KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6291c3f930c61c6308507877/virus-monyet-atau-monkeypox-kini-hantui-kesehatan-dunia

Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia

Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
ciri-ciri terinfeksi MonkeyPox | telegraph.co.uk


Dr. Sylvie Briand telah mengungkapkan pernyataannya saat sidangMajelis Kesehatan Dunia di Jenewa (Swiss), ia menekanka jika penanganan virus monyet atau Monkeypox harus segera di tuntaskan sebelum merambat keseluruh dunia. Who harus memprioritaskan kesehatan di dunia untuk mengendalikan cacar monyet di negara-negara lainnya.

Dr. Sylvie Briand yabg merupakan seorang pejabat yang bertanggung jawab atas bidang pengendalian risiko infeksi global pada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ingin menegaskan bahwa dunia masih memiliki peluang untuk mencegah penyebaran penyakit lebih luas, dan mengimbau masyarakat untuk tidak panik berlebihan karena tingkat penyebaran Monkeypox saat ini jauh lebih lambat dibandingkan virus Corona.

Sementara itu, menurut penuturan Dr. Rosamund Lewis yang merupakan ahli penyakit cacar menyampaikan, jika vaksinasi virus monyet skala besar belum diperlukan saat ini, akan tetapi vaksin virus monyet perlu difokuskan pada mereka yang telah melakukan kontak dekat orang yang terinfeksi saja.

Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
ciri-ciri terinfeksi MonkeyPox | timetotimes.com


Rosamund Lewis mengatakan bahwa WHO saat ini sedang menyelidiki, melacak. Dan untuk pencegahan sementara adalah dengan cara mengisolasi para pasien yang terinfeksi Monkeypox di rumahnya saja. Dan Uni Eropa (UE) dikabarkan telah memutuskan untuk membeli vaksin Imvanex dari perusahaan farmasi Bavarian Nordic (Norwegia) dan obat pengobatan Tecovirimat dari perusahaan Siga Technologies (AS) untuk mencegah penyebarannya virus monyet lebih luas.

Imvanex adalah vaksin cacar yang bertujuan untuk mencegah dan mengobati cacar monyet. Vaksin ini
juga telah disetujui oleh pemerintah Amerika Serikat sebagai antivirus untuk mencegah cacar dan cacar monyet.

Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
ciri-ciri terinfeksi MonkeyPox | engliah.newstracklive.com


Virus Monkeypox ditularkan saat manusia melakukan kontak dengan monyet yang terinfeksi, kemudian virus masuk melalui luka kulit, saluran pernafasan, mata, hidung atau mulut dan kemudian menyebar melalui droplet pernafasan atau cairan tubuh.

Gejala akan terdeteksi setelah 5 hingga 21 hari setelah terinfeksi virus monyet, dan gejalanya pada umumnya adalah demam, sakit kepala, nyeri otot, pembengkakan kelenjar getah bening, kedinginan, dan kelelahan. Infeksi virus monyet ini biasanya bersifat ringan, dan kebanyakan pasien sembuh dalam beberapa minggu tanpa pengobatan sama sekali. Namun, infeksi virus monyet ini bisa berakibat fatal juga bagi manusia.

Menurut informasi WHO yang mengatakan, jika virus cacar monyet kini telah menyebar ke lebih dari 20 negara di seluruh dunia.


Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
Penulis: Sambelterasi052
Referensi: livemint.com - Monkeypox outbreak: WHO alerts of surge in cases globally. Read here
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Semoga cepat teratasi, dan perlunya pendeteksian dini di lingkungan masing-masing
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan gigbuupz memberi reputasi
virus yg nyebar gegara kaum lgbt & seks bebas.. emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngau dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bocah..ababil
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sorry gan penyakit ini dah dulu ad bray.
Karena main kotor2 jorok2
Dlu pernah kenak kyk ginian, sring main kesawah pulang2 g cuci tangan.
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
apawaal dan Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pard0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh m4sochist
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Isinya air bukan nanah jadi agak cair mudah menyebar kalo meletus.
Anak ane 3 hari langsung sembuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Ngeri juga tuh virus, hampir semua berasal dari hewan ya. Aturannya harus lebih hati2 lagi, kalau sudah kena manusia menularkan ke manusia lebih besar rationya ketularannya emoticon-Cape d...

Quote:
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aiiih... Ane kenak cacar aer aja rasanya gelik2 gimanaaaaa gitu...
emoticon-Matabelo
Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ngeri euy jd cosplayer buah mengkudu gtu
Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pard0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tunggu giliran aja... lama² dianggap penyakit biasaVirus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan provocator3301 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jangan sampe nyebar kaya covid 19 dah
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
تؤينيميؤببزكتجهجنكىك.
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Diubah oleh provocator3301
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Vaksin covid lancar y?
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oalahhh ujung2nya paksin lagi paksin lagi...
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngerih cui... Semoga gak ada di indo
Virus Monyet atau Monkeypox Kini Hantui Kesehatan Dunia
profile-picture
.o.zwald memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jijay banget sih.
Please delete this thread!
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
makanya jangan suka sama monyet biar ga kaya monyet.. ah dasar monyet tetep aja monyet emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
jijay keliatannyaemoticon-Frown
covid belon kelar, muncul virus baru

negara ini udah dikutuk kah gara2 banyak yg ngatain negara lain?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga dijauhkan dari segala penyakit
Aamiin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Gudiken
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di