KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Milih Buka "Warung" di Tempat yang Butuh Nyali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62931f2be1633a2584599c18/milih-buka-quotwarungquot-di-tempat-yang-butuh-nyali

Milih Buka "Warung" di Tempat yang Butuh Nyali

Milih Buka "Warung" di Tempat yang Butuh Nyali
Gbr diambil dr 9gag.com

Apa sih yang nggak dibikin jadi duit ama orang Cina? Kira-kira mungkin itu yang pertama kali lewat di otak ane, saat baca artikel tentang "warung" yang jualan air minum, snack, dst; di atas tebing terjal setinggi 120m.

SARA dikit kali ya?
emoticon-Leh Uga

Nggak juga kali, karena ane kan masih turunan Cina juga. Ga apa-apa donk, kalau ngetawain inheritance ane sendiri.

Hanya saja setelah membaca habis artikel itu, sepertinya stereotipe orang Cina yang sudah melekat dengan Cina di Indonesia, mesti diubah.

Berlokasi di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai, sebuah warung ala kadarnya dibangun di sebuah tebing yang terjal.

Meskipun tidak ada saingan dan bisa saja main getok harga, nyatanya menurut sumber berita harga barang yang dijual di warung itu tidak berbeda jauh dengan harga normal. (Siapa nih yang pernah kena getok pas makan di warung? Biasakan nanya harga dulu sebelum pesan aja Gans, ndak perlu malu-malu emoticon-2 Jempol )

Para pemanjat tebing yang kelelahan pun, merasa bersyukur ada "warung" di tengah-tengah lokasi panjat tebing itu.
Milih Buka "Warung" di Tempat yang Butuh Nyali
Gbr diambil dr 9gag.com

Dan dibukanya warung di lokasi tersebut, memang lebih bertujuan untuk membantu para wisatawan yang sedang panjat tebing di situ.
Milih Buka "Warung" di Tempat yang Butuh Nyali
Gbr diambil dr 9gag.com

Yang ngenes malah cerita nasib karyawan penjaga warung. Setiap awal hari, mereka harus membawa stok barang yang dijual dan yang paling berat adalah kalau mau buang air kecil/besar.

Soalnya toiletnya cuma ada di bawah, Gans. Kalau mau buang air, kudu turun dulu (120m) dan setelah lega, kudu naik lagi buat balik jagain warung.
emoticon-Takut

Jadi kalau kebelet pipis, atau kebelet beol, sebisa mungkin ditahan-tahan.
emoticon-Leh Uga

Satu hal yang menurut ane bisa ditarik pelajarannya di sini adalah : hindari SARA dan menghakimi seseorang sebelum mengenalnya lebih jauh. Stereotipe tidak selalu benar.

Hanya karena cerita anekdot, atau pengalaman dengan seseorang dari ras/daerah/agama tertentu; bukan berarti semua orang dari ras/daerah/agama tersebut seperti itu.

Ini mencakup stereotipe yang positif, maupun yang negatif ya.

Salam ...
emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek


Sumber berita
https://www.insider.com/china-world-...f-cliff-2022-5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Ane pengen ke situ, GanLon... Mo belik kuaci...
emoticon-Matabelo
Milih Buka "Warung" di Tempat yang Butuh Nyali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adolfsbasthian
Lihat 107 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 107 balasan
Aku cinta kalian semua...
Tidak peduli ras kalian apa...
Karena tanpa kalian Indonesia bukanlah apa-apa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh provocator3301
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
padahal yang ini sih klo digetok harganya, ane ikhlas emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caicaizaizai dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Buka warung seks om...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ngerusak keindahan alam aja emoticon-Cape d........ya kalau pedagang di mana2 sama aja....kalau jual anak ada izinnya ya mereka mah jualan aja kok...yang penting profit..ga ada hubungan soal sara mah kalau urusan duit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
widih keren banget, nyalinya kuatemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:


G bs y langsung siram jongkok di atas emoticon-Bingung jatuh nya ke bawah juga
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yg gini namanya apa dong?
- pedagang kaki lima ga pake gerobak
- pedagang asongan ga di bawa bawa
- warung tenda, dianya pake triplek

emoticon-cystg warung peltu nempel situ emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lumayan bkin emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yaelah beol dari atas aja napa kan nyampe bawah juga ntar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Gak nyambung om

enak juga sih ada warung ditebing seperti iti kalo capek bisa ngopi dulu
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Jadi inget warungnya mbok yem tapi yg ini lebih extreme
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Jualan di tengah sungai sudah.
Di tebing juga sudah.

Tinggal jualan mie goreng di mariupol yg lum ada

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kalo beol dari ketinggian boleh juga tuh..
berasa jatohin bom
emoticon-Ngakak

proot...swiiiiingg...splat!...
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minersky dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ente yakin kalau dia buang air turun kebawah 120 m? kalau dugaan ane ditampung pakai botol atau kantong plastikemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Boleh jugan nih nglamar jafi penjaga warungnya ah
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Xianjirrrremoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Ini baru kerjaan greget... Salut ama pegawainha...
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bang.. beli kopi item jgn diaduk..
profile-picture
profile-picture
simsol... dan lonelylontong memberi reputasi
Majat tebing 120m, sampe warung beli kopi sama surya sebatang, terus turun karena lupa bawa dompet, ambil dompet, naik 120m lagi, bayar pake duit gede ga ada kembalian, turun lagi ambil pecahan duit kecil, terus naik lagi 120m buat bayar kopi ama surya sebatang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di