KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngeri, Ekses Dinasti Jokowi Jauh Melampaui Soekarno, Soeharto dan Gus Dur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/629313c255e53a2e412e6c98/ngeri-ekses-dinasti-jokowi-jauh-melampaui-soekarno-soeharto-dan-gus-dur

Ngeri, Ekses Dinasti Jokowi Jauh Melampaui Soekarno, Soeharto dan Gus Dur

Dinasti politik Presiden Joko Widodo tampaknya makin lama makin menjadi.

Setelah sebelumnya anak dan menantu menjadi walikota, kini "dinasti" politik Presiden Jokowi makin menguat usai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman resmi mempersunting, Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo.

Ngeri, Ekses Dinasti Jokowi Jauh Melampaui Soekarno, Soeharto dan Gus Dur

Melihat kecenderungan ini, begawan ekonomi Rizal Ramli pun mengibaratkan dinasti politik Jokowi sudah melampaui presiden terdahulu, termasuk di era Soeharto yang menjadi Presiden RI selama 32 tahun.

"Ekses dinasti Jokowi jauh melampaui Soekarno, Soeharto, Habibie & Gus Dur," kata Rizal Ramli dikutip dari akun Twitternya, Minggu (29/5).

Sebelumnya, kata RR, sapaan Rizal Ramli, Presiden Jokowi berhasil mengangkat putranya, Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo. Lalu ada menantunya, Bobby Afif Nasution yang terpilih sebagai Walikota Medan.

"Kini menikahi saudara perempuannya sebagai istri kepada Ketua MK. Konflik kepentingan!" demikian Rizal Ramli yang ditulis menggunakan bahasa Inggris.

https://politik.rmol.id/read/2022/05...to-dan-gus-dur




Masa begini, ber 4 doang di bilang dinasti
Mau mencoreng citra Bapak Jokowi ini mah namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lambeofficial1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
PertamaX
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Gak ada yg bisa melebihi dinasti Suharto....gitu aje kok reeefooottt...emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
Apa kabar keluarga cemara sang founder oligarki nusantaraemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dilsy0601 dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan simsol... memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Aji mumpung penguasa. Sambil melotot nanya "ape lu?" emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
simsol... dan .bindexee. memberi reputasi
ganti jadi sistem monarki aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 generasi dah dibilang dinasti? emoticon-Matabelo

Yg di US apaan dong namanya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
simsol... dan pilotwaras108 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalau gua jadi doi
keluar dari partaik sekarang
secara sudah 2 periode mau ngapain lagi
dijadiin badut buat naikin tuan putri baliho?

terus ajak sandi lbp sponsori bikin partai baru
guany jadi ketua dewan syuronya lah
ambil anies ganjar RK ahog
digodog lah tuh lbp sandi anies ganjar RK ahog buat 2024

2034 tarik anak mantu

20 tahun kepegang dah itu pemerintahan

jgn kan cuma komisaris buat timses
cucuk gua juga bisa jadi ketum osisny paud se irlandia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lijal lamli ternyata pengamat nya

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
B aja
Ntar juga ganti
emoticon-Cool
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Udah mirip Film Hollywood, Oligarki mau minta nambah periode dengan menyogok Hakim yg ngetok palu merubah aturan dengan perempuan. emoticon-Big Grin
emang uda ada usaha perkebunan / tambang mana yg uda dikuasai 100% sama keluarga jkw ?
terus sirkuit mandalika ato raja ampat dibangun pake duit negara tapi punya keluarga jkw ?
siaran tv atau bahkan utube indo diatur juga sama keluarga jkw ?

propagandanya kurang pinter, mulai bikin hoax lah minimal usaha martabak sama pisang2 an se-indonesia dikuasai 100% sama keluarga jkw gitu emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang barisan sakit hati dan pengasong khilafah meweknya semakin di depan....

Ngeri, Ekses Dinasti Jokowi Jauh Melampaui Soekarno, Soeharto dan Gus DurNgeri, Ekses Dinasti Jokowi Jauh Melampaui Soekarno, Soeharto dan Gus DurNgeri, Ekses Dinasti Jokowi Jauh Melampaui Soekarno, Soeharto dan Gus Dur
profile-picture
profile-picture
simsol... dan apawaal memberi reputasi
Buta ya rizal ?? Mana tuh gibran ngedatangin mobil impor dikasih diskon pajak seratus persen ??? Cuma tommy doang tuh.
Mana kaesang dikasih hak ngebeli cengkeh petani dengan harga suka suka kaesang dan petani gak boleh ngejual ma pengepul laen ??? Cuma yommy soeharto lagi yang punya.
Mana juga irina ngepalak duit kepala kepala daerah dan dijadikan taman mini dan pengelolaan taman mini yqng jadi gak diserqhin ke negara tapi yayasan ?? Cuma tien soeharto tuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setelah tau yang ngomong mantan pecatan, ya gak kaget


























emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
simsol... dan pilotwaras108 memberi reputasi
Baru segini aja heboh...

Itu yang ngomong kalo jadi presiden mungkin jauh lebih dari ini...

Emang cuman esbeye doang yang anaknya ga dapet privilage....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Rizki ayah, turun ke anak jal
Dari pada nyiyirin Jokowi lebih baik rizal ramli mikir nikahin CA, dari pada bikin dosa.
Pacaran dewasa bertahun-tahun gak nguentoet...bohong banget emoticon-Wakaka

Ngeri, Ekses Dinasti Jokowi Jauh Melampaui Soekarno, Soeharto dan Gus Dur
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diubah oleh apawaal
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sibuya papa suneo kagak disebut nih emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di