KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Review Indomie Goreng Rasa Variant Baru (Indomie Goreng Rasa Ayam Pop)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62920e1285ebbb60f84aa386/review-indomie-goreng-rasa-variant-baru-indomie-goreng-rasa-ayam-pop

Review Indomie Goreng Rasa Variant Baru (Indomie Goreng Rasa Ayam Pop)

Jadi dari minggu kemarin saya lihat ada iklan di tv, indomie mengeluarkan rasa baru yaitu "Indomie Goreng Rasa Ayam Pop". Saya pun penasaran pengen nyobain gimana rasanya. Hari ini hoki banget ada indomie goreng ini di toko grosiran. Biasanya kan kalo ada variant baru muncul, pasti adanya di supermarket/minimarket dulu, baru ke toko grosiran.

Sebelum kamu lihat kemasan mie goreng variant ini, ada baiknya kamu harus tau dulu apa itu "Ayam Pop" dan Berasal dari manakah kata "Ayam pop" itu ?

Apa Itu Ayam Pop dan Kenapa Disebut Ayam Pop ?
Menurut wikipedia, Ayam Pop adalah salah satu masakan yang berbahan dasar daging ayam, yang berasal dari Sumatra Barat. Ayam Pop ini termasuk hidangan ayam goreng yang memiliki warna putih pucat ketika selesai dimasak.

Dinamai Ayam Pop, Karena pada masa itu restoran kerap mengadakan pertunjukan musik dan genre musik yang populer saat itu adalah musik "pop".

Saya beli mie goreng ini di toko grosir dengan harga nya 3.000 rupiah. Saya gak tau kalo di minimarket atau supermarket berapa harga nya.


Quote:

Kalo kamu lihat sekilas, ada tulisan Sumatera Barat di bungkus nya, dan juga rumah adat Sumatera Barat. Ayam Pop adalah masakan legendaris khas minang. Kalo kamu pernah makan di restoran makan padang, pasti ada menu "Ayam Pop" disediakan.

Kalo yang saya lihat di bungkus nya juga ada tulisan spesial 50 Tahun Indomie, yang berarti ini adalah salah satu variant rasa yang di sematkan pada spesial 50 Tahun Indomie.

Tekstur Mie Goreng Ayam Pop

Kalo kamu perhatikan, tekstur mie pada variant rasa Ayam Pop ini berbeda dengan variant rasa indomie goreng lain.


Quote:




Kamu bisa lihat tekstur mie nya. Sangat berbeda dengan indomie goreng lain nya. Lebih terlihat tebal, besar dan bantet. Kalo mie goreng sedap atau mie goreng rendang itu kan lebih tipis dan panjang ya. Coba kamu iseng beli varian mie goreng Ayam Pop dengan Mie Goreng sedap, pasti teksur mie nya berbeda.

Bumbu Mie Goreng Ayam Pop
Untuk penampakan bumbu Mie Goreng Ayam Pop ini berwarna putih agak kemerah-merahan. Ditambahkan dengan bumbu minyak rahasia yang berwarna hitam kemerah-merahan.


Quote:


Quote:


Saya masak memakai telor, tanpa tambahan nasi lagi. Karena kalo pake nasi juga, sudah jadi double karbohidrat.

Sorry banget saya lupa capture bentuk indomie nya, sudah keburu lapar, jadinya langsung dimakan aja, tanpa di foto. Yang jelas warna indomie nya itu kemerah-merahan.

Rasa Indomie Goreng Ayam Pop

Jujur ya, menurut saya rasanya indomie goreng ini hampir sama dengan rasa indomie kuah soto mie. Ini variant rasa indomie soto mie tapi dengan bentuk indomie goreng gitu. Kebetulan salah satu indomie kuah favorit saya adalah "Soto Mie", jadi indomie goreng rasa "Ayam Pop" ini juga cocok untuk lidah saya.

Mungkin kamu penasaran dengan variant baru indomie goreng "Ayam Pop" ini, silahkan beli di minimarket/supermarket terdekat di rumah kamu. Saya tidak di endorse oleh pihak indomie, tapi kalo dari tim indomie mau mengirimkan saya indomie variant lain, boleh email saya kok. 😃


profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jeff123556
Halaman 1 dari 4
Jadi laper nih...
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan bang.toyip memberi reputasi
Bagi gw masih enakan Mie goreng nya... emoticon-Ngakak
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
Diubah oleh apawaal
Tetep indomi goreng sama soto paling waw emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
apawaal dan jeff123556 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Rasanya seperti ayam pop kw
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan jeff123556 memberi reputasi
Rasanya sangat2 biasa aja. Gak ada rasa unik ayamnya blass
profile-picture
profile-picture
margaery dan jeff123556 memberi reputasi
puedes tapi enak, saya sih tambah nasi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
afterimage90 dan jeff123556 memberi reputasi
rasanya mah
kayak samyang
campur rendang

emoticon-Hammer2
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
Hadeh, jadi lapar bacanya, sambil ngakak juga sampai lupa foto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 3 lainnya memberi reputasi
Mie goreng jumbo sih paling pas
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan jeff123556 memberi reputasi
Ga enak mienya kegedean juga. Dah paling bener mie sedap kalo bikin varian. Indomie makin ngaco rasanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Indomie byk bgt varian rasanya, sampe adek ane nyobain 1 1..
Pajak MSG ga ada ya?
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
palijg enak tetep mie sedaap.
variant rasa white curry & korean spicy laksa walau rasanya mirip tapi bumbunya banyak. ditambah ada bubuk krimer nabatinya.
kadang krimer nya ane gak pakai di mie, tp dipakai tambahan pas bikin kopi / teh lumayan krimer gratis😁
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah nyoba dari bulan lalu.
Kyk indomie goreng aceh tapi ada rasa terasinya dikit
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau menurut saya diadu sama ayam pop rumah makan Padang yang asli terutama rasa sambalnya ini bukan ayam pop tapi Indomie ayam pedasemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
Diubah oleh mr.kevin95
Pertamax,,
Mie instan vaforit saya bro,,
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
nih, rasanya biasa aja
ga ada rasa ayam pop, pret ayam pop dari mana?
ga ada bawang gorengnya, kalo makan indomi goreng kan harus ada bawang goreng, ane lebih suka indomi ayam rica rica, pedesnya mantap
Review Indomie Goreng Rasa Variant Baru (Indomie Goreng Rasa Ayam Pop)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devin1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
wehh.... kaga ada gambar mie nyaaa iihh.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jeff123556 dan ushirota memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Patut dicoba nih rasa baruemoticon-cystg
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
cocok nih mumpung ada hujan lagi bikin mie dengan tambahin cabe lagi.
harusnya mei ahir bulan masuk kemarau ntah napa nih masih ada hujan emoticon-Big Grin
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
emoticon-Salah Kamar Salah kamar woi! bikin di komunitas makanan ni harusnya emoticon-Hammer2

buat reviewnya ok lah, walaupun ane gak suka ayam wkkk
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di