KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62907117b7bb2b73c666d6aa/apakah-benar-sebelum-kematian-ada-firasat-sebelumnya

Apakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?



Apakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?

Kali ini kita akan membahas tentang firasat, terutama yang berhubungan dengan kematian. Di Indonesia sering sekali kematian seseorang di flash back kehidupannya sebelum mereka mati, lalu dicari-cari hal yang berhubungan tentang perkataan atau perbuatan dirinya sebelum mati.

Jadi di Indonesia mereka yang akan mengalami kematian selalu dihubungkan dengan mistis, dimana calon mayit memberikan tanda bahwa ia ingin meninggal dunia.

Jadi timbul pertanyaan, apakah firsasat itu ada dan nyata dalam kehidupan? Dan dapatkan dijelaskan secara sains?

Apakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?

Firasat atau sebuah pertanda baik atau pertanda buruk, sering kita mendengarnya atau dipercaya oleh sebagian masyarakat. Seperti kejatuhan cicak, maka itu pertanda buruk, akan ada yang sakit dan sebagainya.

Nah firasat ini kalau dianggap benar maka akan melahirkan hukum yang tidak tetap, namun menjadi larangan tak tertulis bagi masyarakat setempat atau bahasa sundanya pamali, dan akhirnya menjadi mitos.

Tentu kalau sekarang akal logika kita menolak, kenapa cicak jatuh malah disalahkan? Bahkan dihubung-hubungkan dengan kejadian lain. Baik yang belum terjadi atau yang sudah terjadi.

Apakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?

Namun karena otak manusia yang pintar menghubungkan antara satu kejadian dengan kejadian yang lain, dimasa lalu mudah dipercaya banyak orang, dari mitos ini bisa naik tingkat lagi menjadi sebuah keyakinan, dari keyakinan ini juga lahir banyak agama di masa lalu.

Jadi firasat ini jangan dipandang remeh, karena bisa dikatakan inilah pondasi berdirinya agama-agama besar.

Apakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?

Definisi firasat yang umum terjadi, pertama adalah kita mengetahui pertanda-pertanda alam akan terjadinya sesuatu, seperti ada burung gagak disekitar pemukiman manusia, ini menjadi pertanda akan ada yang meninggal.

Lalu kedua, adalah pengetahuan kita atas kejadian yang tidak bisa kita indra. Seperti ada info teman kecelakaan, lalu timbul perasaan yang tidak enak dari hati dan ternyata kabar selanjutnya menyatakan bahwa teman kita meninggal.

Apakah firasat ini benar adanya, dan bisa dijelaskan secara logika?

Dalam kacamata sains,

Quote:


Sebenarnya bisa kita katakan itu adalah indera perasa, yang dipahami oleh tubuh kita namun otak gagal memahami atau menginterpretasikan apa yang terjadi. Seperti halnya hewan yang berlarian ketika akan terjadinya bencana alam, baik gempa, tsunami atau gunung meletus seakan ada informasi yang diterima dalam tubuhnya namun otak mereka bisa memahami hal tersebut hingga menghindari wilayah yang akan terjadi bencana.

Apakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?

Apakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?

Ya, jadi juragan mau percaya atau tidak! Firasat atau pertanda itu dibangun dari perasaan yang seperti itu. Contoh besarnya pertanda akan datangnya kiamat, banyak agama besar meyakini sebelum terjadinya kiamat akan datang tanda-tanda yang sudah disebarkan informasinya. Jadi segala sesuatu itu ada tanda-tandanya terlebih dahulu.

Mau percaya atau tidak, sekali lagi itu adalah pilihan juragan. Kalau ada yang mau ditambahi, atau disanggah dipersilahkan.

emoticon-Angel

Sumber klik, klik, klik, klik








profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Post untuk coment terbaik
Mari diskusi dengan santun, jangan saling menghina dan menjatuhkan karena ini sebuah forum publik
ane sih meyakini firasat bagi orang tsb bahwa usia hidupnya tidak lama lagi....soalnya terjadi di keluarga ane,ortu ane bahkan temen2 ane...
intinya misteri gerak gerik tingkah laku,kata2 tersirat tersurat dari mereka diakhir hayatnya baru disadari jauh setelah mereka pergi...saat mereka pergi..namun saat mereka masih hidup, otak kita gak bisa menangkap sinyal itu sekalipun itu kita berusaha lebih keras
yang jadi pertanyaan lanjutannya sih...mereka tidak secara langsung mewartakan pada kita..misalnya " hei sobat, besok gue bakal meninggal" namun lebih ke isyarat misterius saja...
apakah memang "mulutnya dikunci oleh Tuhan?" hanya Tuhan yg tau
profile-picture
segalon memberi reputasi
Gw gak percayaApakah Benar! Sebelum Kematian Ada Firasat Sebelumnya?
profile-picture
ekranoplane memberi reputasi
Merinding gw emoticon-Mewek
profile-picture
ank1933 memberi reputasi
bisa jadi seperti itu
profile-picture
profile-picture
ank1933 dan .nona. memberi reputasi
Banyak konfirmasi biasnya Gan ....
profile-picture
profile-picture
TankMogok dan .nona. memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dulu waktu alm. Taufik savalas juga sama, bedanya kalo beliau itu secara sadar atau gak nyebutnya di acara apa gitu lupa namanya di tv7 sekarang trans 7 eh beberapa bulan kemudian bemer kejadian emoticon-Turut Berduka

Tapi banyak yang bilang kalo firasat itu lebih sedih daripada sedang putus asa....

Kaya kasusnya ustad uje dulu....
Yang bilang lagi ada dititik terendahnya....
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Lebih ke cocoklogi daripada firasat.yah modelan kadrun gitu lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ank1933 dan 2 lainnya memberi reputasi
Tau dah.. tapi pernah denger orang bilang, Kalo liat api berwarna hitam, tinggal 3 jam lagi !
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Waw... Butuh pemahaman ekstra nih
Kalo tentang kematian, kelahiran, atau yang lain... ane kurang paham... Tapi kalo pertanda misalnya munculnya tukang tahu atau air minum mineral berarti kemungkinan di depan jalanan bakalan macet..

Itu aja paling yak...

emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
segalon dan gasaptol memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kalo pengalaman ane lama kerja di rumah sakit swasta di daerah menteng, ane bagian non medis jadi gak terlibat langsung tapi karena RSnya sendiri merupakan perusahaan keluarga jadi kalo ada ceritaan apa pasti sekomplek tau.

katanya kalo udah mau wafat, orang sakit itu seringkali dikasih kesempatan untuk pamitan, alias mendadak membaik. denyut jantung yg sudah lemah mendadak menguat, saturasi oksigen yg sudah rendah mendadak naik. namun sering keluarga malah mengira itu berarti sang pasien menuju kesembuhan padahal sebaliknya, itu dikasih kesempatan untuk pamitan.

dan ane pun mengalami sendiri, di mana alm bokap ane dikasih kesembuhan cukup lama setelah stroke berat namun karena ane udah parno bahwa kesembuhan tsb pertanda yg lain, ane banyak2in ngobrol sama dia termasuk urusan serah terima aset2 dan hal2 duniawi lainnya. total 6 bulan sebelum akhirnya bokap ane sekarat dihantam delta dan meninggal seminggu setelah ultahnya. tapi jujur ane hampir ngga ada penyesalan karena ane udah sampe kehabisan topik mau ngobrol apa lagi udah ngga tau. dan kita udah sempat pamitan juga.

bandingkan sama kematian mendadak anggota keluarga, wah pastinya terasa lebih berat gan dan sedikit banyak ada penyesalan dari anggota2 keluarga yg ditinggalkan.

kalo soal firasat sih untuk kasus bokap ane bisa dibilang ngga ada ya, dia cuma bilang beberapa kali kalo dia udah siap mati sejak selamat dari stroke berat tsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
segalon dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
entahlah gan tp yg pasti umur gada yang tau..
Wallahu a'lam bish-shawab
2 hari sebelum nyokap gw divonis kena liver ( padahal sebelumnya general checkup lolos terus), gw ngimpi didepan rumah berdiri tenda putih cukup besar seakan ada suatu acara.
beberapa bulan sebelum meninggal gw mimpi ada acara berkabung di rumah pagi hari, anak gw masih pake seragam, semua saudara bokap nyokap berkumpul dari seluruh pelosok jawa. Dan itu beneran terjadi beberapa bulan kemudian meninggal pagi hari saat anak gw masih di sekolah.

profile-picture
profile-picture
madjoeki dan satyagilang memberi reputasi
ayah gw pamit waktu gw kuliah.
dia bilang ayah mau pergi jauh, udah capek.
gw tanya, mau ke mana?
dia bilang nggak tahu pokoknya pergi jauh.
eh 2 hari kemudian kecelakaan, dan meninggal.
Kata marcel firasat itu ada liriknya. emoticon-Salam Kenal emoticon-Malu
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Kalau disini, cocokloginya gilaemoticon-Hammer
Percaya ga percaya sih.. tapi.. ahh sudah lahh..
profile-picture
jlamp memberi reputasi
benar kalau "firasat" nya sbg data scan + vital monitor dsb yakni ala medis

selain tsb hanya kebetulan/ngocoklogi belaka,
bahkan penjahat yang divonis mati kan jelas firasatnya,
ternyata setelah eksekusi masih butuh nakes utk time matinya.
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan jlamp memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di