KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Kandungan Skincare Yang Bikin Glow Up, Mantan Auto Nyesel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62a0a0b297f27c35b55481d9/kandungan-skincare-yang-bikin-glow-up-mantan-auto-nyesel

Kandungan Skincare Yang Bikin Glow Up, Mantan Auto Nyesel

Mengenal Bahan Aktif Skincare yang Bikin Glow Up, Mantan Dijamin Nyesel

Kandungan Skincare Yang Bikin Glow Up, Mantan Auto Nyesel
Sumber gambar :hallosehat.com

Melonjaknya peminat skincare di Indonesia semakin meningkat seiring bertambahnya tahun. Para brand dari dalam negeri berbondong-bondong membuat produk skincare dengan kandungan bahan aktif terbaik.

Bahan aktif yang diviralkan melalui berbagai media dipercaya mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga kulit wajah tampak lebih halus dan bercahaya. Berikut daftar bahan aktif dalam skincare yang sering dicari.

1. Niacinamide si serba bisa

Kandungan bahan aktif Niacinamide dipercaya mampu untuk mengatasi jerawat dan melembabkan kulit. Turunan dari vitamin B3 ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih diwajah. Selain itu jenis vitamin B3 ini dapat larut dalam air sehingga mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat. Zat antiinflamasi dan antioksidan yang terkandung didalamnya mampu meredakan peradangan sehingga kulit wajah bersih dari jerawat dan bercak kemerahan.

2. Retinol anti penuaan

Bahan aktif dari vitamin A ini mampu melawan tanda-tanda penuaan. Retinol dapat membantu proses regenerasi kulit wajah secara maksimal. Tak hanya itu kemampuannya merangsang pembentukan collagen dapat mempercepat pembentukan sel-sel baru sehingga kulit menjadi lebih halus. Namun ada resiko yang harus diperhatikan, karena penggunan dalam dosis yang tidak sesuai mampu menimbulkan iritasi. Terutama pada saat terpapar sinar matahari, hal ini dikarenakan penggunaan dalam dosis tertentu dapat menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif. Oleh karena itu disarankan menggunakan Retinol hanya pada malam hari. Bahan aktif ini hanya dapat ditemukan dalam bentuk serum.

3. Hyaluronic Acid si perawat kulit kering

Hyaluronic Acid dipercaya dapat menghidrasi sel-sel kulit wajah, hal ini dikarenakan Hyaluronic Acid dapat menarik partikel air dalam tubuh dan menarik air dari udara untuk melembabkan kulit. Kandungan bahan aktif ini sangat dibutuhkan bagi pemilik kulit kering, bahan aktif ini mampu mengurangi kerutan disekitar mata setelah pemakaian selama 30 hari secara rutin. Selain itu kandungan bahan aktif ini dapat mencerahkan kulit wajah. Karena memiliki resiko iritasi yang sangat kecil penggunaan bahan aktif ini dapat digunakan pagi dan malam hari. Bahan aktif ini dapat ditemukan didalam serum maupun moisturizer.

4. Ceramide si pelindung

Ceramide dipercaya mampu menjaga skin barrier kulit wajah. Skin barrier kulit merupakan pertahanan kulit paling luar. Ciri-ciri skin barrier kulit yang rusak adalah gatal-gatal pada kulit, bersisik, jerawat, kulit sensitif dan rentan terpapar virus atau bakteri. Ceramide sendiri merupakan lapisan lemak yang bertugas untuk menjaga kelembaban kulit dan sebagai pelindung dari paparan luar yang dapat merusak kulit. Ceramide dapat ditemukan didalam tubuh kita dan sudah terbentuk secara alami bersama asam lemak dan kolesterol. Namun seiring bertambahnya usia kadar Ceramide dalam tubuh akan berkurang. Oleh karena itu bahan aktif ini dapat ditemukan dalam kandungan moisturizer maupun serum untuk membantu memaksimalkan kinerja skin barrier kulit.

5. Salicylic Acid si pejuang jerawat

Salicylic Acid merupakan bahan aktif yang sudah dipercaya untuk mengobati jerawat. Kandungan BHA yang larut dalam minyak mampu menembus lapisan kulit paling dalam. Ia pun mampu menembus kedalam pori-pori untuk membersihkan bakteri penyebab jerawat. Selain itu Salicylic Acid dapat membuka pori-pori yang tersumbat sehingga kulit lebih bersih dan sehat. Sebaiknya menggunakan bahan aktif ini dalam dosis yang aman, karena untuk kulit sensitif dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan. Bahan aktif ini dapat ditemukan di dalam facial wash, serum hingga moisturizer.

Dengan mengetahui bahan aktif yang terkandung dalam skin care kita dapat mengetahui dengan tepat kebutuhan kulit kita sehingga produk yang digunakan tepat sasaran dan mendapatkan hasil yang baik.

Jejak kosmetik
Mercury
Klorin
Hydrogen peroxyda
kalo ane makanan juga ngaruh si jadi penyebab muka berjerawat


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di