KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidak Etis, Mbak Rara Ramal Anak Kang Emil yang Hanyut di Swiss Akan Ditemukan Tewas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6290bc7fbc363635eb3c32b7/tidak-etis-mbak-rara-ramal-anak-kang-emil-yang-hanyut-di-swiss-akan-ditemukan-tewas

Tidak Etis, Mbak Rara Ramal Anak Kang Emil yang Hanyut di Swiss Akan Ditemukan Tewas

Tidak Etis, Mbak Rara Ramal Anak Kang Emil yang Hanyut di Swiss Akan Ditemukan Tewas
Dinilai sangat tidak etis, Mbak Rara pawang hujan ramalkan Emerill Khan Mumtadz yang hanyut di sungai Aare Swiss akan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia


Masyarakat Indonesia sedang dibuat heboh dengan pemberitaan Nasional hari ini. Datang kabar dari keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tengah mendapat musibah.

Emerill Khan Mumtadz, putra sulung Kang Emil dikabarkan hanyut di sungai Aare Swiss pada hari Kamis, tanggal 26 Mei 2022 kemarin.

Adapun kronologis kejadian kala itu Erill Khan bersama dengan adik dan teman-temannya tengah berenang di sungai Aare, saat adik dan temannya telah menepi dan Erill hendak naik ke permukaan tiba-tiba Erill terseret arus.

Teman-teman dari Erill sempat berusaha menyelamatkan, namun tidak berhasil dan Erill terbawa arus sungai Aare.

Sampai saat ini proses pencarian Erill masih terus dilakukan oleh pohak Kepolisian dari Swiss dan juga keluarga Ridwan Kamil bersama Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Swiss.


Tidak Etis, Mbak Rara Ramal Anak Kang Emil yang Hanyut di Swiss Akan Ditemukan Tewas


Membahas tentang kabar hilangnya Emerill Khan Mumtadz di sungai Aare Swiss, ternyata publik juga dibuat heboh dengan ramalan dari seorang pawang hujan yang sempat viral beberapa waktu lalu yaitu Mbak Rara.

Dilansir dari akun Instagram @insta.julid, dibagikan sebuah video aksi Mbak Rara meramal tentang hilangnya putra dari Kang Ridwan Kamil.

Di dalam ramalannya tersebut Mbak Rara memprediksi dengan menggunakan kartu dan singing bowl bahwasannya Erill yang tenggelam dan terseret arus sungai Aare akan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Mbak Rara meramal dengan menangis karena dirinya juga berharap bahwa ramalannya tersebut meleset dan Erill ditemukan dalam keadaan selamat.

Ramalan yang dikeluarkan oleh Mbak Rara tersebut sontak saja memancing komentar tanggapan dari warganet. Netizen menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Mbak Rara sangat tidak etis, melihat saat ini memang usaha untuk menemukan Erill masih terus dilakukan dengan perjuangan keras beberapa pihak.


Tidak Etis, Mbak Rara Ramal Anak Kang Emil yang Hanyut di Swiss Akan Ditemukan Tewas


Meramal di tengah kondisi dan keadaan yang kurang tepat adalah kesalahan fatal yang dilakukan oleh Mbak Rara.

Publik yang sebelumnya dibuat takjub sekaligus memberikan apresiasi terhadap Mbak Rara karena telah berhasil mengusir hujan di Mandalika saat gelaran MotoGP pun beralih menjadi kritik dan komentar pedas.

Meskipun Mbak Rara mengaku sebagai indigo yang bisa meramal dan mengendalikan turunnya hujan, namun sangat tidak pantas sebuah ramalan tentang nasib hidup seseorang diberikan ketika banyak orang tengah berusaha menemukan orang yang diramalkannya.

Melihat saat ini muncul banyak peramal di Indonesia yang sering meramal berbagai macam hal mulai dari kehidupan artis sampai nasib seseorang, tentu adab dan etika dalam meramal juga perlu diperhatikan.

Seringkali ramalan-ramalan yang belum jelas kepastian dan faktanya dikeluarkan oleh para peramal yang akhirnya menciptakan keributan, kehebohan, dan membuat sakit hati banyak orang.

Mudah-mudahan kejadian ramal-meramal dengan tanpa etika dan sopan santun seperti ini tidal terjadi lagi kedepannya, dan bisa menjadi pelajaran bagi para peramal lain yang ada di Indonesia.


Tidak Etis, Mbak Rara Ramal Anak Kang Emil yang Hanyut di Swiss Akan Ditemukan Tewas


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
emoticon-Cape d... ini sih keterlaluan

Spoiler for Ramalan:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manamjupan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
emoticon-Matabelo bisa-bisanya ngeramal di kondisi genting kayak begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mudah² jangan ampe terjadi dahh, kalo ampe kejadian mangkin percaya diri dh halu ini emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
morotomo dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Org gituan dipercayaTidak Etis, Mbak Rara Ramal Anak Kang Emil yang Hanyut di Swiss Akan Ditemukan Tewas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manamjupan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
kenapa peramal biasanya cuman bisa meramal hal jelek?

Tidak Etis, Mbak Rara Ramal Anak Kang Emil yang Hanyut di Swiss Akan Ditemukan Tewas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakprop dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NecroTorture
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
ya cukup tau aja lah, namanya juga orang yg ga berpendidikan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
altara96 dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... karena mereka gak diajarin ngomong yang baik

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagan23 dan 2 lainnya memberi reputasi
gak perlu jadi dukun juga kemungkinan anak RK selamat itu cuma 0,01%
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juruketik69 dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sumpah ini bukan ranah dia, mau numpang viral yaa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juruketik69 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Logikanya, tanpa diramal sekalipun, orang yg hilang tenggelam terbawa arus lebih dari 6 jam, biasanya tewas. Kecuali keajaiban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donatelo27 dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Dukun peliharaan siapasi nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnafebriyant dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
disungai ada teman-teman rara?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manamjupan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Stop main2 cenayang gini plis. Semua orang udah tau kalo urusannya sama sungai atau laut, 99,99999% kasusnya = udah pasti meninggal. Tapi nggak patut banget dibikin beginian.

Lo kira Kang Emil kaga tau!? Dia itu orang terpelajar, dia tau pasti kabar kayak apa yang nanti akan didenger. Tapi dia & keluarga pasti bakal terus berdoa, mengharap keajaiban yg bener2 ajaib dari Tuhan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srikuncara70484 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pansos banget sih. ga shrsnya posting di medsos hal kayak gini, ga etis. kalopun benar juga bukan urusan lu juga mba, yg diperlukan bukan ramalah tp empati buat keluarga korban. jd keliatan bgt pingin viral ngetop nih org.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah berjam-jam hanyut di sungai, emang opsi apa lagi selain ditemukan tewas? Gk perlu pakai acara ramal-meramal, orang punya akal sehat aja tahu itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini diluar ramalan, ya...

Saya punya tetangga tim tagana, beliau sudah biasa menangani kasus orang tenggelam. Jika dalam waktu 6 jam tidak berhasil ditemukan, kemungkinan hidupnya itu kecil banget, dan biasanya akan ditemukan beberapa hari kemudian dalam keadaan tidak bernyawa.

Maka dari itu jika ada kasus orang tenggelam, seluruh tim tagana bakal diterjunkan dengan peralatan pendukungnya. Mereka bakal membagi tim menyebar menggunakan perahu karet, syukur-syukur punya peralatan menyelam.

Tapi saya berdoa, semoga anak kang emil masih diberi kesempatan oleh Allah SWT.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arvinthief dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
akibat kurangnya kecerdasan emosional, jadi tidak paham situasi dan minim empati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
viral dan cuan mengalir
profile-picture
profile-picture
manamjupan dan masnukho memberi reputasi
Bah...buat ngeramal murahan kayak gitu sih gak usah jadi dukun juga bisa. Yang namanya hanyut air deras kemungkinan hidupnya 5 persen, itupun kalau dia selamat gak akan lama pasti ditemukan. Sudah lebih dari 16 jam, dan sungai itu sangat panjang sekali spertinya harapan ditemukan hidup juga kecil, kalo cuma kayak gitu gak perlu jadi dukun atau datang kedukun semua orang juga bisa tahu endingnya gimana.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mau pansos terus ngarep di undang podcast lg ini si baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 13


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di