KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62919e31c5ebb87e15610b90/fenomena-jatah-mantan-before-after-wedding-yang-bikin-kaget-orang-orang-lurus

Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus

Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus

Beberapa waktu lalu, istilah jatah mantan menjadi cuitan yang cukup ramai di Twitter. Seorang penulis berbagi temuannya soal jatah mentan menjelang pernikahan. Warganet pun menambahkan kisah serupa berdasarkan pengalamannya. Fenomena ini bikin kaget orang-orang yang hidupnya lurus-lurus saja.
 Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus

Jatah Mantan Sebelum Menikah, Iseng-iseng Berhadiah
 
Seorang pria atau wanita sebelum melangsungkan pernikahan melakukan hubungan intim yang katanya untuk terakhir kalinya dengan mantan pacar. Ya, mantan pacar. Dia akan menikah dengan orang lain, namun melakukan hubungan intim dengan orang yang sebenarnya sudah berstatus mantan atau sudah putus hubungan.
 Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus

Sebagian orang melakukan hubungan tersebut sampai si pria berhasil menaburkan benih di ladang si wanita. Keduanya seolah tengah melakukan undian iseng-iseng berhadiah. Apabila benih tumbuh, keduanya bisa memiliki buah cinta meskipun sudah menikahi orang yang berbeda. Satu keisengan yang berpotensi membingungkan garis keturunan.
 Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus
Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus

Wanita yang memberi jatah mantan dapat melahirkan anak yang sebenarnya anak mantan pacar. Bukan anak dari suami syah secara hukum agama dan negara. Sementara pria yang menaburkan benih mungkin tidak tahu bahwa dia sudah memiliki anak atau terus memantau, benihnya berhasil tumbuh dan berkembang dengan baik secara fisik.
 
Setelah anak jatah mantan lahir, suami atau istri yang syah mungkin akan tahu. Bisa juga tidak tahu atau pura-pura tidak tahu. Apabila rahasia terbongkar, ada yang tetap melanjutkan pernikahan itu. Ada yang balas dendam dengan melakukan perselingkuhan, kekerasan, dan lainnya. Drama selanjutnya berbeda untuk tiap orang tergantung kepribadian, situasi dan kondisi.      
 
Jatah Mantan Setelah Pernikahan, Varian Jajan Gratisan
 
Status sebagai istri atau suami tidak membuat seseorang menutup diri dengan lawan jenis, khususnya mantan pacar. Tetap saja menjalin hubungan rahasia, serta melakukan hubungan intim. Bagi si wanita sepertinya risiko hamil tidak ditakutkan lagi. Ada suami yang bisa menutupi akibat perbuatannya yang tetap saja memberikan jatah buat si mantan.
 Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus
Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus
Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus

Bagi si pria yang entah minta atau malah mendapat tawaran jatah mantan, apabila statusnya masih lajang, mungkin ada sedikit kegembiraan dan tantangan karena bisa bercinta dengan istri orang. Tanpa bayar dan cenderung aman karena yang pakai hanya suaminya saja. Manakala statusnya sudah jadi suami perempuan lain, bisa jadi ada semacam kesenangan karena main kucing dari istri syahnya dan suami mantar pacar yang kasih jatah.
 
Tetap dapat atau memberikan jatah mantan sejatinya merupakan perselingkuhan berat. Disebut berat karena sudah sampai berhubungan badan. Logikanya, mending sekalian menikahi mantan saja, kan, ya. Namun ada berbagai halangan untuk menikahi si mantan. Jalan pintasnya jadi begitu. Menikah dengan orang lain namun si mantan tetap dapat jatah.    
 
Bikin Kaget Orang yang Circle-nya Lurus-lurus Saja
 
Bagi sebagian orang yang gaulnya cenderung homogen, semisal dengan orang-orang soleh dan solehan, fenomena jatah mantan ini tentu mengejutkan. Tidak bisa diterima logika orang yang menikah tanpa pacaran, kemudian menjalani kehidupan rumah tangga dengan konflik yang masih dapat diatasi.
 
Di kalangan orang-orang yang bebas-bebas aja semau-guelah-bukan-hidup-lu, fenomena jatah mantan ini biasa. Bahkan ikut menjalaninya bagai air mengalir dari kamar mandi rumah, selokan rumah, terus sampai jauh. Bagi pelaku, pengen berhenti tapi sudah jadi candu. Pengen lepas tapi ya masih rindu. Ada keinginan berhenti namun lebih besar keinginan lanjut terusnya.
 Fenomena Jatah Mantan Before-After Wedding yang Bikin Kaget Orang-orang Lurus

Semoga fenomena jatah mantan ini tidak membesar ya Gan Sis. Semoga para pelaku sadar dan berhenti. Buat para newbi nggak jadi coba-coba juga. Ada orang yang rutih minta dan kasih jatah mantan terlihat baik-baik saja hidupnya. itu baik-baik dari sudut pandang kita. Belum tentu begitu menurut pelaku dan keluarganya. Mungkin belum timbul masalah hari ini, namun esok atau suatu hari nanti masalah besar akan terjadi.    



Sumber  12
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan MemoryExpress memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
Halaman 1 dari 2
Kaskuser pasti menyimpan cerita "Jatah Mantan" juga ni...
Ampooooooon 🤮 Ceweknya kok mau aja! Cowok baik itu yg salurin napsu minta2 jatah. Kagak tahu malu. Terongnya ditumis aja buat kasih makan tikus
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Itu bener2 ketololan yg hakiki.
Serius deh...ada tmen ane 1 yg dungu juga...baru ketmu kenal, asal ganteng mah jamin ngangkang. Hadeeeh. Ane sampe kasihan....skrg ane blok medsos dia krn liat postingan2 dia bkin ane mual2. Terakhir pernah maaih diajak jalan...ya ane jalan...tpi klo udah mulai curhat ttg cowok...ane nyeraaah....dikasih tau yg bener juga ga bakal masook ke otak die.
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Gila bacanya saja bikin sakit ya ? .. apa ngak mikir suami kerja keras buat dia balesannya kayak gitu..

Bagi yang percaya tuhan balesannya pedih tu dunia akhirat...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekedar cerita... dulu ak punyanya ttm bukan mantan. Kt ketemu di medsos. Sering vidcall dan chat. Dia tau statusku ud pny cowo dn ud preparing wedding. Krn ud mu nikah, akhirny kt jalan2 ke mal utk terakhir x lah. Stlh it kt janjian utk ga saling menghubungi lg, n u know wat? Its not happened. Kt tetep kontak2an, aplg kl lg ad mslh sm suami ak lbh milih curhat ke dia. Ini racun bgt si.

Akhirny suami tau dan marah deh dia. Untungny sih ak ga sampe yg berhubungan sec fisiklah, ngakuny temen chat doang. Tp suami panas aj ngeliat isi chat2nya tu cowo ngejelek2in dia. emoticon-Big Grin. Demi suami, ak blokirlah ttm it. Sempet kangen sih, tp takut suami marah lg. Kekny kl sekali ketauan msh dimaapin, kl dua x ud bakal bubar deh.

Jd ak ga berani judge org yg kasih jatah mantan it salah, tp lbh baik beneran lose contact after.
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ngeri ya kalau garis keturunan gak jelas, ntar cucu mantan cowok nikah sama cucu nya cewek. Jadi cucu dapat sepupu cucu, incest tanpa disadari
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
buseet dah,,
ini apaan lagii ulah orang2 "open minded" ini ,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legend.fahlevi dan 3 lainnya memberi reputasi
Yassalam.
Fenomena baru tahu ini saya. Ada istilah jatah mantan.
Ya kalau memang masih mau menanam / ditanam benih.. ya berjuangkan jangan sampai nikah sama orang lain.

Kan begitu?
profile-picture
shazad86 memberi reputasi
iya memang banyak yang kaya gitu sekarang mah emoticon-No Hope
Org akan mikir sejuta kali utk berbuat "jatah mantan" klo hukum islam diterapkan ketat.
Kirain jatah mantan itu kado atau apa eh ternyata yang begituan, berarti nikahnya pun cuman main2 aja kalo gitu.
Quote:





Nahh inilah salah satu alasan knapa cowo yg lurus baek2 lebih baik milih yg perawan, tapi bakalan banyak tuh yg koar2 kebakaran rambut emoticon-Big Grin

Sumpah serapah, caci maki keluar semua, mulai dari pecinta selaput dara, otak selangkangan, gak open minded, dsb.

Si cowo lurus dipaksa terima apa adanya, kalo gak terima apa adanya brarti gak cinta, gak sayang, ada apanya, dsb



Begitulah kelakuan yg katanya "open minded"



Itulah knapa saya dari dulu tetap menyarankan untuk memilih pasangan yg perawan baek2, bukan karena selaput daranya doang,

Selain untuk menghindari jatah mantan beginian, juga untuk meminimalisir resiko masa lalu yg dibawa.

Tau sendiri kebanyakan yg jd korban jatah mantan ini malah cowo yg lurus baek2.


Jadi gimana, masih mau sok2 an terima apa adanya?

Monggo, jadi pahlawan berkuda putih dalam pikiran sendiri, tapi jangan salah, dalam pikiran pasangan serta mantannya, ente cuma opsi trakir buat butuh-butuhan saja, formalitas doang, gak ada harganya sama sekali, sangat sangat kasian ya

Good luck!!



profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sumber dari twitter?

😀😀😀
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sempet denger hal hal begini, menurut saya menyalahi norma yang ada. Tak pantas juga di publis dan ya kasian yang menjadi pendampingnya. Jika dia baik kasian sekali.
Yaaaaahhhh sakit sih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
wkwkwkk,, jadi ingat @pemburu.onta
demen bgt ngasih jatah ke mantannya org
alibi aja biar dikira baik, padahal aslinya sih emg doyan nungging wkwkwkk

tapi ya gitu deh lewat lubang dubur biar asyieeqqq masyuqqqq dan keamanan pertahanan sosial tetap terjamin aman sentosa najis tralala parah parah

emoticon-Najis
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Makanya nyari istri yg masih perawan, salah satu alasannya biar ga ada beban masa lalu...
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan soezack memberi reputasi
Kejadian ini tidak akan terjadi untuk cowok yang tidak punya mantan,
Gilaa ini baru aja kejadian ama tetangga guw, baru 1 minggu yang lalu, sii cowo punya mantan anak baru lulus SMA, ehh nii anak rawit ngajakin mantannya (cowo udah nikah) buat ML, gila nyaa si cowo malah mau mau aja, padahal mereka baru aja nikah lohh baru 2 bulan, guw ama suami shock dong demger ceritanya. Secara kalau pernikahan baru 2 bulan itu masih panas panas nya lahh ini kok bisa kepikiran buat selingkuh. Singkat cerita mereka (si cowo ama sii rawit) ke'gap akhirnya dinikahi hari itu juga. Kasihan guw sama bini nya ngk kebayang gimana hancurmya perasaan dia.
Orang tolol yang kasih pasangannya jalan sama mantan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di