
profile-picture
profile-picture
farell6005 dan erina79purba memberi reputasi
Itu karna omongan tetangga dan keluarga ato bahkan tmn yg keterlaluan. Ada aja yg bilang "koq sesar?" Ada jg yg bilang "malas sih ga ngepel jongkok ato jalan pagi sih" Ada jg yg bilang "sesar ga merasakan seperti perempuan pada normalnya"

Jujur aja klo ada saya disaat istri saya diperlakukan seperti itu, akan saya balikin omongannya. Karena ada tmn kantor saya jg yg tnya ke saya seperti itu, saya balikin, padahal perempuan

Mau sesar, mau normal menurut saya yg penting istri dan anak sehat, dan memang sudah berjuang hamil 9 bulan, toh saya yakin hampir kebanyakan perempuan berharap normal tapi kan semua trgantung kondisi juga

Istri saya sc 3x dan sekarang tubektomi di umur 29 tahun. Pertama sc pun krna da sebabnya, ketuban rembes sementara masih pembukaan 3 (kata bidan awal2 periksa panggul nya kecil jd kemungkinan normal agak susah) padahal sudah induksi. Istri saya juga rajin jalan pagi, ngepel jongkok, bahkan disuruh juga minum minyak zaitun termasuk berhubungan disaat hamil besar

Tapi takdir berkata lain, harus sc anak pertama. Anak kedua dan ketiga pun sc, semua dengan jarak 2 tahun 8 bulan

Malah sepupu saya sc 4x, jaraknya pun dekat, paling dekat 1 tahun lebih dan kebetulan dia juga dokter jd jgn salahkan pribadi nya, krna mungkij dia juga paham (krna katanya perempuan ada yg bisa sc 1x, 2x bahkan 4x maksimal)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwin102361 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Trit sjw ternyata
Boleh di survey sc tu mayoritas emang permintaan karna takut sakit daripada indikasi medis. Kenapa ane berani ngomong gini? Karna pengakuan teman2 sendiri dan karna hal ini marak sejak jaman bpjs, karna secara ekonomi lebih menguntungkan sc daripada normal. Jaman dulu lahir sungsang ayovkembar 5 bisa kok normal.
Kalo pun ada indikasi bukan berarti mutlak sc kan bisa dipertimbangkan oleh dokter. Di ilmu kedokteran udah terbukti kalo normal tu jauh lebih baik untuk ibu dan anaknya daripada sc, tapi kalo uang udah ngomong ya ane kalah.
Dan kalopun sista beneran sc karna indikasi, ngapain lu pusingin mulut tetangga? Orok keluar dari perut lu bukan dari mulut netijen emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riecurl dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di