KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sering Pengunjung Bioskop Nonton Film Horror Alami Kesurupan, Kenapa Bisa Terjadi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62915e6daca381204b798096/sering-pengunjung-bioskop-nonton-film-horror-alami-kesurupan-kenapa-bisa-terjadi

Sering Pengunjung Bioskop Nonton Film Horror Alami Kesurupan, Kenapa Bisa Terjadi?

Sering Pengunjung Bioskop Nonton Film Horror Alami Kesurupan, Kenapa Bisa Terjadi?
Sering terjadi pengunjung bioskop alami kesurupan saat menonton film horror, beberapa alasan ini bisa jadi penyebabnya


Kesurupan, adalah momen dimana seseorang kehilangan kesadaran dan perilaku tidak terkontrol yang dipercaya karena ulah makhluk halus atau roh yang jahil ingin masuk dan mengendalikan raga dari orang yang kehilangan kesadaran.

Kesurupan ini juga biasa disebut dan dikenal dengan istilah kerasukan, di Indonesia sendiri sering terjadi dan ditemukan orang-orang yang mengalami kehilangan kesadaran dan kerasukan roh makhluk halus yang dipercaya sebagai penunggu suatu tempat atau roh leluhur yang ingin menyampaikan pesan tertentu kepada manusia yang masih hidup di dunia.

Memang fakta untuk kesurupan sendiri sangat sulit untuk dibuktikan secara ilmiah GanSis, namun percaya tidak percaya dari zaman dulu sampai sekarang kesurupan atau kerasukan masih sering terjadi.


Sering Pengunjung Bioskop Nonton Film Horror Alami Kesurupan, Kenapa Bisa Terjadi?


Membahas tentang fenomena unik kesurupan, kondisi manusia kehilangan kesadaran dan meracau tidak terkontrol ini juga sering dialami oleh pengunjung bioskop yang sedang menonton film horror GanSis.

Beberapa kali terjadi pengunjung bioskop mengalami kesurupan saat tengah menikmati untuk menonton film horror yang pastinya memiliki nuansa mistis ditambah dengan ruangan bioskop yang gelap remang-remang.

Apa sebenarnya alasan yang membuat seorang pengunjung bioskop dapat mengalami kesurupan saat nonton film horror?
Berikut ini beberapa diantara alasan-alasannya.


Sering Pengunjung Bioskop Nonton Film Horror Alami Kesurupan, Kenapa Bisa Terjadi?


1. Melamun

Menurut orang-orang lama, saat seseorang melamun itu akan memudahkan makhluk halus untuk masuk dan menguasai raga seseorang dan membuat orang tersebut mengalami kesurupan GanSis.

Kebanyakan orang menonton film horror di bioskop mereka akan merasa tegang, takut, dan cemas sehingga mereka akan sangat mudah untuk dikuasai pikirannya oleh makhluk halus dan mengakibatkan kehilangan kesadaran.

2. Metamorfosis Total atau Gangguan Disosiasi

Jika menurut para psikiater kesurupan bukanlah keadaan dimana raga manusia dipengaruhi atau dikendalikan oleh makhluk halus, melainkan karena keadaan stres psikologi berat yang mengakibatkan seseorang mengalami metamorfosis total menjadi pribadi yang berbeda atau sering disebut sebagai gangguan disosiasi.

3. Tegang dan Terhipnotis

Terlalu terbawa dengan suasana dan kisah yang ada di dalam film horror yang tengah ditonton di bioskop yang dalam keadaan gelap akan membuat seseorang yang mengalami stres berat akan tegang dan terhipnotis dengan film yang ditonton.

Saat kehilangan kesadaran karena terlalu tegang maka orang yang kesurupan tersebut akan terhipnotis dan meracau tidak jelas seolah menjadi pribadi yang lain dari diri mereka sendiri.

4. Cari Perhatian

Ingin mendapatkan perhatian dari orang sekitar juga bisa menjadi alasan kenapa seseorang mengalami kesurupan.

Dapat dikatakan pada kasus ini mereka adalah "pura-pura" kesurupan, karena memang sebenarnya mereka sadar tengah menjadi diri yang lain dan itu atas dasar kepura-puraan dan ingin mencari perhatian dari orang sekitar saja.

Sering Pengunjung Bioskop Nonton Film Horror Alami Kesurupan, Kenapa Bisa Terjadi?


Itulah GanSis beberapa alasan kenapa seseorang dapat mengalami kesurupan saat tengah menonton film horror di bioskop.

Dianjurkan Agan Sista tidak terlalu terbawa emosi, tetap tenang dalam kondisi yang tegang, dan tidak melamun karena stres berlebih.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai wawasan bagi Agan Sista semua.


Sering Pengunjung Bioskop Nonton Film Horror Alami Kesurupan, Kenapa Bisa Terjadi?
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
emoticon-Matabelo itu GanSis alasannya
profile-picture
profile-picture
ushirota dan provocator3301 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Cape d... kalau nonton gak usah terlalu mengkhayati lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
yg no 5 buat konten kesurupan....

__________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sandmaster dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Temen ane nonton 3 garis biru kesurupan....
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dickyb21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Orang caper itu. Tinggalin aja. Ntar kan diem sendiri. Sekalian minta ganti rugi krn bikin keresahan di tmpt umum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
patriz1o dan 7 lainnya memberi reputasi
Kelaperan itu paling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagan23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lha, ane malah sering ketiduranemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan masnukho memberi reputasi
Quote:


karena goblok

as simple as that

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

entah kenapa enggak ada psikiater atau minimal psikolog yang komen masalah kesurupan ini, takut dibully orang2 dungu negeri ini kali

klo komen dari pakar seperti psikiater dan psikolog luar enggak ada ya sangat wajar, karena yg bisa kesurupan cuma di negeri ini

koq bisa?

ya ngeloop ke statement pertama

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak.lah itu film romance kan

Quote:

emoticon-Matabelo iya kalau ane jadi petugas sih

Quote:

emoticon-Matabelo iya

Quote:

emoticon-Ngakak sama gan

Quote:

emoticon-Ngakak iya gan, padahal ya karena stres berlebih aja
Kalo cewe yang kesurupan, coba grepe teteknya.
Dijamin kembali waras.

#tested
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
kesurupan itu pertanda mereka ada gangguan mental gan emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Terlalu terbawa suasana

Quote:
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Demi konten atau cari perhatian kayaknya bisa tuh gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
masnukho dan bang.toyip memberi reputasi
Kalau soal ini ane memilih

Komentar antara percaya atau tidak

Kenapa?Ane pernah nyaksiin sendiri

Orang kesurupan,dan real memang

Kemampuan tubuh nya jadi di luar nalar.

Anak kecil perempuan 10 tahun

Bisa angkat lemari tinggi 2 meter emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ada yg dibayar pihak production untuk membuat film itu jd viral, makin mencekam dan mistis gitu kesannya.
Strategi marketing aja.

Marketing gitu termasuk murah dan efektif. Paling bayar orang yg pura2 kesurupan berapa, nanti akan jd viral dari sosmed pengunjung yg lain, atau word of mouth. Efektif.
Daripada bayar slot iklan di sosmed atau media lainnya yg mahal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hadramaut.boy dan 3 lainnya memberi reputasi
Nah, ini bisa dijelaskan dengan 2 penjelasan:

1. Sudut Pandang Medis (psikologis):
- Ketika menonton sesuatu di tempat yang REDUP/GELAP, Fokus kita terhadap film akan LEBIH DALAM. Disaat itulah, apapun yg dilihat akan lebih MASUK KE ALAM BAWAH SADAR nya. Nah, ketika ada Adegan yg MENYERAMKAN otomatis itu akan masuk ke dalam alam bawah sadar nya juga. Akibatnya? Muncul EUFORIA berlebihan, entah itu berteriak maupun tindakan tanpa kendali. Solusi: Berikan air putih, taruh di tempat yg tenang. emoticon-Smilie

2. Penjelasan Metafisika:
- Mereka (bangsa Gaib) akan SUKA kepada ENERGI yang ada kaitannya dengan ENERGI TAKUT. Itu lah yg mereka cari! Ketika ada energi takut, disitulah Mereka akan berkumpul!

Nah, manusia itu seperti WIFI, ada yg Password nya kuat, lemah bahkan tidak berpassword sama sekali di mata Para gaib tadi.

Bagi yang KUAT dia tidak bisa/sulit dirasuki, bagi yang BIASA AJA akan bisa dimasuki namun butuh usaha + manusia nya harus melamun/kosong dahulu pikiran nya, nah yg jadi masalah itu manusia yang LEMAH pertahanan nya, dia ibarat Wifi tanpa pengaman, bisa dirasuki mudah oleh Makhluk lain! Solusi: Berikan air minum, basuh muka nya pakai air yg diberikan doa, keluarkan dia dari tempat tersebut. emoticon-Smilie

Semoga membantu. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vinzarc dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
karena takut tapi di paksain nonton horror biar kekinian ... jadi kesurupan . ga masuk akal sih
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Cape d... emang gitu

Quote:

emoticon-Matabelo karena memang dia itu mengalami metamorfosis gan, jadi ya bisa aja

Quote:

emoticon-Cape d... astaga, ternyata ada yang karena itu juga
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Gua g percaya kalau kesurupan di bioskop, gimmick marketing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
la.decima dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo walah ini sih keren dan lengkap penjelasannya, thanks gan infonya

Quote:

emoticon-Matabelo di atas sudah dijelaskan gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di