KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Ciri-ciri Rumah Persugihan Nomer Lima Bikin Merinding
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62906bd314cdc034187d4cc7/beberapa-ciri-ciri-rumah-persugihan-nomer-lima-bikin-merinding

Beberapa Ciri-ciri Rumah Persugihan Nomer Lima Bikin Merinding

Spoiler for Instagram:






wellcome to my trid


@nona212




Selamat siang para pencinta Kaskus ... dah maksi belom? Jangan ampe lupa deh yeee...

jaga kesehatan dan jangan lupa bahagiaemoticon-Malu


"Bahwasanya napsu yang paling besar bagi manusia itu adalah pencapaian dalam hal kekayaan, yang melahirkan banyak sekali keharaman demi untuk mendapatkan apa yang diinginkannya untuk menjadi lebih jaya dan sukses. Padahal harta itu sendiri lah masalahnya, apalagi jika disadari harta itu tidak akan di bawa sampai ke liang lahat, tul apa betul?"

Hehehe ✌️✌️✌️✌️



Hari ini aye mau bikin trid yang sedikit agak-agak gimana gitu....

Well tau gak sih kalian bahwasanya banyak sekali orang orang yang masih mencari rezeki dengan cara yang tidak halal. Salah satunya adalah lewat persugihan, yang mana konon menurut kabar kasak kusuk nya itu, masih di praktekkan sampai saat ini loh, walaupun pada dasarnya zaman itu udeh semakin canggih, akan tetapi efek legenda mitos masih dipercayai oleh sebagian besar masyarakat.

Padahal mereka pun mengetahui, bahwasanya melakukan persugihan itu mempengaruhi keselamatan keluarga bahkan dirinya sendiri. Tersebab menurut yang aye denger nih, pesugihan itu meminta tumbal. Hal inj dikarenakan adanya sebuah perjanjian, dari makhluk halus dengan manusia. emoticon-ceyem

Dan menurut beberapa artikel yang aku baca, ada sebuah ciri-ciri khusus pada sebuah rumah hasil persugihan, yaitu adalah;

Quote:


Pertama adalah; Mewah Dan Angker


Quote:


Biasanya rumah persugihan itu nampak sangat angker, dengan aneka bentuknya yang membuat rumah tersebut membuat pandangan mata menjadi tergidik ngeri. Seperti ada sesuatu yang berbeda yang di tampilkannya, walaupun keadaan rumah tersebut sangat mewah dan pastinya memiliki bangunan yang kokoh dan tidak main-main harganya.


Yang kedua ialah wewangian yang berasal dari rumah tersebut.


Quote:



Nah loh!? Pada bagian ini nampak jelas jikalau sang pemilik benar-benar melakukan pesugihan, karena wewangian yang tidak biasa itulah yang membuat aroma rumah menjadi menegangkan dan menyeramkan. Sehingga membuat banyak hidung menjadi terganggu dan sudah pasti ada pergunjingan di antar lingkungan sekelilingnya, menjadi begitu santer, jelas terdengar dengan olahan gosip yang pastinya menimbulkan banyak kecurigaan.


Yang ketiga adalah; Di dalam rumah tersebut terdapat banyak benda-benda aneh yang tidak biasa.


Quote:


Nah biasanya sebuah rumah yang mana memiliki banyak sekali benda-benda aneh, seperti patung, lukisan, keris-keris pusaka dan benda-benda yang terawat dengan baik, bahkan di tempatkan di sebuah tempat yang khusus, yang mana tidak banyak orang yang bisa melihatnya itu, ialah salah satu alat bantu, untuk persugihan itu sendiri. Sehingga di simpan dengan sangat hati-hati sekali.

Apalagi jika adanya sebuah patung, bisa jadi benda tersebut adalah simbol kekuatan dari makhluk hakus, yang konon diciptakan untuk di sembahnya.

Yang keempat adalah; adanya sebuah ruangan rahasia, di antara beberapa ruangan di dalam rumah tersebut.


Quote:


Gak mungkin kan, jika alat-alat bantu untuk persugihan itu sendiri, tidak tersimpan tersembunyi. Karena jika di letakkan sembarangan, kemungkinan besar orang orang di sekelilingnya akan mengetahui, bahwasanya pemilik rumah telah bersekutu dengan makhluk halus, demi untuk mencapai kekayaan.

Dan kemungkinan besar, ruangan tersebut tidak bisa seenaknya saja di masukin oleh banyaknya orang. Jumlah yang boleh masuk paling hanya kerabat dekat saja.

Atau kemungkinan besar hanya pemilik rumah dan tumbal pesugihan yang akan ditumbalkan, yang mana harus di sediakan sebagai pembayaran sebuah perjanjian. Karena pada dasarnya tumbal yang paling mudah di dapatkan adalah di sekitar rumah tersebut. Dan untuk menumbalkannnya juga tidak membutuhkan banyak waktu, dengan mencarinya di luar rumah.

Yang kelima adalah; Adanya sosok penampakan dari makhluk halus di sekitar rumah tersebut.


Quote:


Ketika di sebuah rumah tersebut nampak penampakan sosok dari ruang dunia lain, maka sudah dipastikan bahwasanya rumah tersebut melakukan persugihan, yang mana dalam penampakan ini makhluk tersebut bisa berupa hewan peliharaan, wanita cantik, pria besar yang nampak aneh penampilannya dan lain sebagainya. Yang mana kemungkinan besar sosok tersebut lah media dari persugihan itu sendiri.


Well.... itulah ciri-ciri rumah yang mana menurut banyaknya artikel adalah merupakan tempat tempat persugihan. Yang mana kerap kali terjadi hal-hal yang misterius di antaranya. Seperti kematian penghuni rumah yang tiba-tiba dan sangat tidak wajar, juga ada beberapa faktor yang menunjukkan bahwasanya rumah tersebut lain daripada yang lainnya.


link tulisan dari sini

sini


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nona212
Halaman 1 dari 7
Penghuni nya juga cantikBeberapa Ciri-ciri Rumah Persugihan Nomer Lima Bikin Merinding
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adoezt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 13 lainnya memberi reputasi
ngapain pula tinggal di rumah gituan serem amat dah
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh grenademan24
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sorry nih, kok banyak typo sih Sis?
Btw, nice thread!
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
benda benda aneh itu biasanya bisa berbentuk pusaka yang ada "isinya"
ane pernah beberapa kali ke rumah yang ada benda gitu. dari luar juga udah terasa hawa nya
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ribet deh mau banyak duit tapi kudu tinggal sama makhluk tak kasat mataemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hadean dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Nomor 1 sama 2 masih bisa di cek ciri²nya
Kalo yg laen gak mungkin bisa tau sih.

Apalagi nomor 5 mendingan gak usah ngeliat deh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adoezt dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Udah terbiasa Ngalong malem mana takut di serem-seremin rumah kek gitu emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah biasanya rumahnya kek dingin gt ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rumah artis sekaligus musisi ada yg begitu gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Katanya orang yg paham sm hal gituan, rumah tsb jelas sering beud direnovasi walaupun sdh mentereng kl menurut orang awam di sekitarnya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Beberapa Ciri-ciri Rumah Persugihan Nomer Lima Bikin Merinding Penampakan Makhluk Mulus..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rumah pesugihan ini.. ada di Jakarta Beberapa Ciri-ciri Rumah Persugihan Nomer Lima Bikin Merinding
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adoezt dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Anyep emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
nona212 dan jokoariyanto memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ruang rahasia + ada benda aneh + kyk angker , iya gwa dlu pernah apa ya namanya g sengaja masuk kamar tersebut , ini rumah temen gwa waktu kecil , paling megah di desa , dirumahnya situ cmm ada ibu ama anaknya (tmn gwa) di lantai 2 nya gwa ngecium bau bangkai tikus terus gwa selidikin ada kamar ntu ditutup terus setau gwa , diganjel kaen putih pintunya , ane coba bukak dong , kaget isinya ya kyk kamar biasa cmm di kasur nya itu ada bangkai tikus otomatis ane laporan ke ibu nya itu terus suruh buang , pas ane cek lbh dalem disitu ada lukisan nyirorokidul gede banget ampe nutupin tembok ama bawahny ada kyk sesacen ama tembikar tembikar gitu yg buat kompor jaman dlu , posisi udh full keramik pdhl . Itu kaget sih masih kelas 4 an kali waktu itu , emng rumahmya aja ada hawa hawa g nyaman klo maen didono , terus warnanya ijo pula .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embelgedess dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zoop.27
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Emg mesti sugih dl kl bikin rumah gan, kl blm sugih biasanya ngontrak dl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pesugihan jadul.sekarang pesugihan digital
Tengah malam ritual lihat lilin ijo Dan merah sesajennya bakar rokok,kopi dan sedikit paketan

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Banyak juga ciri²ny gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
di desa ane ada dulu digosipkan punya pesugihan.. katanya pemiliknya gak pernah mandi.. mandi setahun sekali pas malam 1 suro. Rumahnya besar dan emang agak terkesan angker sih. Tapi anehnya beberapa tahun lalu usahanya bangkrut dan seluruh asetnya dijual.. ane jadi mikir apa benar dulu ada pesugihan, kalau iya kok bisa ngalami bangkrut dan jatuh miskin juga ya gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di