KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aktivis Kritik Gowes Tour de Aceh, Pakai Celana Pendek Melanggar Syari'at Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62908f04b559083a75225e62/aktivis--kritik-gowes-tour-de-aceh-pakai-celana-pendek-melanggar-syariat-islam

Aktivis Kritik Gowes Tour de Aceh, Pakai Celana Pendek Melanggar Syari'at Islam

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aktivis Dayah Aceh yang juga Ketua I Rabithah Thaliban Aceh (RTA), Dr Teuku Zulkhairi mengkritik parade gowes Tour de Aceh Etape yang dibuka Sekretariat Daerah Aceh, dr Taqwallah.

Pasalnya, sebagian foto yang beredar peserta gowes terlihat menggunakan celana pendek sehingga auratnya terlihat jelas.

Ia pun meminta pihak penyelenggara agar mematuhi dan memberikan penjelasan tentang Syariat Islam kepada para peserta.

"Meskipun peserta acara gowes ini datang dari provinsi luar Aceh juga, tapi seharusnya pihak penyelenggara dapat memberikan penjelasan tentang aturan Syari'at Islam di Aceh khususnya dalam hal ini aturan menutup aurat, " ujar Teuku Zulkhairi yang juga akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry ini, Selasa (17/5/2022).

Teuku Zulkhairi mengatakan, semua pihak seharusnya dapat menghargai aturan-aturan Syari'at Islam di Aceh, termasuk pihak luar Aceh.

Ia menegaskan, hukum menutup aurat di Aceh bukan hanya diperuntukkan untuk perempuan, melainkan kaum lelaki juga berlaku.

Menurut Zulkhairi, sekilas mungkin ini persoalan kecil.

Tetapi jika hal ini menjadi hal lumrah dan biasa, maka lama kelamaan identitas Aceh sebagai Provinsi yang berlaku Syari'at Islam akan semakin sirna.

"Dan pejabat harus menjadi teladan dalam ketundukan kepada aturan Syari'at Islam dalam hal menutup aurat ini,” katanya.

https://www.google.com/amp/s/aceh.tr...-syariat-islam


Kesalahan orang aceh juga berkaitan dengan satu kata: Prioritas!

Pemerintah dan Ulama Aceh gagal memprioritaskan permasalahan besar tapi malah terlalu detail memberi perhatian pada masalah yang remeh.

Nasib daerah dikuasai kaum moralis, kaum intelektual harus tersingkir...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nasibungkus2020
Halaman 1 dari 2
Aktivis Kritik Gowes Tour de Aceh, Pakai Celana Pendek Melanggar Syari'at Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 17 lainnya memberi reputasi
ingat ya akhi, lutut cowok itu awrott,!emoticon-Mad
tapi tenaaang, kalau telanjang dada kelihatan nenen laki montok-montok gym, itu.masih holol.emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
Wulan Guritno pas ke Aceh
Aktivis Kritik Gowes Tour de Aceh, Pakai Celana Pendek Melanggar Syari'at Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
celana pendek aurat, celana panjang terlalu ketat membentuk seluk tubuh... lama2 pake baju ala syaikh berbahan gombrong yg siap sewaktu2 kegiles gigi sepeda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
Aktivis Kritik Gowes Tour de Aceh, Pakai Celana Pendek Melanggar Syari'at Islam

old news (17/5/22) but it's ok

dear mister aktivis, plis deh ah,
tuh nalar dipake napa?

celana pendek agar comfort, biar nyaman. bukan lagi mesum.
if male wear celana panjang then kepanasan, sweat, celana jadi wet maka jadinya no comfort, itchy skin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sweetjulia dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kaum sakit jiwa... emoticon-DP kalau jiwa udah sakit dengan kebencian+kedengkian apa2 jadi buruk dan salah.. Nurani mati dan otak bebal... Gagal jadi manusia...

emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo udah sepakat jadi daerah syari'at, udah ga usah aneh² pake bikin even kyk gitu, nanti malah jadi kontradiksi, inkonsistensi, kemunafikan dan standard ganda akhirnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udahlah bikin event sesuai lokasi aja
Dula acara marathon di jogja aja ada peserta dipukul krn dianggap pamer aurat, apalagi di aceh

Pelari wanita itu diadang warga saat berlari di wilayah Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Berdasarkan kabar yang beredar, warga geram sebab pelari yang melewati kampungnya tak berpakaian tertutup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
udah tau kayak gitu kenapa dari awal dikasih ijin?
promotor/eo nya juga geblek mau aja bikin event di aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Ngapain sepedaan di aceh? emoticon-Bingung (S)

Harusnya mah ontaan emoticon-Blue Guy Smile (S)





























































emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
panas kalau olahraga pakai celana panjang.

ane kalau jogging dan naik sepeda itu enaknya pakai celana pendek di atas lutut, sambil dengerin musik pakai earphone.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Parah:goyang:goyang:goyang
bikin voting saja untuk lepasin propinsi itu

propinsi ga guna

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan qavir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Provinsi terbelakang...emoticon-Ngakak
Aktivis Kritik Gowes Tour de Aceh, Pakai Celana Pendek Melanggar Syari'at Islam
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan cinta_cici memberi reputasi
Quote:


Kebiasan antum haram kuadrat, layak dirajam emoticon-Blue Guy Smile (S)

















































emoticon-Imlek
UAS ga boleh ke singapura, yg salah UAS

Celana pendek ga boleh ke aceh, yg salah aceh

Standar janda...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Ngapain sih pake celana pendek
Harusnya pake sarung
Harusnya masuk BPLN ini.
Aurat laki2 itu dari pusar sampai lutut.

Ikuti aja aturan itu, pakai celana selutut trus telanjang dada, pasti beda sendiri gowes di Aceh. emoticon-Ngakak

Makan tu agama. emoticon-Big Grin
profile-picture
qavir memberi reputasi
Diubah oleh mabok.agama.set
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di